Danlanud Cup VIII Pangkalanbun: Kacer Dinamit milik D2 SF cetak pentatrick

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tidak mau kalah dari kacer Adipati, D2 SF Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, juga memiliki kacer dengan daya dobrak luar biasa. Namanya saja Dinamit. Dalam Lomba Burung Berkicau Danlanud Cup VIII di Lanud Iskandar, Pangkalanbun, Minggu (9/3), kacer Dinamit meraih prestasi fantastis, yaitu pentatrick atau lima kali juara 1. Prestasi ini hanya satu level di bawah kacer Adipati, yang pada waktu bersamaan meraih enam gelar juara dalam Tani Jaya Cup 4 di Balikpapan.

Kelas kacer Danlanud Cup VIII Pangkalanbun
Enam kelas kacer full gantangan, namun peserta tetap tertib dan tanpa teriak.

Even kali ini diikuti 1.399 ekor burung, dan merupakan rekor peserta terbanyak selama lomba burung berkicau di Provinsi Kalimantan Tengah. Tak heran jika hampir semua kelas full (60) gantangan.

Meski peserta membeludak, lomba secara keseluruhan berjalan tertib, meriah, dan tanpa teriak. Panitia menghimpun juri-juri berkualitas dari Banjamasin (Kalimantan Selatan) dan Jawa Tengah.

Lomba dihadiri langsung oleh Komandan Lanud Iskandar Pangkalanbun, Letkol Penerbang Wibowo Cahyono S, dan seluruh keluarga besar AURI Pangkalabun.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Letkol Penerbang Wibowo Cahyono mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta dari berbagai daerah, baik yang ada di Kalimantan Tengah maupun dari luar provinsi seperti Banjarmasin.

Danlanud Cup VIII di Pangkalabun
Peserta dari Sampit dan Banjarmasin ikut meramaikan Danlanud Cup VIII di Pangkalabun.

Kacer Dinamit benar-benar tak tertandingi. Pasalnya, dari enam kelas yang dilombakan, lima kelas berhasil dimenangi gaco milik D2 SF. Satu sesi lainnya, yaitu Kelas PT Lazuardi WS, dijuarai Amburadul milik Andri BPN (Phe Dhee SF Pangkalanbun).

Kaisar mendominasi kelas murai batu

Bintang lapangan lainnya dalam kontes Danlanud Cup VIII adalah murai batu Kaisar milik H Iwan dari Palangkaraya. Turun di semua (empat) kelas yang dilombakan, Kaisar tiga kali menjadi juara 1 dan sekali juara 2.

Satu-satunya sesi yang terlepas adalah Kelas Aneka Sport, yang dimenangi Jablay milik H Dian (Banjarmasin). Di kelas ini, Kaisar harus puas sebagai runner-up.

Penampilan Jablay juga tak mengecewakan, dan terus bersaing dengan Kaisar dalam empat kelas. Selain menjuarai satu kelas, Jablay juga mengoleksi tiga kali juara 2.

Tiga kelas lovebird full gantangan, sehingga persaingan berjalan sangat seru. Lovebird Putri Mentaya milik Syaifudin Zuhri kembali menunjukkan dominasinya.

Lovebird ngekek panjang
Lovebird Putri Mentaya milik Om Syaifudin (Sampit) tampil sebagai juara 1.

Turun di kelas utama, PT Lazuardi WS, Putri Mentaya tampil sebagai juara pertama. Juara kedua ditempati lovebird Panca Surya milik Gery. Dalam even ini, baik Om Syaifudin maupun Om Gery sama-sama memperkuat Aneka Sport BC Pangkalanbun.

Dua lovebird koleksi Phe Dhee SF mendominasi Kelas Aneka Sport, dengan meraih juara 1 melalui Meteor dan juara kedua melalui DNS. Adapun Kelas PT Patriot Cinta Nusantara dimenangi DD milik IB SF Pangkalanbun.

Harapan Om Yayang untuk menampilkan cucak jenggot Ratu Jagat di kandangnya sendiri akhirnya kesampaian. CJ terbaik nasional miliknya, yang sehari-hari dirawat Om Jikano di Semarang, akhirnya diterbangkan ke Pangkalanbun. Tidak sia-sia, karena burung ini tak tertandingi saat turun di dua kelas dalam even Danlanud Cup VIII.

YAYANG ANEKA SPORT KALTENG
Mr Yayang Aneka Sport

Di akhir lomba, panitia mengumumkan juara umum bird club (BC) dan single fighter (SF). Gelar juara umum bird club diraih Aneka Sport BC Pangkalanbun, yang dimotori Mr Yayang. Adapun juara umum perorangan diraih IB SF Pangkalanbun. (*)

Danlanud Cup VIII di Pangkalanbun.
Trofi unik bagi para juara even Danlanud Cup VIII di Pangkalanbun.
Danlanud Cup VIII Pangkalanbun
Souvenir khusus untuk kicaumania yang aktif ikut lomba.
Aneka Sport BC
Aneka Sport BC tampil sebagai juara umum bird club.

Hasil Lomba Danlanud Cup VIII  |  Galeri Gambar

Salam sukses, Salam dari Om Kicau

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

  1. Okk om….dr om kicau lah q belajar mengenai burung.dr yg ga tau skrg jdi sedikit tau…..sukses selalu buat om kicau.kami setia baca postingan dr om kicau produk om kicau jg bagus.q slalu beli TBB+bird power dll…..suwun

  2. Kacer Adipati benar-benar tak tertandingi. Pasalnya, dari enam kelas yang dilombakan, lima kelas berhasil dimenangi gaco milik D2 SF…..sekedar koreksi aja om harus’a kacer dinamit….smpet bingung tadi baca’a..suwun

    • Betul betul. Makasih koreksinya Om Sugi, terkagum oleh kedua kacer di malam hari menjelang subuh, ngoreksinya sampai belepotan. Udah diperbaiki, thanks.

Komentar ditutup.