MB Ozil, LB Blue Sky, dan kenari Alexa double winner di Effentta

Tiga burung meraih double winner dalam latber burung berkicau di Lapangan Effentta, Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (4/12) sore. Ketiganya adalah murai batu Ozil, lovebird Blue Sky, dan kenari Alexa.

Murai batu Ozil milik Om Parul Tegar turun dua kali. Di kelas utama Ebod Vit, Ozil tampil sebagai juara 1, unggul atas murai batu Tuo besutan Om Benti dan Ortodok andalan Om Ody. Di Kelas Ebod Joss. Ozil juga tak terkalahkan. Ortodok nangkring di posisi kedua.

Latber Effentta Jambi - Juara kelas murai batu
Latber Effentta Jambi: Juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas Ebod Vit.

Sama seperti Ozil, lovebird Blue Sky juga tak terkalahkan lawan-lawannya dan selalu bertengger di posisi teratas pada dua kelas yang dilombakan. Gaco andalan Baragita Farm Jambi ini menjuarai Kelas Ebod Vit, mengalahkan LB Ping kepunyaan Om Ade dan Cabai milik Om Daku.

Latber Effentta Jambi - Juara kelas lovebird
Juara 1, 2, dan 4 lovebird Kelas Ebod Vit.

Kelas Ebod Joss juga dimenangi Blue Sky. Kali ini dia mengungguli lovebird Luna Maya milik H Abu Tholib dan Jablay kepunyaan Mbah Goib.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Satu lagi peserta yang nyeri juara 1 di Lapangan Effentta adalah kenari Alexa. Pada Kelas Ebod Vit, gaco andalan Om Sugeng ini tampil sebagai juara pertama, disusul Krispatih milik Om Aceng dan Gotik orbitan Om Taufik EH2. Alexa juga memenangi Kelas Ebod Joss, disusul Joe milik Om Iqbal dan Gotik.

Latber Effentta Jambi - Juara kelas kenari
Juara 1, 2, 3, dan 4 kenari Kelas Ebod Vit.

Om Akia menurunkan kacer Metalica yang baru rampung mabung. Dikawal Om Dedi Pasar, penampilan perdana Metalica dengan bulubulu barunya itu cukup menawan.

Gelar juara pertama pun disabetnya, setelah mengungguli Cobra milik Om Anto PGRI dan Alam milik Om Amat. Rencananya, Om Akia akan menurunkan kembali kacer Metalica dalam even di Palembang (13/12) dan Jakarta Cup II di Lapangan Monas Jakarta, 20 Desember mendatang.

( lihat juga Perawatan harian dan lomba kacer Metalica )

Kacer Metalica
Usai mabung, kacer Metalica langsung juara 1.

Om Repen, ketua panitia Effentta, tetap konsisten membuka kelas burung-burung kecil seperti pleci dan ciblek. Pleci bahkan dibuka dua kelas, dan semuanya dimenangi gaco-gaco koleksi Om Afif. Di Kelas Ebod Joss, pleci Marbel miliknya tampil sebagai juara 1, disusul Bejo besutan Om Emon dan Paduka yang juga milik Om Afif.

Latber Effentta Jambi - Juara kelas pleci
Juara 1, 2, 3, dan 4 pleci Kelas Ebod Joss.

Namun Paduka berhasil memenangi Kelas Ebod Solution. Pleci Bejo untuk kali kedua harus puas di posisi runner-up, sedangkan Marbel di urutan ketiga.

Ciblek hanya dibuka satu kelas, dan dijuarai Sniper andalan Om Mides JR. Posisi 2 dan 3 ditempati ciblek Aceng milik Om Aak dan Tomas kepunyaan Om Warno.

Latber Effentta Jambi - Juara kelas ciblek
Juara 1 dan 2 Kelas Ciblek.

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, Om Repen mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania yang setia mengikuti latihan rutin maupun latihan spesial di Lapangan Effentta. “Terimakasih juga untuk omkicau.com yang setia meliput even-even di Effentta,” tuturnya. (Kelana Lana)

Hasil Latber Effentta Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.