Profil murai batu indukan Jayabhaya Tarmin BF Kebraon

Jayabhaya salah satu hasil inovasi kandang SKL BF.

Murai batu Jayabhaya atau Sembrani dipinang langsung dari SKL BF Jatibarang oleh om Akmal pada tahun 2017, kini menjadi salah satu indukan di Tarmin BF Kebraon, Surabaya. Memiliki postur besar dengan suara kretekan khas yang tajam, pedas, dan Kristal mencirikan Jayabhaya memiliki mental tempur tinggi.

Kontak Whatsapp Om Kicau? Klik ini (akan dibalas begitu ada sempat).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Jayabhaya merupakan hasil perkawinan 4 induk unggulan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selama di kandang SKL BF Jatibarang, Jayabhaya dengan nomor ring 1053 ini sudah mencetak beberapa trotol yang tersebar dibeberapa daerah diantaranya Jakarta, Depok, Pekalongan, Semarang, Padang, Bandung, Makassar, serta Bogor.

“Nama Jayabhaya ini terinspirasi dari Maharaja Jayabhaya, Seorang Raja Kediri yang menurunkan banyak raja – raja Jawa, bahkan sampai Majapahit dan Mataram Islam. Harapan dari Tarmin bird farm Kebraon, Jayabhaya ini bisa menghasilkan trotol yang nantinya mempunyai mental tempur bagus dan bisa memuaskan hobiis murai batu nusantara” jelas om Akmal pendiri Tarmin BF Kebraon.

Samber Nyawa salah satu kakek Jayabhaya.

Jayabhaya merupakan keturunan dari hasil perkawinan empat induk unggulan. Kakek bernama Samber Nyawa dengan betina trah Bahamaz dan nenek dari trah Mocheng dengan betina trah Dakota. “Samber Nyawa berasal dari Padang sudah sering berprestasi dilomba pada tahun 2010, sedangkan Bahamaz berasal dari Bandung memiliki volume dahsyat yang tiada ukurannya” lanjut om Akmal.

TBB bikin burung ngos jadi joss

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mocheng juga salah satu kakek Jayabhaya.

Sementara itu nenek Jayabhaya berasal dari hasil perkawinan jantan bernama Mocheng yang memiliki katurangga istimewa, suaranya tajam dengan speed rapat, serta bermental fighter tinggi. Sedangkan betina dari trah Dakota yang merupakan murai batu berprestasi juara 1 dan 2 di Jakarta awal tahun 2008. Dakota memiliki suara kretekan keras dan kering. Bertipekal suara tajam, pedas, volume tembus, serta kaki semu hitam.

trotol trah Jayabhaya umur 4 bulan mulai sulam bulu dewasa.

“Jayabhaya merupakan hasil inovasi dari kandang SKL BF dimana di dalam tubuh Jayabhaya terdapat empat darah indukan yaitu Samber Nyawa, Bahamaz, Mocheng, dan Dakota. Jadi Tarmin BF tetap melakukan seleksi secara ketat untuk indukan yang akan kami tangkarkan” timpal om Akmal yang sudah mentake over puluhan pasang indukan SKL BF, Jatibarang, Indramayu.

Trotol trah Jayabhaya dengan ring Tarmin BF SBY.

Selama berada di kandang Tarmin BF Jayabhaya telah mencetak 16 ekor trotol dan sudah tersebar di wilayah Jawa Barat.  “Konsumen kami rata – rata dari wilayah Jawa Barat yang sudah mengetahui kualitas trotol dari trah indukan SKL BF”pungkasnya.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.