Iyung (Galeri Joe) datangkan kenari AF dari Taiwan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Memasuki pekan keempat tahun 2014, pasar kenari di wilayah Jabodetabek terasa makin bergairah. Bahkan beberapa agen kenari impor membuat gebrakan baru dengan membuka pasar baru untuk kenari AF dari Taiwan. “Postur tubuhnya gede-gede, kualitas suara dan volumenya juga oke, sehingga bagus dijadikan calon induk bagi para penangkar kenari,” kata Iyung.

kenari AF dari Taiwan
Kenari AF dari Tawain di Galeri Joe, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Menurut Om Iyung, kenari AF betina asal Taiwan bisa dijadikan indukan untuk mencetak anakan F1. Jenis kenari ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain mudah beradaptasi dengan iklim di Indonesia, mudah berjodoh, serta bisa dipasangkan dengan kenari jantan dari jenis apapun.

“Yang penting, kenari jantan dan kenari betina sama-sama sudah mencapai umur dewasa kelamin. Induk jantan sebaiknya berumur minimal satu tahun, dan induk betina berumur minimal delapan bulan,” jelas Om Iyung.

Harga kenari AF dari Taiwan ini relatif murah, rata-rata Rp 600.000 per ekor. Sebelum dipasarkan kepada para pembeli, termasuk pelanggan setianya, Galeri Joe melakukan seleksi ketat terhadap burung-burung yang baru datang dari Taiwan.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Sebagian besar memang lolos seleksi, karena penangkar di Taiwan juga sudah melakukan seleksi serupa, terutama soal kualitas suara, volume, dan standar postur tubuhnya.

kenari AF dari Taiwan
Kenari asal Taiwan mudah beradaptasi dengan iklim Indonesia.

Selain kenari AF dari Taiwan, Om Iyung tetap menyediakan aneka jenis kenari lainnya, termasuk yorkshire (YS) yang saat ini masih menjadi primadona, baik untuk calon induk maupun burung lomba.

“YS di sini gacorgacor, dan siap diternak. Kami menyediakan pasangan siap produksi, atau bisa juga membeli induk jantan atau induk betina saja,” kata Om Iyung. Harga YS di Galeri Joe dibanderol rata-rata Rp 5,5 juta.

Kenari yorkshire pilihan
Kenari YS pilihan di Galeri Joe.

Ada juga pasangan kenari taiwan bon kuning yang juga siap diternak, dengan harga lebih murah, yaitu Rp 750.000 per ekor. “Pembeli tinggal menyediakan kandang ternak saja, karena pasangan indukan ini sudah siap berproduksi,” tambahnya.

Galeri Joe Jakarta Selatan
Pembeli bebas memilih kenari sesuai dengan selera.

Galeri Joe juga datangkan gould amadine

Tak hanya kenari saja yang memenuhi Galeri Joe, tetapi juga lovebird dan gould amadine / gouldian finch (Erythrura gouldiae). Sejak dulu lovebird menjadi produk andalan Galeri Joe, selain aneka jenis kenari. Adapun gould amadine baru beberapa pekan mengisi galeri tersebut.

Burung gould amadine
Gould amadine dijuluki burung pipit tercantik di dunia.

Gould amadine, yang dijuluki burung pipit paling cantik di dunia, dibanderol Rp 700.000 per pasang. Burung hias ini memang memiliki penggemar cukup banyak, termasuk kaum perempuan, karena bulunya berwarna-warni dan nyaris tanpa gradasi. (d’one)

Galeri Joe Jakarta Selatan
Iyung (kiri): Pasar kenari dan lovebird makin membaik.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

4 Comments

    • Iya kelupaan Om, mikir hujan nggak berhenti-berhenti, he.. he.. Harga rata-rata Rp 600.000. Terima kasih atas koreksinya.

Komentar ditutup.