Kenari naik daun, kandang ternak pun laris-manis

Meningkatnya jumlah penggemar kenari, dan makin ramainya peserta lomba di kelas ini, membuat efek domino di beberapa lini. Lini-lini yang terkena imbas positif adalah para penangkar (breeder), agen dan pedagang, hingga perajin sangkar dan kandang ternak kenari. Untuk membuktikan hal ini, Om Kicau mendatangi Wahid Riyadin, pemilik Fajar Indah Alumunium yang memproduksi aneka kandang ternak burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Wahid Riyadin - Fajar Indah Alumunium
Om Wahid (kanan) terus melakukan inovasi dalam perkandangan burung.

Benar saja. Saat dikonfirmasi di rumahnya, Jalan Desa Putra No 1 (depan SD Putra), Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Om Wahid mengakui order pemesanan kandang ternak kenari dalam beberapa bulan terakhir mengalami peningkatan pesat.

Hal inilah yang membuat aktivitas para pekerjanya tidak berhenti. Apalagi pemesan tidak hanya breeder kenari dari wilayah Jabodetabek, melainkan dari beberapa kota lainnya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Secara umum, kandang ternak kenari yang paling diminati adalah satu set berisi tiga kadang bersusun. Setiap petak kandang berukuran 40 x 40 cm2 dan tinggi juga 40 cm. Menurut Om Wahid, ini ukuran ideal untuk penangkaran sepasang kenari.

Kandang ternak kenari
Kandang ternak kenari model 3 susun.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Berbahan rangka alumunium dengan lapisan kawat halus antikarat membuat kandang ternak alumunium ini tampak rapi dan cocok ditempatkan di dalam dan luar ruangan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Setiap satu set dilengkapi lampu penghangat, kotak sarang, dan tangkringan. Pemesan tinggal memasukkan sepasang burung di setiap petak kandang.

“Untuk keamanan dan kenyamanan burung, kandang juga dilengkapi kaki agar lebih tinggi dari permukaan lantai. Ini bisa membantu jika suatu saat lokasi tergenang air cukup tinggi,” ujarnya.

Berapa harga satu set kandang berisi tiga petak bersusun ini? “Cukup 1,4 juta rupiah, lengkap dengan aksesorisnya. Lama pengerjaan tiga hari. Begitu selesai, langsung kita kirim alamat rumah pemasan. Tetapi untuk luar Jakarta, misalnya Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang, tentu ditambah ongkos kirim,” lanjutnya.

Fajar Almumium tidak hanya menyediakan kandang ternak saja. Untuk kebutuhan kenari lomba, misalnya, tersedia kandang umbaran khusus kenari. Desainnya kokoh, kuat, nyaman, dan aman untuk burung yang sedang diumbar.

Kandang umbaran kenari
Kandang umbaran khusus kenari.

Kandang umbaran yang berukuran 45 cm x 100 cm, tinggi 150 cm ini dibanderol Rp 900.000 per unit. (d’one)

Om Wahid Riyadin / Fajar Indah Alumunium

( 021 – 7864595 / HP 0813 9820 2525 )

Jalan Desa Putra No 1 (depan SD Putra),Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.