Pulih lebih awal, kacer Rincong Aceh langsung hattrick di Maestro Cup

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer Rincong Aceh milik M Khadafi (KDV Star Bird Farm) telah kembali!!! Burung ini mestinya baru rampung mabung sekitar Juni, sehingga diprediksi absen dalam Presiden Cup III, 22 Juni 2014. Rupanya kacer jawara ini pulih lebih awal, bahkan sudah berlomba dalam Maestro Cup 2 di Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (25/5). Tiga kelas yang dibuka panitia pun disapubersih kacer Rincong Aceh.

Lomba Burung Maestro Cup 2 Tangerang Selatan
Suasana di kelas murai batu dalam even Maestro Cup 2 di Tangerang Selatan, Minggu (25/5).

Lomba Burung Berkicau Maestro Cup 2 dikemas apik oleh Pelestari Burung Indonesia (PBI) PBI Jabodetabek. DigawangiWahyu Tangerang (ketua panitia) dan Carry Depok (ketua pelaksana), panitia menjamin seluruh hadiah juara 1 pasti keluar, tanpa potongan, tidak peduli berapapun jumlah pesertanya.

“Tujuannya ingin mengembalikan lomba burung seperti pada masa lalu, untuk memenuhi kepuasan para peserta. Selain itu, kami juga menyajikan kualitas juri yang fair, kolaborasi juri-juri PBI se-Jabodetabek,” ujar Om Wahyu.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kelas kacer yang terdiri atas empat sesi diramaikan oleh kehadiran Rincong Aceh. Kacer terbaik nasional milik M Khadafi yang baru pulih dari mabung ini turun tiga kali, yaitu di Kelas Maestro, Executive, dan Bintang.

Kacer Rincong Aceh
Rincong Aceh telah kembali, dan siap meramaikan lagi persaingan di kelas kacer.

Lawan yang dihadapi juga bukan kacer sembarangan. Ada Syekh Jatayu, langganan juara di Jabodetabek milik Alfin Anwari (Cijantung). Ada pula Bruno Mars milik Edi PLN dari 279 Team, serta Kobar milik Otto (Kobar SF).

Namun semua lawan bisa ditaklukkannya. Rincong Aceh langsung hattrick dalam kontes perdana yang diikutinya pascamabung.

Bruno Mars dua kali runner-up dan sekali juara 4. Adapun Syekh Jatayu kebagian sekali juara 2 dan sekali juara 4.

Satu sesi lagi tak diikuti Rincong Aceh, yaitu kacer ring, yang didominasi dua gaco milik DJ Kuntjoro dari Bekasi, masing-masing melalui Top Speed (juara 1) dan Top Speed Jr sebagai runner-up.

Pulih lebih cepat dari perkiraan semula

Ketika dihubungi Om Kicau, Om Dafi mengaku senang jagoannya bisa pulih lebih cepat daripada perkiraan semula.

“Alhamdulillah, Rincong bisa rampung mabung lebih cepat, dan prestasinya tetap stabil. Semoga stabil terus sampai gelaran Presiden Cup III di Jakarta, 22 Juni mendatang,” kata Om Dafi.

Khadafi dan kacer Rincong Aceh
M Khadafi bersama kacer Rincong Aceh kesayangannya.

Rincong Aceh, tambah Om Dafi, nampaknya nggak mau melewatkan even akbar gelaran Yayasan BnR tersebut. Pasalnya dalam beberapa even akbar batal tampil karena mabung.

“Dulu, seminggu sebelum Presiden Cup II, Rincong Aceh ambrol (rontok bulu). Bahkan saat mau berangkat ke Jakarta mengikuti BnR Cup 2, Rincong juga ambrol. Semoga kali ini bisa ikut Presiden Cup III,” tuturnya.

Minggu (25/5) kemarin menjadi salah satu hari yang menggembirakan bagi Om Dafi. Di samping hattrick Rincong Aceh, cucak jenggot Yasmin meraih double winner dalam even akbar Pangdam III Siliwangi Cup di Bandung pada hari yang sama. Demikian pula kacer Pringgondani yang menjuarai lomba burung Forum Lampung Berkicau.

Persaingan berimbang di kelas murai batu

Kalau kelas kacer didominasi Rincong Aceh, dan kacer ring dikuasasi gaco DJ Kuntjoro, tidak demikian di kelas murai batu. Persaingan relatif berimbang, bahkan tak ada burung yang mampu memenangi lebih dari satu kelas.

Kelas paling bergengsi, Maestro, dimenangi Laser 497 milik Mr Tedjo dari Depok. Gaco ini mengalahkan Raja Medan milik Faisal dari Sri Bintang Lampung dan Algojo, jagoan koleksi H Nendra dari N 27 SF.

Murai batu Laser
Murai batu Laser in action.

