Lovebird Combet dan Sieryu, sehari moncer di dua even

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Amunisi 5758 Team Jogja di kelas lovebird makin dahsyat. Dua gaconya, lovebird Combet milik Om Sartono Mbendhol dan Sieryu milik Om Styawan, bahkan dalam sehari moncer  di dua even berbeda.

5758 Team Jogja
Para personel 5758 Team Jogja: Kiprahnya makin diperhitungkan.

Cuaca mendung yang memayungi Kota Jogja, Minggu (30/11), tidak menyurutkan semangat para personel 5758 Team. Hari itu ada dua even yang bakal diikuti, yaitu Latpres Spesial Pos Jakal dan Latpres Akhir Bulan Bodem.

(baca juga Pos Jakal masih eksis, digelar setiap Rabu dan Minggu )

“Latpres Spesial Pos Jakal mulai jam sepuluh pagi, sedangkan Latpres Bodem mulai jam tiga sore. Jadi, kami bisa meramaikan kedua even itu,” kata Ketua 5758 Team, Tom YK.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam even di Pos Jakal, prestasi terbaik dipersembahkan lovebird Combet. Burung koleksi Om Sartono Mbendhol ini menjadi juara 2 Kelas Jakal.

Om Sartono Mbendhol dan lovebird Combet
Om Sartono Mbendhol bersama lovebird Combet

Juara 3 dan 5 kelas ini juga ditempati burung koleksi 5758 Team, yaitu lovebird Sieryu milik Om Styawan dan Mama Darin milik Om Iskandar MM.

Om Styawan dan lovebird Sieryu
Om Styawan dan lovebird Sieryu.
Om Iskandar MM dan lovebird Mama Darin
Om Iskandar MM dan lovebird Mama Darin.

Di Kelas Jogja, 5758 Team menempatkan lovebird Putri Salju kepunyaan Om Kenzo sebagai juara 6. Burung ini sering menjuarai lomba di seputaran Jogja dan Magelang.

Om Kenzo dan lovebid Putri Salju
Om Kenzo bersama lovebid Putri Salju.

Sore harinya, Sieryu dan Combet kembali diturunkan mengikuti latpres, yang digelar Bodem di kawasan Demangan. Sieryu menjadi juara 2 Kelas B. Di kelas ini, Waljinah milik Om Debby DKD (juga personel 5758 Team) menjadi juara 6. Pada Kelas C, Combet menjadi juara 2.

Om Debi DKD bersama lovebird Waljinah
Om Debby DKD bersama lovebird Waljinah.

Sieryu merupakan lovebird berjenis kelamin jantan yang prestasinya makin stabil. Burung ini juga pernah berprestasi di dalam even Joglosemar BnR Jogja.

Seperti diketahui, sebagian besar lovebird jawara berjenis kelamin betina. “Memang susah-susah gampang, atau gampang-gampang susah, untuk menyeting lovebird jantan. Syukurlah, sekarang sudah bisa memahami karakter Sieryu sehingga makin stabil,” kata Om Styawan.

Adapun Combet merupakan lovebird warna pastel kuning yang mengalami mutasi sehingga terbentuk warna bulu cenderung merah di bagian punggung dan dadanya. Umurnya hampir tiga tahun, dan makin matang di lapangan.

(Kontributor: Raden Sanjoyo)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.