Lima cara mendongkrak burung pleci agar lebih aktif dan bersuara lantang

Tips mendongkrak burung pleci –Memelihara burung pleci tanpa melakukan perawatan yang rutin dan tepat tentu akan mengurangi performanya. Burung pleci menjadi kurang aktif, tidak rajin bunyi, dan cenderung bersuara pelan. Untuk mengatasinya, berikut ini lima cara mendongkrak burung pleci agar lebih aktif dan bersuara lebih lantang.

mendongkrak burung pleci
Lima tips mendongkrak burung pleci agar lebih aktif dan bersuara lantang.

Meski bertubuh mungil, burung pleci memiliki suara kicauan yang lantang dan bervariasi, sehingga sangat digemari para kicauan mania. Namun memelihara pleci agar bersuara lantang harus disertai perawatan yang benar-benar tepat dan disesuaikan dengan kebutuhannya.

Perawatan secara asal-asalan akan membuat burung pleci tidak memiliki performa yang bagus, meski hanya sekadar didengar di rumah. Burung menjadi kurang aktif, suara kicauannya pun cenderung pelan alias tidak bisa maksimal.

Ada beberapa cara untuk mendongkrak burung pleci agar lebih aktif bunyi, dengan suara yang lebih lantang, antara lain:

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

1. Pengembunan

Pengembunan sangat bermanfaat untuk semua jenis burung kicauan. Pengembunan juga menjadi salah satu bentuk perawatan umum agar burung menjadi lebih aktif dan rajin berkicau.

Mengembunkan burung pleci secara rutin akan menjadikannya lebih rajin berbunyi dan bersuara lantang. Jika Anda memelihara lebih dari seekor pleci di rumah, pengembunan dapat dilakukan dengan menggantang masing-masing sangkarnya pada jarak berjauhan, untuk memancing burung bersuara lebih lantang.

2. Mandi dan minum air dingin

Pada pagi hari atau selepas matahari terbit, burung pleci bisa diberikan air dingin atau air kulkas yang disimpan dalam cepuk air minum maupun cepuk khusus mandi. Air dingin ini bisa merangsang pleci untuk segera nyebur dan mandi, sekaligus bisa memancingnya untuk bersuara lebih lantang.

3. Menggantang secara berjauhan

Jika Anda memelihara lebih dari seekor pleci di rumah, maka sangkar hendaknya digantang secara berjauhan. Hal ini akan merangsang masing-masing pleci untuk rajin bunyi dan bersuara lebih lantang. Lakukan hal ini setiap hari, dan biarkan mereka berkumpul hanya pada waktu mandi dan dijemur saja.

4. Memberikan pakan bergizi

Pakan bergizi termasuk salah satu elemen penting untuk membuat burung pleci lebih aktif dan rajin berbunyi, dengan suara yang lantang. Hal ini biasanya dilakukan dengan memberikan pakan racikan spesial yang terbuat dari bahan-bahan bermanfaat.

Banyak sekali jenis pakan racikan khusus pleci yang bisa Anda buat sendiri, antara lain:

5. Memberikan suplemen yang aman

Metode lain untuk mendongkrak burung pleci agar lebih aktif dan rajin berbunyi adalah memberikan suplemen yang aman untuk burung, misalnya TestoBird Booster atau TBB.

TestoBird Booster adalah suplemen yang dapat menambah sekaligus merangsang hormon testosteron alami pada burung, sehingga dapat meningkatkan sifat dominan dan mentalnya. Zat yang terkandung dalam TBB sangat aman untuk burung, dan tidak akan membuatnya ketagihan.

Itulah lima cara mendongkrak burung pleci agar lebih aktif dan bersuara lebih lantang.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.