Amunisi baru Robby Ansel: Bad Boy, Astro, dan Srigala

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Robby Doda (Ansel SF Pejaten) merupakan pemilik Viking, murai batu ring yang sering menjuarai lomba burung berkicau di Jabodetabek. Untuk menambah amunisinya di kelas murai batu, Om Robby terus berburu burung-burung unggulan. Dalam dua bulan terakhir, tiga gaco baru sudah diperolehnya, yaitu Bad Boy, Srigala, dan Astro. “Persaingan murai di Jabodetabek sangat ketat. Viking perlu burung pelapis yang sepadan,” kata Om Robby.

Robby Ansel
Om Robby (2 dari kiri) saat tampil dalam 5th Anniversary Q-Team di JGC Cakung, Minggu (4/5).

Bad Boy dulu bernama Paman Gober. Ketika masih berada di tangan pemilik lama, Om Yanto Depok, gaco ini pernah menjuarai kelas paling bergengsi dalam even PBI Bekasi dua bulan lalu.

Om Robby untuk kali pertama menjajal murai batu Bad Boy dalam even 5th Anniversary Q-Team di Jakarta Garden City (JGC) Cakung Jakarta Timur, Minggu (4/5) lalu, dengan hasil juara 2 dan 3.

Murai batu Bad Boy
Murai batu Bad Boy

“Meski tidak masuk juara pertama, saya cukup puas dengan kinerja Bad Boy di lapangan. Semua penonton juga tahu kualitasnya,” jelas Om Robby.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Murai batu Srigala milik Anton juga sudah diboyongnya. Yang paling gres, baru saja dia meminang Adakadabra, jawara tangguh kepunyaan H Iwan Cirebon.

Seperti diketahui, H Iwan merupakan pengorbit murai batu andal. Beberapa burung yang pernah diorbitkannya adalah Range Rover (kini di tangan pemain Bandung) dan Killer (kini milik H Hendy Carton dari H2R Cikarang Bekasi).

“Nah, saya ambil Adakadabra, yang sekarang sudah saya ganti namanya menjadi murai batu Astro,” jelas Om Robby.

Murai batu Astro
Astro: Dulu bernama Adakadabra, diboyong dari H Iwan Cirebon.

Sayangnya, dia tidak mau merinci berapa mahar yang dikeluarkannya untuk membeli gaco-gaco tersebut. “Sudahlah, nggak usah bicara harga, nggak enak, he.. he.. he…,” tukasnya. Yang penting, burung yang selama ini diincarnya sudah berada di tangannya.

Om Robby memang dikenal fanatik di kelas murai batu. Viking menjadi murai batu yang paling diandalkannya. Burung ini dulu milik Om Yudi Voltus, punya isian lengkap dan unik (silakan lihat materi isiannya di sini).

Murai batu Viking
Murai batu Viking yang garang di lapangan.

Sebelum memperoleh Bad Boy, Srigala, dan Astro, Om Robby juga masih menyimpan beberapa gaco anyar lainnya, seperti Cinon (dulu bernama Zaskia saat masih di tangan Aam Bandung) dan Pepe (dulu bernama Petasan).

Kini dengan sejumlah amunisi baru, Om Robby dan Ansel SF Pejaten siap meramaikan persaingan kelas murai batu di Jabodetabek. Saat berlomba, dia biasanya selalu mengajak rekannya, Andre Kemang, serta dua mekanik andalnya: Ozy dan Harry Tomang. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.