Mulyono BF Depok kembali cetak murai batu jawara trah Garuda

Mulyono BF, penangkar murai batu di kawasan Tapos Pekapuran (Depok), kembali sukses mencetak sejumlah burung jawara. Salah satunya adalah murai batu Monaco, hasil ternaknya, yang kemudian dibeli Om Joko (Citra Grand, Cibubur).

Murai batu Monaco
Murai batu Monaco hasil ternak Mulyono BF dari trah Garuda.

Monaco meraih double winner dalam even kemasan Rajawali Mas Organiser di Cikeas, Bogor (21/9). Aksinya menjadi pusat perhatian penonton, dan tentu saja tim juri. Sejak digantang, Monaco tampil prima. Penampilan ini mampu dipertahankannya pada sesi kedua, sehingga dua kelas pun berhasil dijuarainya.

Murai batu Monaco punya materi cukup komplet, terdiri atas suara isian lagu-lagu kenari, serindit, disambung dengan tembakan suara burung gereja, lovebird, dan cililin, yang dibawakannya panjang-panjang. Durasi kerjanya juga maksimal, nyaris tanpa jeda.

Banyak pemain di Jabodetabek yang kepincut terhadap murai batu Monaco. Misalnya Om Bonni N (Mahesa Ratu SF). Tak butuh waktu lama, dia langsung deal dengan Om Joko untuk meminang MB Monaco.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Seperti dijelaskan di awal tulisan, Monaco merupakan murai batu hasil ternak Mulyono BF. Jagoan ini merupakan anakan dari murai batu Garuda, dengan kode ring Mulyono 544.

Lihat pula Penangkaran murai batu Mulyono BF Depok

Om Joko sendiri sudah dua kali mengorbitkan murai batu produksi Mulyono BF, yaitu Monaco dan Topsong. Bahkan MB Topsong pernah menjuarai kelas utama dalam even Road to Piala Panglima Radjawali di Bogor (12/8), dengan mendapatkan hadiah 1 unit sepeda motor.

Murai batu Topsong
Murai batu Topsong milik Om Joko juga hasil breeding Mulyono BF.

Mulyono BF memiliki 25 petak kandang. Sebagian besar induk jantan yang digunakannya pernah berprestasi di lapangan alias eks jawara, antara lain Garuda, Gatot Kaca, dan Pangeran. Anakan murai batu dari ketiga induk jantan tersebut paling banyak dicari para pelanggannya.

Menurut Om Mul, owner Mulyono BF, murai batu Garuda kerap menghasilkan anakan berprestasi. Selain Monaco, beberapa trah Garuda juga moncer di tangan para pelanggannya.

Mulyono BF Depok
Om Mulyono (kanan) bersama Om Joko (Citra Grand Cibubur).

Harga trotolan murai batu produk Mulyono BF bervariasi, mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 7 juta / ekor. Bahkan bisa lebih mahal jika berasal dari induk tertentu seperti trah Garuda. Bahkan untuk bisa mendapatkan anakan trah Garuda, calon pembeli seringkali harus indent terlebih dulu.

Alamat dan nomor kontak Mulyono BF

Mulyono BF
Om Mul tak henti mencetak murai batu prestasi.

Selain menjadi penangkar, Om Mul juga menjadi penyedia murai batu prospek hasil ternak sejumlah penangkar binaannya. Tak heran jika puluhan ekor murai batu, mulai dari trotolan, remaja, hingga dewasa, selalu terpajang di kediamannya.

Bagi yang berminat, silakan kontak Om Mul (WA 0812 9829 6606 – 0857 1180 6053), atau mampir ke kediamannya di Jl Raya Pekapuran, Kp Babakan, Gg Dongkal, RT 01 / RW 03, Kelurahan Sukatani, Tapos Pekapuran, Depok.

Mulyono BF Depok
Om Mul sedang menyeleksi anakan murai batu.

Apabila ada penawaran online menggunakan nomor selain kedua nomor itu, abaikan saja. Pasalnya, banyak oknum tak bertanggung jawab yang mencatut nama Mulyono BF. (d’one)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.