Murai batu Petir The Best nyaris hattrick di Piala Ngabuburit

Murai batu Petir The Best nyaris mencetak hattrick dalam lomba burung berkicau Piala Ngabuburit di Gantangan Kenari Mas Enterprise, Jalan Raya Alternatif Cileungsi, Bogor, Sabtu (10/6). Dalam even yang digelar bersama Radjawali Indonesia ini, murai batu besutan Om Mul / Anton S (Mulyono BF) itu meraih juara 1, 1, dan 2 dari tiga penampilannya.

hasil lomba burung
Suasana lomba burung berkicau Piala Ngabuburit kemasan Kenari Mas feat Radjawali Indonesia di Cileungsi, Sabtu (10/6).

Selain aksinya yang menawan pada setiap sesinya, stamina murai batu Petir The Best juga terbilang tangguh. Di kelas utama Ngabuburit, gaco ini mengalahkan Bayu Rekso milik Om Redza (Mellow SF) dan Ojak orbitan Om Septian (Polri BC).

Pada sesi berikutnya, Kelas Radjawali, murai batu Petir The Best kembali meraih juara 1, disusul Pajero besutan Om Solichun (Atrium) dan Rambo kepunyaan Om Jerry (Embun Pagi).

Namun pada Kelas F1 BMW, murai batu Petir The Best harus puas di posisi kedua di bawah MB Tongkang milik Om Ipung (Claudia BC).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

murai batu Petir The Best
Murai batu Petir The Best juara 1, 1, dan 2.

Kemenangan Petir The Best tentu membanggakan Om Mul selaku pemiliknya. Meski berpostur kecil, murai batu ini punya kualitas suara yang tembus. Materi lagunya juga lengkap, terutama tembakan cililin dan cucak jenggot yang sering dikeluarkannya.

“Burung ini memang mewah. Minggu lalu saya coba dalam even lokalan dan meraih hattrick. Pernah saya tampilkan empat sesi, dengan hasil tiga kali juara pertama dan sekali juara kedua,” kata Om Mul yang juga penyedia, pengorbit, dan penangkar murai batu unggulan.

murai batu Petir The Best
Om Mul (topi merah) orbitkan murai batu Petir The Best.

Dalam even ini, Embun Pagi tampil sebagai juara umum bird club (BC). Tim asuhan M-One ini unggul di beberapa kelas, antara lain melalui kenari Iwak Peyek milik Om Wyne yang meraih double winner di Kelas Standar Bintang A dan B.

hasil lomba burung
Om Wyne (kanan) double winner bersama kenari Iwak Peyek.

Embun Pagi juga meraih juara 1 melalui cucak hijau Jarwo simpanan M-One. Di kelas utama, Jarwo mengalahkan cucak hijau Wowo besutan Om Sigit Indra (Legenda BC) dan Boy kepunyaan Om Yanto (Taruna BC).

Bukan hanya itu, Embun Pagi juga mencorong bersama lovebird Alam milik Om Didi yang menjuarai Kelas Kenari Mas, serta lovebird Marongge orbitan Om Andika (juara 2 Kelas F1 BMW).

Embun Pagi BC
Embun Pagi BC pimpinan Om M-One (kaos merah), menerima trofi juara umum bird club.

Juara umum single fighter diraih oleh Pasma SF. Tim ini unggul melalui lovebird Qulax (juara 1 Kelas Baby A dan B), serta kacer Gelombang Cinta (juara 1), yang semuanya milik Om Ajat.

Pasma SF
Pasma SF juara umum single fighter.

Lihat juga Daftar Juara Piala Ngabuburit Kenari Mas Enterprise (klik saja).

Galeri Gambar Piala Ngabuburit

Sofyan Juandi
Panglima Radjawali Indonesia, Om Sofyan Juandi (tengah), bersama juara kelas pentet.
Kenari Mas Enterprise
Om Hendra (kiri) bersama Om Sofyan Juandi.
Team Juri Radjawali Indonesia
Team Juri Radjawali Indonesia siap berikan yang terbaik.

Lomba burung yang digawangi Om Hendra ini terbilang sukses. Tiket terjual hampir mencapai 800 lembar. Gelaran hari itu dikawal langsung Om Sofyan Juandi (Kang Pian) selaku panglima Radjawali Indonesia. “Setiap Sabtu siang, Kenari Mas Enterprise rutin menggelar latber di lapangan ini,” kata Om Hendra. (d’one)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.