Kelas pleci makin ramai di Pasthy Jogja

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Panitia Latber Pasthy

Dunia perhelatan kicaumania Jogja semakin meriah saja. Kini, arena latihan rutin bertambah lagi, yaitu setiap Senin sore berlangsung latihan burung di pasar burung yang baru (pengganti pasar Ngasem), yaitu Pasthy (Pasar Satwa & Tanaman Hias Yogyakarta).

Seperti sudah pernah. ditulis di omkicau.com, Pasthy bertempat di Jalan Bantul. Lokasi jauh lebih luas, lega, juga bersih. Akses jalan lebih lancar, jauh dari semrawut apalagi macet seperti di Ngasem dulu. Dari luar kota lebih mudah dijangkau, sebab hanya sekitar 200 meter sebelah utara lampu merah jalan Bantul dan ringroad, atau dikenal sebagai perempatan Dongkelan.

Salah satu kelas andalan di latber Pasthy adalah kelas pleci. Kelas ini dibuat kelas sendiri, tidak dicampur dengan kolibri apalagi campuran bebas. Hadiahnya pun menarik. Dari hari ke hari, kelas pleci juga semakin ramai.

Agung Budiman sengaja mensuport kelas ini, dengan menurunkan semua koleksi plecinya. Agung Djuminten juga tak mau kalah terus memburu dan mencari pleci untuk mengimbangi jagoan Agung Budiman.  “Wah senang main pleci makin ramai. Sekarang semakin banyak yang mau main pleci. Semoga besok di lomba yang lebih besar juga membuka kelas pleci secara khusus, tidak dicampur-campur dengan kelas lain,” jelas Djuminten.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Sekarang para peserta bahkan juga berdatangan dari luar kota, seperti Purworejo, Magelang, Wonosari, Klaten.  Kedatangan kicuamania luar kota biasanya juga dimaksudkan untuk memantau atau berburu jagoan baru. Banyak pula turis asing, para bule-bule, yang tiap hari sliweran di pasar Pasthy tampak terheran-heran dan senang melihatnya.

Kicaumnia senior seperti Mr Jombang juga selalu aktif mengikuti Latber atau lomba besar dan selalu mendukung event-event di sekitar Jogja. Ada sejumlah jagoan yang cukup menonjol, seperti Anis Merah Mandoblang dari Madukismo, menampilkan gaya yang terbaik di kelasnya.

Bambang Iriyanto selaku Ketua Panitia Lomba merasa senang karena even ini berjalan dengan. lancar dan sukses. “Ke depan kami akan mengadakan lomba yang lebih besar, pastinya dengan persiapan-persiapan yang lebih matang lagi, saya yakin Kicau mania pasti tidak akan membe-dakan lagi event besar ataupun kecil.” (Agrobur)

Sebagai ajang berbagi info kegiatan bird club-bird club dan semua elemen masyarakat burung di Indonesia, mulai sekarang OmKicau.Com yang menggunakan slogan “Bird Club” akan menginformasikan kegiatan bird club dengan sumber utama tabloid-tabloid burung.
Tetapi Om Kicau sangat berharap teman-teman BC dari manapun untuk mau berbagi informasi dengan mengirimkan profil, akitvitas (kalau ada) dan tentu saja foto-foto member dan kegiatan BC lainnya ke Om Kicau.
Untuk kategori baru ini, Om Kicau masukkan ke kategori “KIPRAH”.
Terima kasih.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

21 Comments

  1. menurut saya,
    pemilihan burung paling rumit burung pleci karena tidak bisa di lihat dari katuranggan.
    saya bilang begitu karena saya sudah banyak merawat burung pleci yg jadi dan itu semua beda2 dan banyak juga yg bagus.!
    saya punya satu yg menurut saya lumayan istimewa karena kriwikannya mbongkar volume kriwikan sama seperti kalo ngerol, suara alasan ada dan tembakan lumayan komplit, ada kenari, ayam, blacktroath, love bird, n mash ada lagi….
    tetapi dari katuranggan kalo di lihat ga meyakinkan.!
    maka dari itu q bilang g bisa pakai ilmu titen kalo khisis pleci, tapi pake ilmu filing.
    mana yg kita suka dan mantap ya itu yg paling bagus karena pemilihan sendiri juga akan sangat berperan dalam perawatan.

  2. Sy pnY plecI,da2 abu2 sm da2 kning,,gmn cr ny biar pleci Qu jinak yah,n blh gk 1 rmh piaRa pleci sm 2or3 pleci skaligus,coz aQ sneng bgt sm ngerOLnya pleci,tlg pncerahannya oOm,,wslm igoy bkasi,jt.asih

  3. saya setuju di adain nya kelas pleci, ,
    biar lebih ramai, ,
    pa lagi burung pleci harganya merakyat dibandingkan yang laennya, ,
    tp yang bakalan, ,
    kalo sudah jadi ya harganya mungkin bisa mahal, ,

  4. ini salah satu burung favorit saya.kecil imu,gampang ngrawatnya.tapi suaranya merduuuuu……sayangnya di batam plecinya beda dgn yg di jawa.

Komentar ditutup.