Kenari Peragawan, si standar yang istimewa

Kenari Peragawan, telah menunjukkan keistimewaan yang luar biasa. Kendati berlagu standar, kenari ini memiliki sejumlah kelebihan. Karena itu, ia bisa memenangi sejumlah even yang cukup besar dan bergengsi, mulai dari Prabowo Cup Semarang, Pusdikku Cup Bandung juara 1 dua kali, hingga yang terakhir di Walikota Cup Salatiga.

Pungky dan Peragawan

Di manakah atau seperti apa kelebihannya? Tak lain adalah pada durasi atau kerajinan bunyinya yang benar-benar super. Bisa bunyi non stop tanpa jeda atau spasi, panjang sekali; burung anteng atau tenang di tangkringan. Tampilannya mewah, tancep di pangkringan sambil geleng kanan-kiri, nyaris seperti anis merah teler. Begitu Pungky, kepercayaan H. Rihan Variza (HRV) memberikan penjelasan.

HRV dari Emas Hitam Jr, Binuang, Kalimantan Selatan, membeli kenari Peragawan setelah kepincut melihat penampilannya di Prabowo Cup Semarang. HRV yang kini juga seorang pe-slalom nasional itu kemudian menyerahkan kepada Pungky yang tinggal di Jogja untuk merawat dan melombakannya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Peragawan bisa bernafas panjang dalam membawakan lagu-lagunya tanpa perawatan khusus. Selain karena memang punya karakter power kuat, dia dirawat dengan dimasukkan kandang umbar 3 kali seminggu, mandi tiap hari, sementara penjemuran dilakukan sampai dengan jam 9 pagi.

Kalau mau dilombakan, dari hari Sabtu burung sudah full kerodong dan dikarantina, atau dijauhkan dari burung kenari lainnya. Hal seperti ini adalah metode yang umum dilakukan atau standar pula. (Waca-Jogja)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

  1. Kabar terbaru, di Banjarmasin even GM Swiss Bell Hotel Cup, 14 oktober, nyeri juara 1. Rencana semua jago dan kru suap boyongan ke Pak De Karwo Cup Srby, demikian dikabarkan dari Binuang Kalsel

  2. Mungkin kelebihan lainnya yg punya org top om dan juga perawatnya
    Bikin penasaran coba om lain waktu kl ada kesempatan suaranya tlg dishare disini ya om jan pingin aku non stop tanpa jeda/spasi. n panjang sekali. makasih Om

Komentar ditutup.