Hasil Lengkap Road to BnR Award: LB Kusumo quattrick, kenari TC 1 hattrick

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sebanyak 1.736 ekor burung mengikuti even akbar Road to BnR Award di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (5/4). Panitia membuka 28 kelas, atau setiap kelas rata-rata berisi 62 gantangan. Wajar kalau lomba baru rampung selepas maghrib (sekitar pukul 18.30).

feat lovebird-Kusumo
Suasana kelas lovebird dalam Road to BnR Award di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (5/4).
Road To BnR Award
Lomba baru berakhir hingga pukul 18.30.

Ada empat gaco yang menjadi bintang lapangan dalam even ini, yaitu lovebird Kusumo milik H Sigit WMP (Klaten), kenari TC 1 andalan Owen SF, murai batu Jarum Nereka milik Ronny dari Burangrang BF Bandung, dan kacer Rambo milik Bang Fandy (Kendal BC).

Bintang dari segala bintang tentunya lovebird Kusumo. Seperti diberitakan sebelumnya (cek di sini), kicaumania Ibu Kota terpukau melihat aksi lovebird andalan Om Sigit WMP yang ngekeknya superpanjang, nyaris tanpa jeda.

Kusumo akhirnya menjuarai empat kelas sekaligus alias quattrick, termasuk memenangi kelas utama BnR yang berhadiah 1 unit sepeda motor plus uang tunai Rp 2,5 juta. Juara kedua diraih Dolank milik Mr Nana Brow (Cipinang BC), diikuti Ratu Putih besutan duet Ade / Yehezkiel (KKLB RMI).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Lovebird Kusumo
Om Sigit WMP (4 dari kanan): LB Kusumo menjuarai empat kelas.

Kusumo kembali mengungguli Dolank di Kelas AMB. Juara ketiga diraih lovebird Anjani milik Hasyim Ashari dari Kosambi (Karawang). Lovebird Kusumo kemudian menjuarai dua kelas lainnya, BnR Vit A dan B.

Hasil quattrick yang diraih Kusumo makin melengkapi prestasi hebatnya dalam dua bulan terakhir ini. Sebelumnya, burung ini meraih enam kali juara 1 dalam FairPlay Cup di Solo (1/3), lima kali juara 1 dalam Soeharto Cup II di Jogja (8/3), dan empat kali juara 1 dalam Arema Cup V di Malang (22/3).

Prestasi luar biasa juga ditorehkan kenari TC 1 milik Eka Jr / Andi Owen dari Owen SF, yang berhasil mencetak kemenangan hattrick. TC 1 merupakan kenari kecil, tetapi mampu juga menjuarai kelas standar bebas yang diikuti sejumlah kenari bongsor.

Kenari TC-1
TC 1, kenari kecil yang menjuarai pula kelas standar bebas.
Kenari TC 1
Kenari TC 1 tampak depan.

Dua kelas standar kecil dijuarai TC 1, dengan mengalahkan sejumlah gaco jawara seperti Centil milik Teguh Walet (Duta Jayakarta) dan Goyang Dumang milik Fitri BKS. TC 1 juga berhasil menjuarai Kelas Standar Bebas AMB.

Om Eka Jr
Om Eka Jr (duduk) kembali moncer bersama kenari TC1.

Goyang Dumang juga bukan gaco sembarangan. Kenari kecil milik Fitri BKS ini pernah meraih juara 1, 1, 2, dan 4 dalam Piala Danpuspomal di Bekasi, 15 Maret 2015. Kenari Centil juga pernah nyeri juara 1 dalam even Road to Jayakarta Cup di Lapangan JP Enterprise Depok, 22 Maret lalu.

Kenari James Bond besutan Om Fahmi Rukmana dan Om Joko TJM (Bintang Jagad SF) kembali meneruskan tren positifnya.

Kenari James Bond
Kenari James Bond milik Fahmi / Joko TJM terus berprestasi.

Turun di Kelas Yorkshire Khusus, James Bond finish di posisi kedua. Kelas ini dijuarai kenari Raja Goyang milik Fitri BKS Samarinda, sementara Ganbate milik Owen SF di posisi ketiga.

