Markas Klewer Rjb, penyuplai murai batu siap poles dan berprestasi

Hampir dua dekade ini, Om Rohman menggeluti dunia hobi kicauan, terutama burung murai batu dan cucak ijo. Bukan sekadar memelihara, ia bersama Om Firmansyah juga mendirikan Markas Klewer Rjb yang menjadi penyuplai murai batu. Burung yang dijualnya beragam, mulai dari murai batu siap poles hingga sudah berprestasi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Markas Klewer Rjb
Om Rohman (kanan) dan Om Firmansyah bahu-membahu kembangkan Markas Klewer Rjb.

Perlu diketahui, Om Rohman dan koleganya ini juga dikenal sebagai punggawa Murai Mania Sidoarjo (MMS). Jejaring yang dibangunnya untuk mendukung Markas Klewer Rjb terbilang luas.

Untuk mendapatkan murai batu sesuai dengan speksifikasi yang diinginkan pembeli, kedua punggawa MMS ini mengandalkan beberapa kiermaster yang ada di sejumlah kota, antara lain Jombang, Mojokerto, Malang, Gresik, dan Solo.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

“Kiermaster bertugas mencari burung-burung prospek, sekaligus memantau kondisi burung sebelum melakukan transaksi,” tutur Om Rohman ketika ditemui omkicau.com.

murai batu siap poles
Sampel murai batu siap poles.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

murai batu siap gantang
Sampel murai batu siap gantang koleksi Markas Klewer Rjb.

Seekor murai batu yang sudah rajin bunyi dan siap dipoles sebagai burung lomba dibanderol dengan harga mulai Rp 3 juta. Untuk murai batu yang sudah berprestasi, harga disesuaikan dengan speksifikasi burung.

Secara rutin, Om Rohman juga melombakan murai-murai dagangannya ke lapangan. Tujuan utamanya untuk mencari settingan yang tepat, agar (calon) pembeli nantinya tidak perlu repot lagi mencari pola perawatannya.

Om Rohman
Om Rohman rajin melatih murai dagangannya ke arena lomba.

Dalam sehari, Markas Klewer Rjb bisa menjual 4-5 ekor murai batu. Sebagian bersar pembeli datang langsung ke rumah, untuk melihat spek dan kondisi burung, sekaligus untuk menjalin tali silaturhami,” tambah Om Firmansyah.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

perawatan murai batu
Perawatan rutin wajib dilakukan setiap hari, agar kondisi burung selalu prima.
penyuplai murai batu
Pelanggan biasanya datang langsung ke Markas Klewer Rjb. Jika cocok, burung pun langsung diransel pulang.

Berkat ketekunan keduanya, Markas Klewer Rjb kini memiliki jejaring pelanggan di berbagai daerah di Tanah Air. Mulai dari Jakarta, Jogja, Semarang, Malang, hingga Bali, Pekanbaru, Balikpapan, dan Maluku.

“Untuk pengiriman murai baru ke pelanggan di luar kota dan luar Jawa, kami bekerja sama dengan beberapa pihak kargo atau ekspedisi,” jelas Om Rohman.

Om Rohman
Om Rohman bangga jika murai dagangannya makin moncer di tangan pembeli.

Selain menyediakan murai batu prospek, Markas Klewer Rjb juga menjual cucak ijo prospek serta berbagai jenis burung masteran yang siap digunakan sebagai pemaster. (Endar)

penjual murai batu
Om Rohman (kanan) bersama keluarga sebelum berangkat ke Piala Raja 2019 di Prambanan, September lalu.

Markas Klewer Rjb

Alamat: Desa Tambaksumur, Gang Kholil, Waru, Sidoarjo.

Telepon / WA : 0823-3827-0608 / 0812-3453-7085

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.