Tips dan Cara Berbisnis Jual Beli Burung 

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

OMKICAU.COM – Peluang usaha burung saat ini cukup menjanjikan. Oleh sebab itu, banyak para pebisnis yang mulai beralih ke jual beli burung.

Ternyata, jual beli burung ini memiliki prospek yang bagus karena banyak pecinta burung yang rela membeli dengan harga mahal karena keunikan dari burung tersebut.

Banyak juga pebisnis yang berawal dari hobi memelihara burung kemudian beralih menjadi penjual karena menguntungkan. Jika Anda tertarik untuk berjualan, maka ada cara berbisnis burung yang perlu Anda ketahui. Berikut penjelasan lengkapnya!

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kelebihan Usaha Jualan Burung

Usaha jualan burung cukup menguntungkan terlebih jika Anda menjualnya kepada orang yang hobi memelihara burung. Mereka akan rela membelinya dengan harga mahal.

Jadi, jangan heran jika mereka akan membayar penjual hingga dua kali sampai tiga kali lipat untuk mendapatkan burung yang mereka inginkan. Belum lagi, jika mereka ingin mendaftarkan burung tersebut untuk perlombaan, maka harganya bisa lebih mahal.

Salah satu burung yang populer dicari adalah burung kicauan karena memiliki suara yang merdu dan banyak dipentaskan dalam perlombaan.

Selain itu, berikut adalah kelebihan usaha jualan burung yang perlu diketahui:

  • Keuntungan yang berlipat ganda pada setiap penjualan.
  • Modal yang menyesuaikan dengan kemampuan Anda.
  • Tidak memakan banyak waktu sehingga cocok digunakan sebagai bisnis sampingan.
  • Tidak merasa terbebani karena kebanyakan pebisnis berawal dari hobi memelihara burung sehingga mereka lebih senang untuk menjalaninya.
  • Target pasar yang luas karena memelihara burung disukai oleh semua kalangan dari bapak-bapak hingga anak kecil.

Cara Memulai Usaha Burung

Jika Anda masih pemula, maka perlu untuk mempelajari cara berbisnis burung yang baik agar tidak salah langkah.

Berikut cara berbisnis burung yang benar dari tahap awal hingga akhir:

1. Buat Reputasi yang Baik

Untuk memulai bisnis tentu bukan perkara yang mudah. Anda perlu mempunyai reputasi atau branding nama sehingga dapat dipercaya oleh pembeli. Biasanya pembeli akan menitipkan jenis burung yang ingin dicari kepada seseorang yang dikenalnya baik dalam jual beli burung.

Oleh sebab itu, branding nama ini sangat diperlukan agar Anda mudah mendapatkan pembeli tanpa mengeluarkan modal yang besar untuk promosi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Untuk memulainya, Anda bisa melakukannya dengan aktif mengikuti event/lomba, mengikuti komunitas pecinta burung, aktif berpartisipasi dalam pertemuan, hingga memenangkan penghargaan sehingga burung tersebut dapat menarik pembeli.

2. Memiliki Keahlian 

Hal yang tak kalah penting dalam cara berbisnis burung yaitu keahlian dalam menilai burung yang berkualitas. Keahlian tersebut sangat penting untuk menentukan harga jual. Jangan sampai burung yang dijual diberi harga terlalu tinggi padahal kualitasnya jelek, begitu juga sebaliknya.

Tips dan Cara Memulai Usaha Jual Beli Burung

Selanjutnya, ada tips dan cara memulai usaha jual beli burung yang perlu diterapkan agar bisnis Anda berkembang pesat.

1. Promosi Secara Online

Untuk membuat reputasi atau branding toko jual beli burung, Anda bisa mempromosikannya melalui online, baik di sosial media, website, dsb sehingga lebih menjangkau banyak orang.

Jika menggunakan website, maka Anda perlu domain dan hosting yang berkualitas. Apalagi website yang diproyeksikan memiliki pengunjung yang banyak (traffic tinggi), maka harus menggunakan VPS unggul. VPS murah bisa Anda dapatkan di Niagahoster.

2. Menetapkan Usaha

Selanjutnya, tetapkan usaha bisnis burung Anda. Ada berbagai jenis burung yang biasa dijual. Anda tinggal menentukan mana yang sebaiknya Anda jual dan paling menguntungkan.

Lakukan riset terhadap tren pasar dan mana jenis yang saat itu sedang banyak dicari. Pastikan juga bisnis burung tersebut sesuai dengan modal yang ada.

3. Tentukan Lokasi Usaha 

Pilih lokasi strategis dimana Anda bisa mempromosikannya dengan lebih mudah. Contohnya di pasar khusus hewan. Pengunjung yang disana tentu ingin membeli hewan, sehingga target penjual lebih mudah menjangkaunya.

Selain itu, cara berbisnis burung yang berpeluang tinggi laku dengan menjualnya di dekat lokasi perlombaan burung. Disana adalah tempat para pecinta burung berkumpul sehingga akan lebih mudah dijangkau oleh pembeli.

Namun, yang perlu digaris bawahi perhatikan juga tingkat kondusif lokasi usaha karena ada beberapa burung yang sensitif terhadap kebisingan yang akan menyebabkan burung mudah stress.

4. Kebersihan Hewan

Bisnis burung harus dilakukan dengan penuh kesabaran. Kebersihan hewan juga sangat diperhatikan agar tidak gampang sakit sehingga burung yang dijual selalu berkualitas. Pastikan Anda membersihkan kandangnya dengan rajin.

Burung juga perlu dimandikan dengan menyemprotnya menggunakan semprotan piston. Dengan demikian, burung menjadi sehat dan berkicau dengan merdu. Jika penampilannya sehat dan baik, maka tentu peluang untuk laku semakin besar.

Kesimpulan

Itulah tips dan cara berbisnis jual beli burung. Pada umumnya, cara berbisnis burung ini bisa dilakukan dengan mudah jika Anda dapat menerapkannya dengan baik. Penting juga untuk membangun profesionalisme dalam bisnis agar menghindari resiko kesalahan dikemudian hari.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Be the first to comment

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.