Anniversary Owen: Cucak jenggot Yasmin revans terhadap Ratu Jagat

Cucak jenggot Yasmin milik M Khadafi (KDV Star BF) berhasil revans terhadap Ratu Jagat milik Mr Yayang (Pangkalanbun, Kalimantan Tengah). Pertemuan itu terjadi dalam even Happy Anniversary Owen di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (23/3). Turun dua sesi, Yasmin selalu menjadi juara 1. Kali ini Ratu Jagat harus puas dua kali menjadi juara kedua.

Happy Anniversary Owen
Suasana lomba Happy Anniversary Owen di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (23/3).

Sebelumnya, Ratu  Yasmin pernah kalah dari Ratu Jagat dalam even Ronggolawe Cup di Cibubur, Jakarta Timur, 12 Mei 2013. Saat itu Ratu Jagad meraih double winner, Yasmin dua kali runner-up.

Keduanya pernah diharapkan bertemu dalam kontes Plaza Cup 2 di Semarang, 12 Januari lalu. Apalagi Ratu Jagat sehari-hari dirawat Om Jikano di Semarang. Sayangnya, hari itu ada dua even besar, dan Om Khadafi harus membagi burungnya ke dua even itu.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dia mengirim kru ke Semarang untuk membawa kacer Rincong Aceh, yang kemudian menjuarai semua (4) kelas. Pada hari yang sama, dia juga mengirim kru lain mengawal Yasmin dalam even di Jabodetabek, dan sukses meraih double winner.

cucak jenggot Yasmin
Santo, kru KDV Star BF, bersama cucak jenggot Yasmin .

Jadi, jika dihitung sejak pertemuan terakhir di Ronggolawe Cup, Yasmin dan Ratu Jagat harus menunggu selama 10 bulan untuk bisa bertemu lagi. Baik di Kelas AMB maupun BnR Vit, Yasmin selalu menjadi juara 1.

Sebaliknya, Ratu Jagat dua kali menjadi juara 2. Adapun Micky Mouse, cucak jenggot milik Tatuk Graha Surabaya (Jatim Raya Team) harus puas menjadi juara ketiga sebanyak dua kali.

Meriah, diikuti sekitar 1.500 ekor burung Happy Anniversary Owen merupakan even yang digelar Andy Owen bekerja sama dengan Yayasan BnR. Panitia membuka 30 kelas, dengan jumlah peserta sekitar 1.500 ekor burung.

Andy Owen dan Yayang PS3
Andy Owen (kiri) bersama Yayang PS3.

Seperti diberitakan sebelumnya, murai batu Kiamat milik H Sona (Lampung) tampil sebagai juara di kelas paling bergengsi, Owen, dan berhak membawa pulang hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta.

Kelas utama diikuti sejumlah burung papan atas, termasuk dua jawara asal Jambi, yaitu Happy Birthday milik Akia dan Panglima milik Yongka Samuel. Keduanya tampil sebagai juara 3 dan 4.

Posisi runner-up ditempati Hummer, murai batu milik Herry TSI dari Duta Presiden Cup III. Hummer bahkan menjuarai Kelas Vita Grow.

Murai batu Kiamat
Murai batu Kiamat juara Kelas Owen.

Selain menjadi juara di kelas utama, Kiamat juga turun di Kelas AMB dan berada di urutan ketiga di bawah Agnes Monica milik Willy (Tegal Bersatu) di urutan teratas, dan Speed Jogger milik Gunawan (Emerald SF Tegal) di urutan kedua. Speed Jogger juga sukses menjuarai Kelas Ring Bebas AMB.

Panitia juga membuka kelas MB Ekor Hitam yang dimenangi Black Mamba milik Deny (Naray SF). Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Balloteli milik Bonni N (Duta Raja Fauna) dan Negro milik Aan Budi dari Tulungagung.

Meski hanya menjadi runner-up, Balloteli menunjukkan kestabilan prestasinya. Pekan lalu, burung ini berhasil meraih double winner dalan even LA Cup Jakarta.

Dominasi kelas standar kecil belum bergeser dan masih dikuasai Van Helsing milik Waqi Wafi / Andre Sutanto. Van Helsing berhasil mencetak hattrick. Untuk menjaga kestabilan birahinya, burung ini harus tampil di lapangan tiga kali sepekan (artikel selengkapnya bisa dilihat di sini).

Kenari Van Helsing
Kenari Van Helsing cetak hattrick di Anniversary Owen.

Kinerja burung ini memang sempurna, didukung materi lagunya yang panjang, volume yang tembus, dengan durasi kerja maksimal sejak awal hingga akhir, ngedur tanpa jeda.

Di kelas anis merah, terjadi persaingan seru antara Sterling milik Rudy (Cilegon) dan Jalu Bima kepunyaan Abdul Khohar (Paspampres Bogor). Sterling, burung debutan baru, sukses menjuarai Kelas BnR Vit A, dan memaksa Jalu Bima di urutan kedua.

Anis merah Sterling
Anis merah Sterling, gaco anyar yang langsung moncer.

Sebaliknya, pada Kelas BnR Vit B, giliran Jalu Bima yang menjadi juara. Sterling pun harus puas berada di posisi runner-up. Rudy juga membawa anis merah Bon Jovi, yang menjadi juara ketiga di Kelas BnR Vit A.

“Burung ini sebenarnya sering juara. Belum lama ini meraih double winner di Pandeglang dan Serang,” kata Rudy. Cucak hijau The Robinho, gaco andalan Deden Jumbo, juga sukses menjuarai Kelas BnR Vit. Juara kedua diraih Pororo milik U-Bye Garasi dari Garasi Lovebird Jakarta.

Secara keseluruhan, lomba berjalan lancar dan sukses, bahkan tidak ada komplain dari peserta. Hujan lebat sempat turun, namun tak mengurangi kemeriahan lomba. (d’one)

Hasil Lomba  |  Galeri Gambar

Salam sukses, Salam dari Om Kicau. 

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. Maaf ya, pemilik black mamba itu bapak Ibnu, silahkan cek ini no hpnya 087775196204, (021) 92654603. Burung ini sebelum mabung ke 3 sudah beberapa kali prestasi di sumatra, meski baru tingkat latberan.

Komentar ditutup.