Marines BF : Borong tujuh kandang indukan senilai 118 juta

Om Firmansyah (baju biru) take over 7 kandang indukan milik rekannya.

Om Firmansyah selaku pemilik Marines BF baru – baru ini memborong tujuh kandang indukan murai batu milik rekannya, total senilai 118 juta. “Take over indukan ini untuk menambah jumlah indukan sekaligus upgrade kwalitas breeding, namun sementara indukan titip rawat di pemilik asalnya supaya tetap stabil produksi” buka om Firmansyah.

Kontak Whatsapp Om Kicau? Klik ini (akan dibalas begitu ada sempat).

om Firmansyah rutin pantau kondisi kandang Marines BF.

Marines BF dirintis om Firmansyah mulai tahun 2015 dengan jumlah lima petak kandang. Melihat trend pangsa pasar murai batu hasil breeding semakin meningkat, si empunya pun memutuskan untuk menambah investasi jumlah indukan. “ Awalnya hobi dan untuk mengisi waktu luang, tapi setelah melihat prospek bisnisnya bagus akhirnya kami kelolah secara serius dan professional” lanjutnya.

Selain itu om Firmansyah juga kerap melombakan beberapa gaco murai batunya untuk menseleksi calon materi kandang Marines BF. “kita akan tahu karakter murai batu saat dilombakan dan karakter tersebut akan menurun ke anakannya” timpal om Firmansyah yang juga tergabung di komunitas Murai Mania Sidoarjo (MMS).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu trotol produksi Marines BF.

Marines BF saat ini memiliki total 12 petak kandang indukan murai batu mulai dari trah lomba hingga trah ekor panjang 27 cm serta 28 cm. Beberapa indukan favoritnya yakni Pancasona, Sniper, Malaikat, dan Werkudoro. Dalam satu bulan rata – rata panen trotol sebanyak 15 ekor sedangkan harga trotol dibandrol mulai 3,5 juta rupiah.

Trotolan baru panen langsung dilakukan rawatan intensif serta di pasang ring Marines BF dan ring MMS. 

Marines BF

Jl PDAM RT 04/02 balas klumprik kecamatan wiyung

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.