Violet Team Jakarta: Eksis di kenari, lovebird, murai batu, dan cucak hijau

Banyaknya even latber, latpres, dan lomba di wilayah Jakarta Barat turut memacu gairah kicaumania setempat untuk kumpul bareng, ngobrol seputar perawatan burung lomba. Ini juga terlihat di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat, di mana sejumlah kicaumania berhimpun dalam Violet Team. Meski baru terbentuk, sebagian personelnya merupakan pemain senior, seperti Iyes Puri 27, Indra Capolista, dan Beny Sunrise.

Kehadiran Violet Team ini bakal menambah seru lomba burung di wilayah Jabodetabek, yang sebelumnya sudah mempunyai beberapa tim seperti Jayakarta Team, 220 Volt, JP Team, dan sebagainya.

Violet Team terbentuk dari sebuah ketidaksengajaan. Awalnya, beberapa pemain seperti Indra dan Beny sering kumpul dan ngobrol soal hobi burung berkicau di kediaman Om Iyes di Puri 27, Perumahan Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Violet Team Jakarta
Iyes Puri 27 (3 dari kanan) bersama personel Violet Team.

Ketiganya merasa nyambung atau klop satu sama lain. Karena satu visi, akhirnya mereka sepakat membentuk Violet Team. Siapa pengurusnya? Nggak perlu pengurus, jadi tanpa ketua atau posisi lainnya.Semua anggota punya kedudukan yang sama.

Lapangan KD di Kampung Main Cipulir (KMC) menjadi arena rutin untuk menjajal gaco andalan masing-masing.Tim ini untuk sementara eksis di kelas kenari, lovebird, murai bati, dan cucak hijau.

“Semula kita jalan sendiri-sendiri, single fighter. Setelah sering kumpul bareng, akhirnya kita jadikan satu, dan personelnya terus bertambah. Teman-teman mulai ikut bergabung,” jelas Om Iyes, kicaumania paling senior diantara personel Violet Team.

Iyes Puri 27 Jakarta
Om Iyes, bersama putrinya dan Golden Boy.

Anggota Violet Team merupakan gabungan antara pemain senior dan pemula. Beberapa pemain yang memperkuat tim ini antara lain Om Iyes, Indra Capolista, Beny Sunrise, Yono Tandur, Ardy Ahok, Rizal Nirvana, Ipul, Lana, sebagainya.

Meski baru berdiri, sebagian di antara mereka sudah berpengalaman dalam lomba burung berkicau di wilayah Jabodetabek. Om Iyes, misalnya, merupakan kolektor kenari jawara dan  pengorbit kenari papan atas di Blok Barat. Banyak gaconya yang moncer di arena lomba, termasuk kenari Golden Boy.

Kini, dia dan personel Violet Team sedang mengorbitkan beberapa jawara baru. Amunisi yang dimiliki tim ini terbilang kompet. Untuk kelas kenari, misalnya, ada Buldozer milik Indra, Hipnotis, Gareng, dan lain-lain. Jawara lovebird antara lain Putri Ayu milik Beny dan Bonbon.

Kenari Buldozer
Andalan Violet Team: Kenari Buldozer.
Lovebird Putri Ayu.
Andalan Violet Team: Lovebird Putri Ayu.

Adapun andalan di kelas cucak hijau antara lain Panser, serta Bushido dikelas murai batu ekor hitam. Keduanya milik Om Iyes, dan sudah sering mencetak juara di berbagai even. Belum lama, cucak hijau Panser dan kenarinya meraih double winner dalam even KMC.

Murai blacktail Bushido
Andalan Violet Team: Murai blacktail Bushido.
Cucak Hijau Panser.
Andalan Violet Team: Cucak Hijau Panser.

Violet Team berencana menurunkan kekuatan penuhnya dalam Lomba Burung Berkicau Jatijajar Cup di Jakarta, Minggu tanggal 6 April mendatang. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.