Murai batu Regen dan Sajam memantapkan Josh BF di deretan penangkar MB berkualitas

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Bermodalkan sejumlah murai batu yang telah teruji kualitasnya di berbagai lomba burung regional dan nasional, Josh Bird Farm (BF) menempatkan diri di jajaran penangkar murai batu berkualitas. Nama-nama murai batu yang sudah familiar di kalangan kicaumania seperti Rajaku, Werkudoro, Arjuna, Ringgo atau Alteco adalah lima dari puluhan kandang penangkaran milik Om Josua Hendy yang akrab dipanggil Om Hendy Josh itu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Nama Josh BF memang samakin dikenal belakangan ini menyusul kemonceran MB Om Hendy yakni MB Regen (yang dahulu bernama Murai Edan) di even BnR Award yang baru lalu. Regen merebut juara 1 BoB di event legendaris itu.

Selain MB Regen, sukses pula mengangkat nama Om Hendy — dan juga menjadi salah satu ikon Josh BF — adalah murai batu Sajam. Murai batu Sajam yang saat itu turun di kelas BnR Indonesia, berkinerja sangat bagus dan mendapat satu bendera B sehingga masuk juara ke-6.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Tangan dingin Om Afiat

Majikan MB Regen
Om Hendy (kiri) dan Om Afiat

Kualitas indukan MB yang ditangkar dan juga kemonceran MB Regen dan Sajam sebagai ikon Josh BF menjadikan anakan MB dari Josh BF mulai dibaru penghobi MB meskipun Om Hendy sendiri mengaku belum banyak anakan yang dilepas keluar karena masih digunakan untuk “keperluan sendiri” dahulu.

Kesuksesan perawatan burung Josh BF, khususnya kandang penangkarannya, tidak terlepas dari tangan dingin Om Afiat Kartasura yang bertanggung jawab atas kesaharian penangkaran Josh BF sejak 2017. Karena kepercayaan Om Hendy itu pula kandang penangkaran Josh BF dipusatkan di Ngadijayan, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo Jawa Tengah, yang tidak lain tidak bukan adalah tempat kediaman Om Afiat.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tangan dingin Om Afiat salah satu kunci sukses Josh BF
Tangan dingin Om Afiat salah satu kunci sukses Josh BF

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Om Afiat di depan kandang penangkaran di Ngadirejo Kartasura Sukoharjo
Om Afiat di depan kandang penangkaran di Ngadirejo Kartasura Sukoharjo

Meski belum banyak melepas produksi ke pasaran, anakan Josh BF usia 2 bulanan dibanderol antara 4 – 10 juta rupiah/ekor tergantung kualitas indukan jantannya.

“Selama ini memang hasil anakan belum banyak yang saya jual meskipun banyak sekali tawaran dari rekan-rekan kicaumania yang berminat meminang. Banyak produk saya tahan untuk kita rawat sendiri demi mengukur sampai dimana kualitas produk kita. Kenyataannya memang tidak mengecewakan,” kata Om Hendy.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat dia akan menambah amunisi lomba dengan berbelanja burung-burung mewah dari lapangan. “Ya, tentunya harganya tidak murah, tetapi tidak mengapa, sebab itu juga akan jadi modal untuk memperkuat kualitas indukan di penangkaran Josh BF nantinya,” tegasnya.

Alamat Penangkaran Josh BF: Ds Ngadijayan RT 2/5, Kelurahan Ngadirejo, Kartasura – Sukoharjo, Jawa Tengah, HP. 082136540704 (Mas Fiat) dan 087847490976.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.