Setelah JJ, Exotic pun diboyong Mr Boby

Beberapa waktu lalu, Mr Boby dari Jumantono, Karanganyar, membeli lovebird Jehova Jireh (JJ) milik Itok LB Shop Solo senilai Rp 75 juta. Rupanya, bos Byna Lestary Wood Suppier tersebut masih ingin terus menambah koleksi lovebird jawara. Rabu (2/4) lalu, Mr Boby kembali memboyong satu lagi gaco koleksi Itok, yaitu lovebird Exotic, dengan mahar Rp 50 juta.

Transaksi lovebird Exotic
Deal Itok dan Mr Boby (kanan) untuk pembelian lovebird Exotic senilai Rp 50 juta.

“Saya lihat mainnya Exotic bagus, meski materinya masih di bawah JJ. Jadi wajar kalau saya minta ke Itok, harganya mesti di bawah JJ,” jelas Om Boby, ketika ditemui di workshop kayunya, yang terletak sekitar 15 km sebelah tenggara Kota Karanganyar.

Lovebird Exotic
LOVEBIRD EXOTIC
Juara 1 Kelas Ibu Tien Soeharto – In Memorial Jenderal Besar Soeharto, Jogja (23/3)

Bahkan, dari nada pembicaraannya, pembelian lovebird jawara belum akan berhenti sampai di sini. Om Boby masih akan terus memburu jagoan-jagoan yang sudah mapan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Saya akan terus memantau jagoan yang sudah matang. Kalau pun belum matang, minimal prospeknya bagus. Saya sudah minta tolong ke Mas Itok untuk memantau jagoan yang materinya bagus, nampilnya juga bagus,” tutur dia.

Lovebird Jehova Jireh (JJ)
LOVEBIRD JEHOVA JIREH (JJ)
Juara 2 Kelas Jenderal Besar Soeharto, juara 1 dan 2 Danyon Cup Sragen.

Mau dikemanakan jagoan-jagoan itu? Om Boby menjelaskan, dia akan menurunkannya di sejumlah even akbar terpilih. “Yang paling dekat, rencananya JJ dan Exotic mau saya mainkan dalam even IBC Cup di Lapangan Banteng Jakarta, 20 April mendatang,” kata Om Boby.

Selanjutnya, kedua lovebird ini juga akan ditampilkan dalam Ebod Joss Cup yang digelar IKPBS Solo di halaman Dinakkeswan Balekambang, Minggu, 4 Mei 2014.

Sepekan kemudian, mengikuti Paku Alam Cup di Jogja (11/4). “Kalau sebelum hari itu sydah dapat jago lagi yang benar-benar bagus dan sudah matang, ya akan kita bawa juga.”

Apabila JJ dan Exotic kembali tampil istimewa sebagaimana dalam even In Memorial Jenderal Besar Soeharto di Jogja (23/3) serta Danyon Cup 408 / Suhbrastha di Sragen (30/3), lalu ada yang berminat meminang, apakah Om Boby akan tergoda untuk melepasnya?

“Tidak! Untuk sementara ini, saya tidak bermaksud menjualnya, berapa pun penawaran orang. Saya punya rencana jangka panjang terhadap JJ, Exotic, dan mungkin juga jagoan lain yang didapat nanti,” kata Om Boby.

Rupanya, Om Boby selama ini juga menangkar lovebird, tetapi lovebird warna eksotik. Sekarang dia ingin ganti haluan ke lovebird suara. Karena itu, indukan harus benar-benar berkualitas, dan pernah menjuarai lomba seperti JJ dan Exotic.

Wyna Lestary BF Karanganyar
Om Bony di kandang penangkaran lovebird yang berlabel Byna Lestary BF Karanganyar.

 

Kelak, jika JJ, Exotic, dan jagoan lainnya sudah “lelah” berlomba, maka dia akan mengandangkannya untuk dijadikan indukan. Sekarang Om Boby tinggal berburu pejantan yang juga benar-benar bagus.

Kini Om Boby juga sedang menyiapkan kendaraan khusus untuk lomba, yang sekujur body dibranding dengan tulisan Byna Lestary BF, disertai gambar lovebird. Mobil yang didesain khusus ini diharapkan sudah bisa dibawa ke IBC Cup di Jakarta, 20 April mendatang.

Mobil khusus dengan branding khusus memang menarik. Di Jabodetabek, yang paling terkenal mobil PS3 SF milik Om Yayang, dengan gambar cucak hijau Dahsyat andalannya. Pemain lain yang melihat mobil itu pasti mengenalinya.

Yayang PS3
Mobil PS-3 SF milik Om Yayang (2 dari kanan), dengan gambar cucak hijau Dahsyat sebagai ikonnya.

Itok juga siap membantu Om Boby mewujudkan cita-citanya menjadi breeder lovebird suara, dengan materi indukan burung-burung yang tidak hanya bagus, tapi juga kenyang prestasi di lapangan.

“Tentu saja tidak cukup kalau hanya mengandalkan juara di Bursa Love Bird Solo. Prestasinya harus lomba dengan level lebih tinggi lagi, dan stabil di sejumlah lomba,” kata Itok.

Oh ya, ada informasi terbaru soal Bursa Love Bird Solo. Sekarang semua tiket diseragamkan, yaitu Rp 20.000, dengan nilai jual tertinggi (jika ada yang ingin membeli) Rp 3 juta. “Bursa digelar setiap hari, kecuali Selasa dan Sabtu,” tandasnya. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.