Comeback Pasca Mabung Panjang, Sugali Nyaris Nyeri Kelas Utama KJB

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

OMKICAU.COM – Sugali comeback!!! Setelah mabung panjang raih juara 3 dan 1 kelas utama Silaturahmi A dan C dengan harga tiket 1.1 juta rupiah dalam gelaran perdana Komunitas Juri Berkualitas yang diadakan Minggu, 29 Januari 2023 di Gantangan New Permata Tanggulangin Sidoarjo.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Di gelaran khusus murai batu G24 dengan 4 juri tersebut, Koh Ronny Sarikat turun di dua kelas utama, dengan jarak 1 kelas untuk istirahat. Meski sudah tampil sebaik mungkin di kelas pembuka, Silaturahmi A, Sugali harus berpuas diri bertengger di posisi ke 3.

Dan, keadaan mulai membaik ketika rehat satu kelas, turun kembali saat Silaturahmi C. Penampilannya mampu meyakinkan juri untuk mengganjarnya bendera A alias mendapat juara pertama.

Sugali Juara 1 Silaturahmi C

Oke, cukup kiranya dengan cerita singkat saat lomba. Pertanyaan selanjutnya soal mabung panjang, seperti apa detilnya?

“Jadi siklus mabung Sugali itu start dari bulan Agustus sampe November dengan masa pemulihan dua bulan. Biasanya, dia butuh waktu untuk kembali ke top perform nya, tidak bisa langsung. Kalau saya amati, pada bulan januari Sugali akan kembali ke kondisi terbaiknya,” ujar Koh Ronny sebelum balik kanan meninggalkan lokasi lomba.

Aksi Sugali Sesi Silaturahmi A

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Jika ditotal saat ini usia Sugali sudah 5 kali  mabung dan terus konsisten di tangga juara. Sekedar membuka memori awal mula mendapatkan Sugali.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Diceritakan pula jika burung tersebut ‘didapatkan’-nya saat berada di gantangan BSBC Dukun Gresik

Soal kestabilan di jalur juara, Koh Ronny ingat benar, bagaimana Sugali setelah mendapat tos juara 3 sebanyak dua kali di gelaran kopdar SMM Gagak Sakti silam.

Sugali Juara 3 Silaturahmi A

“Dan, puji Tuhan, minggu ini kembali tampil gemilang di acara launching KJB. Kita turun all out di dua kelas utama A dan C dengan kondisi 80% sudah membaik,” pungkasnya.

Setelah ini Sugali akan diistirahatkan selama 3 minggu, persiapan turun dalam gelaran SMM feat Kaji Said yang akan diselenggarakan 19 Februari mendatang.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.