Lovebird Badai Salju quattrick di BnR Tanjung Puri, anis merah Euro double winner

Lovebird Badai Salju menggulung lawan-lawan tangguhnya dalam lomba burung berkicau BnR Tanjung Puri Cup 1 di Sidoarjo, Minggu (10/9). Turun di semua (6) kelas, gaco orbitan Om Oyong Zams (Duta Piala Raja) ini menjuarai empat kelas alias quattrick. Pada dua sesi lainnya, lovebird Badai Salju bertengger di posisi kedua.

BnR Tanjung Puri Cup 1
Penilaian cucak ijo dalam lomba burung berkicau BnR Tanjung Puri Cup 1 di Sidoarjo, Mingg (10/9).

Lomba burung berkicau ini digelar dalam rangka grand launching Gantangan BnR Cabang Sidoarjo yang bermarkas di Taman Tanjung Puri, Dusun Rangka Lor, Bluru Kidul, Lingkar Timur Sidoarjo.

Gantangan baru tersebut berada di tengah-tengah ruang terbuka hijau Tanjung Puri. Di tempat ini, para kicaumania bisa mengajak keluarga.

“Sambil berlomba, keluarga bisa rekreasi di Taman Tanjung Puri yang memiliki berbagai fasilitas menarik seperti rumah panggung, pendopo, contoh rumah desa, laboratorium tanaman, hingga pelatihan taman hidroponik ” jelas Om Haris, ketua BnR Cabang Sidoarjo.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

BnR Tanjung Puri Cup 1
Penyerahan SK BnR Jawa Timur kepada BnR Sidoarjo.

Panitia BnR Tanjung Puri Cup 1 membuka empat kelas regular (22 sesi), termasuk enam sesi lovebird dan dua sesi lovebird paud. Dominasi lovebird Badai Salju sangat kentara di sini. Burung ini menjuarai kelas utama Pohon Sule, mengalahkan dua lawan tangguhnya: Tumbar (H Wanda / MBC SF) dan Bekleed (KH Sukarno / ATM SF).

Lovebird Badai Salju
Lovebird Badai Salju cetak quattrick plus dua kali runner-up.

Tiga kelas lainnya (Pohon Asem C serta Pohon Beringin D-E) juga dimenangi lovebird Badai Salju. Adapun Kelas Pohon Asem B dan Pohon Flamboyan F dijuarai lovebird Melodi dan Dewi Bintang, keduanya milik Om Noval Bintang (KLI Sidoarjo). Pada kedua sesi tersebut, lovebird Badai Salju berada di posisi kedua.

Lovebird Badai Salju
Lovebird Badai Salju usai diturunkan dari gantangan.

Kelas BOB yang mempertemukan lovebird-lovebird terbaik di setiap sesi regular dijuarai Tumbar. Posisi kedua ditempati lovebird Bekleed, disusul Melodi di peringkat ketiga.

Lovebird Tumbar
Lovebird Tumbar juara di Kelas BOB.
Lovebird Bekleed
Lovebird Bekleed juara kedua Kelas BOB.

Prestasi cemerlang lovebird Badai Salju memberi kontribusi besar bagi Oyong Zams SF (Duta Piala Raja) yang dinobatkan sebagai juara umum single fighter.

Oyong Zams SF
Oyong Zams (Duta Piala Raja) juara umum SF.

Anis merah Euro double winner

Gelaran BnR Tanjung Puri Cup 1 juga diikuti anis merah Euro. Gaco lawas andalan Om Ming Basket (Duta Pakde Karwo) ini sudah bertahun-tahun eksis di kelas anis merah, termasuk dalam beberapa even akbar atau tingkat nasional.

Penampilan anis merah Euro tetap stabil. Bahkan Euro menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Pada kelas utama Pohon Sule, Euro mengungguli anis merah Babeto milik Om R-Za (Sidoarjo) dan Sabdo Bumi andalan H Azam (Lintang SF).

Kelas Pohon Asem juga dimenangi anis merah Euro. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Sabdo Bumi dan Ring BSR milik Om Basori dari Tanggulangin.

“Penampilan Euro makin stabil. Begitu digantang, Euro langsung teler. Even ini sebagai pemanasan Euro sebelum tampil di Piala Radja, 24 September mendatang,” jelas Om David, perawat anis merah Euro.

anis merah Euro
Om David sukses mengawal anis merah Euro milik Om Ming Basket.

Kemenangan anis merah Euro ikut mengantarkan Duta Pakde Karwo Cup meraih gelar juara umum bird club. Tim ini juga menjuarai enam kelas lainnya, masing-masing melalui murai batu Samudra milik Om Edy MKS, cucak ijo Honda milik Om Andik HRC, anis kembang PK milik Om Ari Pukhama, serta kenari The King milik Om Gustianto.

Duta Pakde Karwo Cup
Duta Pakde Karwo Cup juara umum bird club.

Bahkan pada dua kelas kacer, dua gaco Duta Pakde Karwo Cup selalu menempati posisi 1 dan 2. Fretelin, kacer milik Om Roni Perkasa, meraih juara satu Kelas Pohon Asem dan runner-up Kelas Pohon Beringin. Sebaliknya, kacer Sultan andalan Om Arif AL terbaik di Kelas Pohon Beringin dan juara 2 Pohon Asem.

Kacer Fretelin
Kacer Fretelin milik Om Roni Perkasa nyaris double winner.

Latber rutin empat kali seminggu

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, Om Haris mengucapkan terima kasih atas kehadiran sahabat-sahabat kicaumania dalam Grand Launching BnR Tanjung Puri Cup 1.

Selanjutnya, BnR Tanjung Puri akan mengadakan latber rutin setiap Rabu, Jumat, dan Sabtu siang, serta Minggu pagi (mulai pukul 09.00) di tempat yang sama. Latber rutin dimulai Rabu, 20 September 2017. Tiketnya dikemas merakyat, mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. (Endar)

Lintang SF
Lintang SF runner-up single fighter terbaik,
BnR Tanjung Puri Cup 1
Ketua BnR Sidoarjo, Om Haris (duduk, kanan), bersama Ketua PBI Jatim Om Heri Sugiono.

Selengkapnya, baca Daftar Juara BnR Tanjung Puri Cup 1 (klik saja).

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.