Tetapi Algojo pun sukses meraih gelar juara 1, yaitu pada Kelas Executive. Raja Medan lagi-lagi harus puas menjadi runner-up.

Murai batu Algojo
Kru H Nendra sukses mengawal murai batu Algojo.

Kelas Mega Bintang dimenangi murai batu Lanchenk milik Achong MDR (Tangerang Team), diikuti Bara Bere milik H Sona dari Lampung.

Bara Bere juga kebagian juara 1, yaitu di Kelas Bintang. Adapun Kelas Ring dimenangi Monster, gaco milik Yudi Voltus (Jakarta).

Kru Yudi Voltus
Kru Yudi Voltus bersama Monster, juara Kelas MB Ring.

Bagi Laser 497, ini merupakan kemenangan beruntun dalam dua pekan ini. Sebelumnya, Laser juga menjuarai even Jakarta Cup 1 di Lapangan Monas, 18 Mei lalu.

Mr Tedjo dan MB Laser
Mr Tedjo siap turunkan murai batu Laser ke Presiden Cup III.

“Target berikutnya adalah mengikuti Gubernur Jawa Barat Cup di Bogor (8 Mei), lantas ke Presiden Cup III di Jakarta (22 Juni),” ungkap Mr Tedjo.

H Nendra juga girang melihat gaco barunya, murai batu Algojo, mampu menjadi juara 1 dan 3. Selain itu, dia juga sukses mengawal kenari Rocker milik Fitri BKS yang tampil sebagai juara 1 Kelas Standar Mega Bintang.

Kenari Rocker hattrick
Kenari Rocker milik H Fitri BKS Samarinda kembali berjaya di Jakarta.

Sebelumnya, Nendra juga sukses mengawal kenari Rocker saat meraih tiga gelar juara 1 dalam even Jakarta Cup 1.

Penampilan kenari Lintas Rell milik Mr Pujo (Emerald SF Cikarang) juga tak kalah apik. Burung ini dua kali menjadi juara 2, yaitu di Kelas Standar yang dimenangi Rocker, dan Kelas Bebas yang dijuarai kenari MR S Ham milik Eko HI (King Master SF).

Pujo dan kenari Lintas Rell
Pujo (kiri): Kenari Lintas Rell runner-up di kelas bebas dan standar.

Pentet Ali Topan meraih double winner

Pentet Ali Topan milik Hadi CNI, yang selama ini mendominasi Blok Timur, juga tidak terbendung dalam even Maestro Cup 2. Dua kelas yang dibuka panitia, yaitu Bintang dan Mega Bintang, dimenanginya.

Pentet Ali Topan milik Hadi CNI
Pentet Ali Topan milik Hadi CNI dua kali juara 1.

Selain sukses di kelas pentet, Hadi CNI juga berjaya di kelas lovebird. Matso, yang kali ini dikawal krunya, meraih gelar juara 1, 2, dan 3.

Kru Hadi CNI
Kru Hadi CNI sukses di kelas pentet dan lovebird.

Kelas lovebird masih didominasi Mata Dewa. Burung jawara milik Ardhy (Happard BC) ini meraih double winner.

Mata Dewa merupakan juara umum kelas lovebird dalam Liga Ronggolawe Jabodetabek 2013 / 2014. Penampilannya dalam Maestro Cup pun tetap ciamik. Puluhan kali narik, ngekek panjang, membuatnya layak memetik kemenangan dua kali.

Kru Happard BC
Kru Happard BC: Lovebird Mata Dewa double winner.

Cucak hijau Gajayana kembali mengorbit. Penampilan gaco lawas milik Nanang PLN ini tetap stabil dan menjuarai Kelas Mega Bintang.

Kru Nanang PLN
Kru Nanang PLN: Cucak hijau Gajayana kembali mengorbit.

Kelas anis merah pun tak kalah serunya hari itu. Executive, anis merah milik Halley WS / Rudy (Cilegon) nyaris meraih double winner, dengan menjadi juara 1 Kelas Bintang dan juara 2 Mega Bintang.

Rudy dan anis merah Executive
Rudy (2 dari kanan): Anis merah Executive nyaris nyeri.

Tetapi anis merah Kuncen, besutan Arif / Yudist, juga nyaris meraih double winner. Gaco ini menjadi juara 1 Kelas Mega Bintang, dan juara 2 Kelas Bintang. Artinya, Kuncen dan Executive  berbagi gelar.

Secara keseluruhan, Lomba Burung Berkicau Maestro Cup 2 berjalan lancar dan meriah, diikuti sekitar 650peserta.“Terimakasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania. Mohon maaf kalau masih ada kekurangan,” jelas Om Wahyu, mewakili seluruh kru panitia dan juri. (d’one)

Panitia dan juri PBI Jabodetabek.
Panitia dan juri PBI Jabodetabek sukses mengemas Maestro Cup 2.

Hasil Lomba Maestro Cup 2 (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.