Sambo Borong 5 Trophy di PKSI ‘Kenari Naik Tahta’ Masterpiece Arena

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kenari Sambo Setya Jaya

OMKICAU.COM – Yang paling mengejutkan adalah Kenari Sambo gaconya Setya Jaya asal Purwokerto. Tampil di 5 sesi sukses konsisten di 5 besar juara di event Paguyuban Kenari Seluruh Indonesia (PKSI) yang digelar di Masterpiece Arena, Minggu 20 November 2022.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Team asal Purwokerto ini memang solid. Ramai-ramai datang ke lapangan Masterpiece BSD Tangerang membuahkan hasil memuaskan. Kenari Sambo miliknya meraih trophy dengan raihan Juara 1, 3, 4, 5 dan 6.

Berangkat dari Jumat malam sampai ke Tangerang Sabtu pagi sengaja dilakukan Team agar Kenari Rubicon bisa maksimal di hari penentuan.

“Ya kita sengaja datang H-1, sengaja agar Rubicon bisa merasakan atmosfer Kota Tangerang karena berbeda dengan Purwokerto,” ujar Acil, salah satu team Setya Jaya.

“Dari mulai Sabtu kita sudah ketemu dengan pemain kenari dari berbagai wilayah, syukur alhamdulillah kita jadi bisa silaturahim dengan banyak saudara sesama penghobi kenari,” imbuh Zelda dan Tiwul.

Sambo yang termasuk Kenari jenis Rasmi ini tergolong mewah. Setiap pekan selalu koncer. Bahkan dalam beberapa pekan ke belakang banyak sekali even yang dilaluinya dengan mudah di berbagai kota. Di antaranya Lomba di Pangandaran hattrick juara 1, 1, 1, Semarang tiket utama juara 1, 3, 3, Cirebon juara 1,2, 3, Karang Reja juara 1, 1, 1, dan terakhir di Wonosobo juara 1, 1.

Di even ‘Kenari Naik Tahta’ ini juga terulang, gaya nagen satu titik dan ngedur di gantangan menjadi senjata utamanya dan berhasil mendulang kesuksesan untuk Team Setya Jaya di even sekelas PKSI Masterpiece Arena.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ditanya soal rawatan, Kenari Sambo termasuk tidak rumit. Rawatan harian setiap pagi jam 07.00 WIB mandi cepuk terus jemur sampe jam 09.00 WIB dan angin-angin lalu krodong. Sore kembali diangin-anginkan lagi sampe jam 16.00 WIB kemudian krodong lagi.

“Ditambah diumbar di polier hanya seminggu sekali,” ungkap Acil.

Kenari Sambo pun kini menjadi perbincangan di dunia Kenari Tanah Air,dan sedang di persiapkan untuk event bergengsi di pekan depan. (Rendra Media Bakul)

Panitia PKSI ‘Kenari Naik Tahta’ Masterpiece Arena

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ketua PKSI ‘Kenari Naik Tahta’ Nicodemus Edo

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Be the first to comment

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.