MB New V-Xion: Lepas trotol langsung juara di Duta Krishna Lampung

New V-Xion merupakan murai batu muda usia milik Om Slamet Rianto, kicaumania asal Lampung. Dalam Latpres Duta Krishna di Lapangan Tenis Jalan Panglima Polim, Segala Mider, Bandar Lampung, Jumat (16/5) lalu, murai batu New V-Xion yang belum genap berumur 7 bulan ini tampil sebagai juara pertama. “Kabar baiknya, ini burung hasil penangkaran, dengan ring SR BF KM,” kata Om Slamet.

Dalam kontes tersebut, New V-Xion mampu mengalahkan lawan-lawannya yang tercatat 22 ekor MB dan semuanya lebih senior. Saat bertarung, gaco ini mengeluarkan lagu andalan kenari ngerok, serta tembakan burung gereja tarung, cucak jenggot, siri-siri, dan burung-burung kecil lainnya.

murai batu New V-Xion
Murai batu New V-Xion ketika bulunya masih trotol.

“New V-Xion menetas pada tanggal 30 Oktober 2013. Jadi, umurnya genap tujuh bulan pada 30 Mei mendatang. Begitu bulubulu trotolnya berganti menjadi bulu dewasa, saya langsung mencobanya di Duta Krishna, dan langsung dapat juara pertama,” tambah Om Slamet.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

murai batu New V-Xion
New V-Xion setelah berganti bulu dewasa, dan langsung menjuarai lomba.

Om Slamet berharap, gaconya bisa mengharumkan nama Lampung dalam berbagai even baik tingkat Sumatera maupun even nasional.

Lampung memang dikenal memiliki beberapa jawara nasional di kelas murai batu, seperti Panglima Sumatera milik H Rico, Racun milik Muhammad Khadafi, dan sebagainya. “Mudah-mudahan New V-Xion bisa mengikuti jejak mereka”.

piagam murai batu New V-Xion
Piagam kemenangan murai batu New V-Xion.

Itu sebabnya, Om Slamet masih menampik beberapa tawaran dari sejumlah kicaumania untuk take-over New V-Xion. Salah satu penawaran datang dari H Bejo Lampung.

“Saya masih sayang, dan ingin mempertahankannya. Apalagi usia New V-Xion masih sangat belia, saya masih ingin melihat prestasi yang lebih hebat lagi dari burung ini,” tutur Om Slamet.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.