Black Mamba III merajai kelas murai di Angsana Muda Cilacap

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Black Mamba III milik Mr A Hank Modol dari DBC Murai Rimba menjadi bintang lapangan dalam lomba burung berkicau Angsana Muda Cilacap, Minggu (4/1). Kontes ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dikemas oleh Karang Taruna Angsana Muda, Tritih Kulon, Cilacap. Seperti biasa, lomba menggunakan sistem rekapitulasi komputer SapuRegel Team.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Angsana Muda Cilacap - kelas murai batu
Suasana sesi murai batu dalam gelaran Angsana Muda di Tritih Kulon, Cilacap, Minggu (4/1).

Sejumlah kicaumania kondang hadir di sini, antara lain Mr Yanto Silver Cirebon, Mr Jaya Purbalingga, DBC Murai Rimba, PKMC Banyumas, dan kicaumania dari Blok Tengah lainnya.

Even ini sekaligus menjadi kebangkitan bagi Yopie Purbalingga, setelah lama vakum karena tak bisa meninggalkan bisnisnya. Yopie kembali meramaikan gelaran lomba burung di Angsana Muda Cilacap.

Om Yopie Purbalingga
Om Yopie Purbalingga aktif lagi di lapangan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu Black Mamba III tidak tertandingi lawan-lawannya. Di Kelas Angsana, burung ini bersaing ketat dengan Bon Jovi milik Mr Jaya Purbalingga. Dua gaco ini menempati gantangan berdampingan, sehingga saling sahut-menyaut dalam irama lagu, isian, dan ngerolnya.

Black Mamba III akhirnya tampil sebagai juara pertama, disusul Bon Jovi pada urutan kedua dan Raja Brandal kepunyaan Mr Erwin / Vanie dari Baloeng Cilik di posisi ketiga.

Pada Kelas Wijaya Black Mamba III bersaing ketat dengan Anak Lanang, murai batu milik Yudi EsWe dari Pesona BC. Untuk kali kedua, Black Mamba III tampil sebagai juara pertama, sekaligus menjadi satu-satunya burung yang berhasil meraih double winner dalam even ini.

Yudi EsWe Pesona BC
Yudi EsWe Pesona BC: MB Anak Lanang juara 2 Kelas Wijaya.

Satu kelas lagi, Kusuma, dimenangi murai batu Basudewa besutan Mr Alfian / Ari Setiadi dari PKMC Cilacap.

Terlepas dari kemenangan murai barunya, Om Hank Modol memberi sedikit ulasan mengenai kontes Angsana Muda. “Ini baru lomba burung. Sistem kontrol jurinya sungguh tepat, dan durasi (penilaian) juga lama,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Mr Jaya Purbalingga. Kendati murai batu Bon Jovi miliknya di peringkat kedua setelah Black Mamba III, dia tetap angkat topi untuk kru panitia, tim juri, juga para punggawa SapuRegel Team.

Angsana Muda Cilacap - durasi penilaian lama
Pujian untuk Angsana Muda: Sistem kontrol juri tepat, durasi penilaian lama.

Pada kelas kacer, Mr Yanto Silver harus berbagi gelar juara dengan Mr Wawan Onix dari Pesona BC. Vampire milik Mr Yanto Silver menjuarai Kelas Angsana. Juara 2 dan 3 ditempati Kantong Ajaib milik Mr Yudi / Hombing (Pesona BC) dan The Rock kepunyaan Mr Tanto ST / Candra dari PKMC Cilacap.

Adapun kacer Buldoser milik Mr Wawan Onix menjuarai Kelas Angsana, disusul Sam Nanang milik Mr Master (Laut Cilacap) dan Rawa-rontek milik Bah Awo dari Cilacap Manuk Balap.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pesona BC Cilacap
Pesona BC Cilacap juga unggul di kelas kacer melalui aksi Buldoser.
Bah Awo Cilacap
Bah Awo: Kacer Rawa-rontek tetap stabil di jalur juara.

Kelas cucak jenggot, meski hanya satu sesi, menjadi ajang unjuk kekuatan gaco-gaco milik Mr Agus TJ (PKMC Cilacap). Cucak jenggot Bulan dan Cinderela, keduanya milik Mr Agus TJ, tampil sebagai juara 1 dan 2.

Agus TJ Cilacap
Agus TJ kuasai kelas cucak jenggot (juara 1 dan 2).

Gelaran Angsana Muda ini sekaligus menjadi ajang pemanasan bagi para kicaumania di wilayah Eks Karesidenan Banyumas menghadapi kontes akbar Bupati Cilacap Cup. Even garapan SapuRegel Team ini dijadwalkan akan berlangsung Maret 2015.

Om Danar dan cucak hijau D3Z
Om Danar: Cucak hijau D3Z juara 1 Kelas Angsana.
DBC Murai Rimba
DBC Murai Rimba: juara 1 murai, juara 1 lovebird, dan juara 5 kenari.
PKMC Cilacap
PKMC makin solid dan terus berprestasi.

Hasil Lomba Angsana Muda Cilacap (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.