Aksi kenari James Bond bisa dilihat di sini

Bintang Jagad SF
Bintang Jagad SF sukses bersama kenari James Bond.

Kelas murai batu terdiri atas enam sesi, termasuk murai batu ekor hitam, dan murai batu ring bebas. Murai batu Jarum Neraka tampil paling dominan. Gaco milik Om Ronny (Burangrang BF Bandung) ini sukses menjuarai dua kelas, termasuk kelas paling bergengsi BnR.

MB Jarum Neraka
Murai batu Jarum Neraka double winner.

Dalam beberapa pekan terakhir, murai Jarum Neraka selalu tampil dalam performa terbaiknya. Sebelum mencetak double winner di Road to BnR Award, Jarum Neraka menjuarai Grand Prix di Ciamis, Road to Asia Afrika Cup di Bandung, serta double winner dalam KLI Paris Van Java Cup di Bandung.

Ronny Burangrang BF Bandung
Om Ronny (2 dari kanan) moncer bersama MB Jarum Neraka.

Di kelas utama tersebut, murai batu Jarum Neraka mengungguli murai batu Ketu milik Om Nanda (Wintaco SF) dan Hummer milik Herry TSI, yang harus puas di urutan 2 dan 3.

Jarum Neraka juga menjuarai Kelas AMB. Lagi-lagi, Ketu dan Hummer harus puas berada di peringkat kedua dan ketiga. Hummer akhirnya meraih juara 1 Kelas BnR Vit, sedangkan Sirius Black kepunyaan Agus Mou menjuarai Kelas Tumo.

Murai batu Ketu kepunyaan Om Nanda Wintaco SF juga tampil menawan. Bahkan sejak turun di Kelas AMB, Ketu selalu menjadi ancaman bagi Jarum Neraka. “Selisih di favorit B saja,” kata Om Nanda.

Murai batu Ketu
Murai batu Ketu dua kali juara 2.

Di kelas utama, BnR, Ketu juga berada di posisi kedua. Hasil nyeri juara 2 sudah cukup membuktikan kalau Ketu merupakan murai batu unggulan dan menjadi ancaman baru di Blok Barat.

Om Nanda Wintaco
Om Nanda Wintaco (6 dari kiri): MB Ketu tampil gemilang.

Kelas MB Ring Bebas dijuarai Mamba, gaco andalan dokter Mulyana, yang kali ini memperkuat Duta Brother Cup. Adapun Kelas MB Ekor Hitam dijuarai Nipon milik Yamani, juga dari Duta Brother Cup.

Tiga kelas kacer dikuasai Rambo, gaco milik Bang Fandy dari Kendal BC. Tampil di semua (3) kelas, Rambo sukses menjuarai Kelas AMB dan BnR Vit, serta juara 7 Kelas BnR. Kelas utama ini dimenangi kacer Robin milik Didik Buah (PWC Bersinar).

Kelas pleci juga tak kalah meriah. Gas Poll kepunyaan Om Alex Andrean (Bojong, Jakbar) juara 1 Kelas Campuran. Pleci mata putih (maput) ini mengungguli Big Bang milik NV 88 dan Pitbul kepunyaan Rahman Sate dari TSI BC.

Pleci Gas Poll
Pleci Gas Poll juara Kelas Campuran Vita Grow.
Om Alex Andrean
Om Alex Andrean (berdiri, 5 dari kiri) sukses bersama pleci Gas Poll.

Gelar juara umum BC akhirnya diraih Duta Brother Cup, yang akan menggelar even berkelas di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (12/4) mendatang. Juara umum SF menjadi milik Fitri BKS Samarinda. (d’one)

Brother SF
Duta Brother juara umum BC: Siap gelar Piala Brother SF di Cibubur, Minggu (12/4).
H Nendra
H Nendra (pegang plakat) mewakili Fitri BKS Samarinda juara umum SF.

Hasil Road To BnR Award Jakarta (Minggu, 5 April 2015)

Murai Batu | Lovebird | Kacer | Kenari | Kelas Lain

Salam sukses, Salam dari Om Kicau. 

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.