Video cendet lolohan, bekal sebelum membeli

Membeli cendet lolohan, apalagi kalau umurnya kurang dari 2 minggu, memang gampang-gampang susah. Di beberapa daerah tertentu, seperti Madura, para pemikat masih mudah mendapatkannya. Bagi penggemar pemula, terlebih lagi jika belum pernah membelinya, berikut ini dua video tentang cendet lolohan umur 4 hari dan 1 minggu, sebagai bekal apabila suatu saat menemukannya di pasar burung, dan ingin membelinya.

Cendet lolohan
Cendet lolohan, umur 1-2 minggu, kini banyak dicari..

—-

Kedua video cendet lolohan ini milik Om Nugroho Hadiyanto, owner Pasar Burung Lolohan, sebuah pasar unik berbasis di Sleman, Jogja, karena spesialis menjual aneka jenis burung yang masih lolohan.

Video cendet lolohan umur 4 hari

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Meski baru saja menetas, kekhasan cendet sudah mulai terlihat, yaitu area hitam di sekitar matanya. Masih agak kabur memang. Bahkan kekang, atau garis di antara mata hingga paruh, yang berwarna hitam belum terlihat jelas. Tapi area hitam di belakang mata bisa dijadikan tetenger bahwa ini piyik / anakan cendet.

Silakan lihat tayangan video berikut ini:

 DOWNLOAD VIDEO

—-

Video cendet lolohan umur 1 minggu

Sekitar umur 1 minggu, perkembangan area hitam di sekitar mata makin jelas terlihat. Kekang hitam dari mata ke paruh juga mulai terlihat.

Pada usia ini, jenis kelamin cendet sebenarnya sudah mulai bisa diprediksi:

  • Cendet jantan memiliki garis hitam yang sangat tebal mulai dari paruh, daerah sekitar mata, hingga mendekati belakang leher.
  • Cendet betina memiliki garis hitam yang agak terputus antara mata dan paruh, dan warna hitamnya juga tidak sepekat pada cendet jantan.

Meski demikian, sexing menjadi lebih akurat kalau dilakukan pada umur 1 bulan, ketika bulu ekornya sudah tumbuh. Pada cendet jantan, terlihat garis hitam yang jelas di bagian ekornya.

Namun, di sinilah enaknya memelihara cendet. Kalau pun pedagang mengatakan cendet lolohan ini jantan, namun setelah dewasa ternyata betina, Anda tak perlu kecewa.

Seperti pernah ditulis Om Kicau (silakan cek di sini), banyak sekali cendet jawara yang berkelamin betina. Sepanjang suaranya oke, maka peluang juara lebih terbuka, karena cendet betina lebih anteng di atas tangkringan, tidak seperti cendet jantan yang pethakikan (kayak siapa hayo…..).

Yuk, sekarang kita pelototi video tiga cendet lolohan umur 1 minggu, yang menurut terawangan Om Kicau semuanya jantan (ada yang berpendapat lain, silakan dikomentari).

DOWNLOAD VIDEO

—-

Untuk mendukung perawatan cendet lolohan, mudah-mudahan artikel berikut ini bisa menjadi referensi bagi Anda:

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.