Seru, 8 Kelas Manjakan Ciblek Mania Di Road To Kings Cup 1

Tangerang, Kicaumania – Raihan Sport Center Islamic Village, Karawaci, Tangerang, hari Minggu lalu manjakan ngebren lover. 8 kelas khusus Ciblek mania digelar, sebagai bentuk kepedulian panitia ingin mengangkat komunitas burung isian sejajar dengan burung lainnya.
Ciblek Jagat Bumi Menjadi yang terbaik di kelas BOB

Lomba hari itu serasa hanya milik ciblek mania. Ya, Minggu (18/3) lalu, ada gelaran Road To Kings Cup 1, mewadahi komunitas ciblek dalam rangka Anniversary Ciblek Bird Club Indonesia (CBCI) dan Kopdar Ciblek Indonesia.

Gelaran Anniversary yang ke 3 CBCI ini di fasilitasi Dendy AB sebagai pemilik sekaligus pelaksana kegiatan Kings Enterprise, bekerjasama dengan NZR ingin memberi kesempatan terhadap komunitas kicau mania, seperti di Road to Kings Cup 1 ini merupakan kopdar ciblek Indonesia untuk kumpul satu titik.
Dalam keterangannya Dendy sangat senang sekali dan tangan selalu terbuka apabila ada dari komunitas lainnya yang ingin kopdar dan melakukan kegiatan di Kings enterprise ini. Apalagi dalam waktu dekat ini ada event nasional pertama bersama NZR yang akan digelar.
“Saya akan menampilkan hal yang beda dari semua EO, yaitu mengangkat komunitas Ciblek, Pented, Jalak Suren dan Wambi atau Hwa Mei serta burung yang pernah populer lainnya. Bahkan burung Wambi akan kita lombakan dan kita buka kelasnya di kings cup 1, tanggal 29 April nanti,” terang Dendy.
Dalam kopdar ciblek kali ini, komunitas yang hadir bukan hanya dari Jabodetabek saja, dari luar kota pun turut meramaikan seperti Purwakarta, Cikampek, Banten, Yogyakarta, Demak hingga Gresik.
Antusias ciblek mania memang tidak bisa dianggap sebelah mata, jarak pun bukan alasan untuk kumpul dan bersilaturahim. Seperti Lukas misalnya, meski hanya seorang diri yang hadir dari Gresik, Ciblek mania satu ini sangat antusias sekali hadir digelaran ini. Datang dari jauh tidak lain hanya sekedar ingin silaturahim dengan ciblek mania di kota lain.
Bahkan, minggu yang lalu ketika gelaran Piala Presiden Jokowi Lukas pun hadir, sungguh luar biasa semangatnya.
“Hanya berniat hanya untuk silahturahim sebagai perwakilan dari ciblek mania Gresik yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan serupa disana,” kata Lukas dalam keterangannya.
Lukas berharap burung Ciblek bisa terus meramaikan gelaran, dan EO selalu memfasilitasi kegiatannya sejajar dengan burung lainnya.

 

CBCI selaku team penyelenggara
Hal senada juga dikatakan Ciluk selaku ketua pelaksana anniversary CBCI dan Kopdar Ciblek Indonesia. Dengan misi yang sangat positif, ingin mengangkat derajat burung ciblek dari burung isian menjadi burung yang bisa dilombakan sejajar dengan lainnya, serta yang paling utama ingin mengajak ciblek mania untuk mulai menjaga habitat dan melestarikannya.
“Saya menjanjikan akan membuat ring resmi untuk ciblek mania Indonesia yang telah berhasil menangkarkannya, sehingga ciblek yang ada di alam tetap terjaga habitatnya dan tidak mengalami kepunahan,” pungkasnya

 

Komunitas Ciblek Demak Sapu Bersih di kelas Ciblek Campuran dengan Jagoan Andalannya Gladiator dan Angel
Ciblek Mania Bogor dan Ciblek Mania Puncak
Ciblek Mania Yogyakarta
Ciblek Mania Purwakarta
CIblek Mania Banten
Ciblek Mania Kebumen
Ciblek Club Tangerang
Ciblek Mania Cikampek

Ciblek Patriot Bekasi