Pendaftaran Pakde Karwo Cup VIII tinggal 2 hari: 2.000 tiket terpesan, ada program beli 1 dapat 2 tiket

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Pendaftaran peserta lomba burung berkicau Piala Gubernur Jatim / Pakde Karwo Cup VIII  tinggal dua hari lagi. Hingga Sabtu (29/9) malam, sekitar 2.000 lembar tiket sudah terpesan. Pemesanan tiket ditutup hari Senin (1/10), pukul 19.00. Bagi kicaumania yang ingin mengikuti kontes akbar ini, masih ada kesempatan memesan tiket pada hari ini dan besok.

Pakde Karwo Cup VIII
Sejumlah tokoh burung nasional siap meramaikan Pakde Karwo Cup VIII.

Lomba burung berkicau Pakde Karwo Cup VIII akan berlangsung di lapangan parkir Ubaya, Jalan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Minggu 14 Oktober 2018, mulai pukul 09.00.

Selain lomba, panitia juga menggelar pameran hasil penangkaran burung, kerajinan sangkar & aksesoris burung, serta aneka kuliner khas Jawa Timur. Bagi yang ingin mendirikan stan, panitia menyediakannya secara gratis (lihat informasinya di sini).

Menurut Ibu Alex, dari bagian ticketing, tiket untuk beberapa kelas memang sudah full, antara lain murai batu, cucak ijo, dan lovebird.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Khusus punglor kembang ring, panitia memberikan program spesial, yakni beli 1 dapat 2 tiket. Artinya, 1 tiket digratiskan agar kelas ini ramai seperti jenis burung lainnya. Bagi yang beminat, silakan hubungi Ibu Alex (0821-3291-5522).

Om Johan
Ketua Panitia Pakde Karwo Cup VIII, Om Johan (2 dari kiri) saat memimpin rapat.

Menurut Ketua PBI Cabang Surabaya, Om Hery Soegihono SH MH, panitia Piala Gubernur Jatim / Pakde Karwo Cup VIII mendistribusikan tiket secara merata. “Tidak ada pemborongan tiket gantangan per kelas oleh pihak tertentu. Hal ini untuk menjaga kualitas lomba tetap fair dan bisa diikuti siapa saja,” tuturnya kepada omkicau.com.

Pak Jack
Pak Jack memberikan pengarahan kepada panitia Pakde Karwo Cup.

Selain itu, panitia tidak membolehkan penukaran nomor gantangan pada Hari-H atau saat lomba hendak dimulai. “Korlap, IP, dan juri yang bertugas tidak berhak memberi izin penukaran nomor gantangan. Hal ini untuk meminimalisasi komunikasi antara juri dan peserta,” jelas Om Johan selaku ketua panitia Pakde Karwo Cup VIII.

Pakde Karwo Cup VIII

Panitia kantongi rekomendasi Dinas Peternakan Provinsi Jatim

Para peserta dari luar Jawa tak perlu risau untuk mengikutsertakan burung andalannya dalam kontes akbar Pakde Karwo Cup VIII. Pasalnya, panitia sudah mengantongi surat rekomendasi dari Dinas Peternakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Berikut isi surat rekomendasinya:

  • Burung harus dalam keadaan sehat, dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan hewan (Sertifikat Veteriner) dari dokter hewan yang berwenang di kabupaten / kota asal.
  • Burung yang direkomendasikan masuk ke Jawa Timur harus sesuai dengan yang diajukan, yakni berasal dari 12 provinsi (Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Lampung, dan Aceh )
  • Rekomendasi pemasukan dan pengeluaran burung hanya berlaku sesuai dengan jadwal acara lomba. Maksimal 2 (dua) hari setelah lomba selesai, burung harus dibawa kembali ke daerah asal. (Endar)
Pakde Karwo Cup VIII
Surat rekomendasi dari Dinas Peternakan Pemprov Jatim,

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.