Angkasa Pura: Cendet Alexis belum terbendung

Alexis, gaco cendet milik Anas Naswa yang bergabung dalam Duta Soeharto, kembali unggul di dua kelas dalam kontes Angkasa Pura Cup 3 di Solo, Minggu (23.2). Dalam dua sesi, Alexis selalu tampil konsisten, dengan mengadalkan durasi, duduk di pangkringan tanpa banyak berulah, dengan paduan irama lagu rol – tembak yang panjang-panjang. Sejumlah jagoan yang langganan juara berhasil disisihkannya, seperti Rock Speed milik Mr Temox (KMP Pati), Gladiator milik Mr SIB (Wonogiri), dan Mourinho milik Cak Parno dari Handayani BC Gunungkidul yang juga bergabung dalam Duta Soeharto.

Cendet Alexis
Cendet Alexis: Sejak pertengahan 2013 tak henti berprestasi.

Ini bukan prestasi Alexis yang pertama. Sejak pertengahan 2013, Alexis sering meraih juara baik di Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Sebelumnya, Alexis menjuarai salah satu kelas dalam Valentine Day di Jogja, double winner dalam even Chirpy Cup di Solo, nyeri di Kapolres Cup Magetan, bahkan hattrick di Moch Geng Cup Ponorogo.

Anas Naswa
Anas Naswa (kiri) siap menurunkan Alexis ke Bandung dan Balikpapan.

Anas Naswa bakal kembali menurunkan Alexis dalam kontes HUT Ke-27 TVRI Jabar di Bandung, Minggu (2/3) mendatang, sebelum terbang ke Balikpapan untuk mengikuti kontes Tani Jaya Cup, 9 Maret 2014.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Kebetulan cendet Alexis minta ditarungkan setiap pekan. Selain itu, kita juga menyiapkan jagoan cucak jenggot Nimas Ayu, anis kembang Diamond, juga anis merah Vitamin A,” tutur Anas Naswa.

Cendet Gladiator
Cendet Gladiator hanya diganjar juara 3 dan 4.

MB Seruling Raja telah kembali

Murai batu Seruling Raja
Seruling Raja siap bersinar kembali tahun ini.

Gaco lain yang tak kalah mencorong adalah murai batu Seruling Raja milik Billy Kebumen. Ini penampilan pertama Seruling Raja setelah mabung. Sebelumnya, dalam Valentine Day Jogja, Billy juga meraih juara 1 melalui jagoan murai lainnya, Gunung Kelud.

Seruling Raja tentu bukan nama asing bagi para penggila murai batu. Tahun lalu, burung ini juga menang di Valentine Day, dan penawaran hingga Rp 200 juta pun ditolaknya. Dengan kembalinya Seruling Raja, pertarungan di kelas murai bakal makin ramai.

Billy Kebumen
Billy benar-benar bertangan dingin menangani MB.

Billy berharap Seruling Raja bisa tampil konsisten sepanjang tahun ini, sehingga bersinar terang kembali di level atas. Apalagi rekannya dari Kebumen, Mr G, kini juga punya andalan baru bernama Garuda Jaya.

Cucak hijau Air Bunda milik Dede dari Aksi BF Kartasura juga meraih sekali kemenangan, berbagi gelar juara dengan Pandawa milik Taufik dari Mayong Jepara. Di Solo Raya, Air Bunda sering meraih juara 1.

Taufik Mayong
Taufik Mayong: Cucak hijau Pandawa dan kenari Salwa juara 1.

Danang HSW kembali menurunkan jagoan kacer Lindu Bumi milik Pak Kanjeng, dan kali ini manjadi juara 1 dan 2.

“Kami senang sekali, Lindu Bumi benar-benar terus stabil dan nyaris selalu meraih juara di berbagai even. Sudah banyak yang kepincut dengan Lindu Bumi, tapi Bapak (Pak Kanjeng) selama ini belum ingin menjualnya,” terang Danang HSW.

Danang HSW
Danang HSW kembali sukses mengawal kacer Lindu Bumi milik Pak Kanjeng.

Danang juga mengaku puas Lindu Bumi menjadi juara 1 dan 2, mengingat lawannya juga burung-burung tangguh, seperti Semeru milik Suprojo WS, Oplosan milik Ogel (GMC Wonogiri), dan Pangeran William milik Banny SSA (Sragen). “Pekan lalu, saya tak berangkat ke Valentine Day, karena tak mau ambil risiko dengan cuaca yang tak kondusif,” kata Danang.

Itok dari  Solo Love Bird Shop datang ke even ini bersama para pemain lovebird yang tergabung dalam Solo Ngekek Team. Jagoan mereka cukup mendominasi, seperti lovebird Inul milik Mr Cool / Nanok, yang didapat dari Bursa Love Bird Solo, dengan harga beli kurang dari Rp 3 juta. Ada pula Defenden milik Si Jeck Tower, juga baru didapat, dan Roro Jonggrang milik Ipul dari Cokroningrat, Purwantoro, Wonogiri.

Solo Ngekek Team
Solo Ngekek Team mendominasi kelas lovebird.
Diko
Diko (kaos kuning) dari Duta Soeharto Cup terima penghargaan BC dari Pakde Gepeng.

Kontes Angkasa Pura Cup 3 secara keseluruhan berlangsung lancar, dengan jumlah peserta cukup ramai. Duta Soeharto Cup, yang akan menggelar even nasional bertajuk In Memorial Jenderal Besar Soeharto di kampus Universitas Mercu Buana Jogja, Minggu – 23 Maret 2014, dinobatkan sebagai bird club (BC) terbaik.

Kelas paling penuh adalah lovebird. Untuk kelas yang lain masih ada bolong-bolong, apalagi kelas seperti anis merah, pesertanya kurang ramai. Peserta pleci cukup lumayan, sekitar 30an ekor burung. (Waca)

Hasil Lomba Angkasa Pura Cup 3 Solo (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.