HUT TVRI Jabar: Adipati, Van Helsing, Golden Boy, dan Sparatis double winner

Kacer Adipati milik YY dari Kota Batu masih belum terbendung. Adipati menjuarai dua kelas yang diikuti dalam Lomba Burung Berkicau HUT Ke-27 TVRI Jabar di Bandung, Minggu (2/3). Prestasi double winner juga diraih dua kenari koleksi N 27 SF, yaitu Van Helsing milik Waqi Wafi dan Golden Boy milik H Nendra. Di kelas cendet, Sparatis milik Leo Pengadilan dari Jogja juga tampil dominan dan sukses pula meraih double winner.

Kelas kacer sebenarnya terdiri atas tiga sesi. Namun YY hanya menurunkan Adipati di dua kelas saja, yaitu Kelas TVRI yang merupakan kelas bergengsi dan berhadiah Rp 20 juta untuk juara 1, serta Kelas Jatijajar yang berhadiah Rp 2,5 juta. Dua kelas ini berhasil dimenangi Adipati.

Kacer Adipati
Kacer Adipati in action

YY tak menurunkan Adipati di Kelas E-Bodre. Hal serupa juga dilakukan sejumlah pemilik kacer papan atas. Dalam dua kelas yang diikutinya, Adipati nyaris tak tertandingi. Saingan terberatnya adalah kacer Adventure milik Anton Alam Sutera (Jakarta).

YY belum tahu persis apakah gaconya bakal turun dalam even akbar Tani Jaya Cup 4 di Balikpapan, Minggu (9/3). “Saya masih akan melihat kondisi Adipati terlebih dulu. Jika masih mau tampil maksimal, tentu berangkat,” kata YY.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Adipati sudah sering diterbangkan dari Batu ke kota-kota di Kalimantan. Bahkan pekan lalu, Minggu (23/2), Adipati tampil dalam Piala Raja Kutai Kartanegara di Tenggarong, dan berhasil meraih hattrick. Hasil yang sama juga diraih Rincong Aceh milik M Khadafi (KDV Star Bird Farm Lampung).

Tetapi Adipati ditetapkan sebagai burung terbaik. Sebab, selain mengoleksi tiga gelar juara 1, burung ini juga tiga kali menjadi runner-up. Sedangkan Rincong Aceh, yang diketahui menjelang mabung, meraih hasil tiga kali juara 1, dua kali juara 2, dan sekali juara 3.

YY Batu
YY dan kacer Adipati.

Selain Adipati, hasil nyeri juga diraih kenari Van Helsing. Kenari standar kecil milik Om Waqi ini nyaris meraih tiga kemenangan (hattrick). Sayangnya, di Kelas Ebod Vit B, Van Helsing harus puas di urutan kedua.

Kenari Van Helsing
Van Helsing menang beruntun dalam dua even besar.

Ini merupakan prestasi beruntun bagi gaco besutan baru Om Waqi Wafi yang memperkuat N27 SF. Sebelumnya, burung ini juga menjadi juara 1 Media BnR Cup di Lapangan Banteng Jakarta (26/2), dan dua kali juara 1 dalam even Road to Presiden Cup III di Bandung, 9 Februari lalu.

Bagi yang belum melihat video dan audio kenari Van Helsing, bisa mampir ke sini. Kalau mau download audio dan videonya di sini.

Seluruh kelas kenari full peserta. Kelas standar besar dominasi Golden Boy milik H Nendra, juga dari N 27 SF. Ini seperti mengulangi prestasi dalam Road to Presiden Cup III di Bandung, di mana Golden Boy dan Van Helsing sama-sama meraih hasil nyeri juara 1.

Lomba Burung HUT TVRI Jabar
Kelas kenari full dalam kontes HUT TVRI Jabar di Bandung, Minggu (2/3).

Burung lain yang menang nyeri adalah cendet Sparatis milik Leo Pengadilan (Jogja). Leo berencana menurunkan Sparatis dan sejumlah gaco lainnya dalam Tani Jaya Cup 4 di Balikpapan. Selama ini, Leo seringkali menampilkan gaconya ke sejumlah even di Kalimantan.

Hasil mengejutkan dialami anis merah New Star milik Mr Kusman (MSP BF Ciamis). Burung ini biasanya meraih hattrick, bahkan beberapa kali quattrick. Namun dalam HUT TVRI Jabar kurang mujur, karena hanya sekali juara 1 dan sekali runner-up. (Waca)

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.