Latpres KMBB Blora: Hanya MB Moviestar yang meraih double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Meski digelar Minggu (3/1) lalu, Latpres KMBB (Kicau Mania Blora Bersatu) sesungguhnya dimaksudkan sebagai acara tutup tahun 2015. Tak ayal even yang dihelat di Pasar Ponan Blora itu berlangsung ramai, dihadiri sejumlah kicaumania dari Blora, Pati, Grobogan, Purwodadi, Rembang, hingga Tuban.

Latpres KMBB Blora
Suasana Latpres KMBB di Pasar Ponan Blora, Minggu (3/1).

KMBB merupakan forum komunikasi antarklub burung se-Blora yang saat ini diketuai Om Bimo Purnomo dan Om Hafidz Yusuf sebagai ketua pelaksana even. Panitia diambil dari perwakilan masing-masing klub burung (BC) yang bergabung. Semangat kebersamaan para kicaumania di Blora terlihat dalam even ini.

Lovebird dibuka hingga enam kelas, untuk memenuhi permintaan para lovebird lovers. Murai batu dan cucak hijau masing-masing dibuka tiga kelas dan dipenuhi peserta.

Kendati dibuka enam kelas, tak ada seekor pun lovebird yang bisa menjuarai lebih dari satu kelas. Kelas A Eksekutif dijuarai lovebird Sri Rejeki orbitan Om Wawan (Tierod SF), disusul Saskia Gotik milik Om Irul (Bandeng SF) dan Monalisa besutan Om Adi Pragola (Kanigoro BC).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kelas B Eksekutif dimenangi lovebird MP3 orbitan Om Lito (Kimato BC), mengalahkan Jodha besutan Om Irul dan Sinden milik Mbah Mo (Putra SF).

Lovebird Bella besutan Om Dwi Indra Maulana (Tierod SF) terbaik di Kelas A Bintang. Juara 2 dan 3 diraih LB Semok orbitan Mbah Mo dan D’Ajeng milik Om Gotho (601 SF). Kelas B Bintang dijuarai Anak Cherry milik Om Liesbi (Kidang Kencana), disusul LB Ratu Mbas orbitan Om Yudhie (Ketangar) dan New Srikandi jagoan Om Ronny SR 77 (BBC Pantura).

Selanjutnya, Kelas A Favorit menjadi milik lovebird Angeline. Burung orbitan Om Kepex (Kanigoro BC) ini  mengalahkan New Srikandi dan Rindu besutan Kang O (Duta Langgeng). Adapun Kelas B Favorit dijuarai lovebird D’Ajeng, disusul Monalisa dan Garoto LB besutan Om Galih (SKBC).

Bentow Bird Club (BBC) yang digawangi Mr Yudi Hos (Rembang) menempatkan beberapa lovebirdnya di daftar juara. Selain New Srikandi, ada lovebird Surti milik Om Yudi Hos yang meraih juara 7 Kelas A dan B Eksekutif. Datang full team, BBC makin eksis menancapkan prestasinya di arena lomba.

BBC Pantura
BBC Pantura makin eksis di wilayah timur pantura Jawa Tengah.

Persaingan cucak hijau sangat ketat. Tiga kelas yang dilombakan dimenangi burung yang berbeda. Kelas Eksekutif dijuarai Junior orbitan Om Yoyon (Jatirogo BC), unggul atas Sensasi milik Om Wowok Nugroho (Duta Plaza) dan Ijem milik Om Agung (Koyashi BC).

Cucak hijau Ijem terbaik di Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 diraih Yayuk milik Om Bambang (Landak Ijo) dan Roben jagoan Om Adi Pragola (Kanigoro BC). Kelas Favorit dijuarai Badak Ijo milik Om Didik (Pentawira SF), disusul Roben dan Sapu Jagad milik Om Yoga / Ota.

Dalam even ini, Koyashi BC hanya menurunkan cucak hijau Ijem milik Om Agung. Sebab personel lainnya mengikuti even di Semarang dan Jogja. Ijem tampil prima dengan tembakan khas cucak jenggot. Juara 1 dan 3 pun diraihnya. Namun pada sesi ketiga, Ijem tidak bisa bekerja maksimal, karena terganggu bunyi peluit peserta lain di pinggir arena.

Koyashi BC
Koyashi BC andalkan cucak hijau Ijem.

Cendet Arjuna nyaris double winner

Cendet Arjuna nyaris meraih double winner. Gaco andalan Om Jokowick (Wirosari) ini memenangi Kelas Bintang, mengalahkan Roma kepunyaan Bos Mail (Jatirogo BC) dan Jimmo milik Om Doedoe (Duta TJ).

Tetapi Arjuna harus puas di urutan kedua saat bertarung di Kelas Eksekutif. Juara 1 diraih cendet Miyabi milik Om Arie (Jepon). Christmas besutan Om JC (Togel SF) nangkring di urutan ketiga.

Om Jokowick dan cendet Arjuna
Om Jokowick moncer bersama cendet Arjuna.

Menurut Om Jokowick, ini penampilan perdana cendet Arjuna pascamabung. Masa mabungnya lumayan lama, sekitar empat bulan. Beres mabung, Arjuna langsung ditampilkan di Latpres KMBB dan nyaris nyeri juara 1.

“Cendet Arjuna punya jurus andalan berupa kemampuan roll-speed rapat, dengan tembakan beruntun, dihiasi dengan tonjolan suara burung gereja tarung, jangkrik, dan kenari,” tuturnya.

Kacer Mahadewa juga nyaris nyeri juara 1. Penampilan kacer orbitan Om Didik Warok (Pentawira SF) ini sangat stabil. Turun di semua (3) kelas, kacer Mahadewa menjuarai Kelas Bintang, juara 2 Kelas Favorit, dan juara 3 Kelas Eksekutif.

Kacer Dy Bala milik Om Herumulya (Juwana) masih menunjukkan kehebatannya. Selain menjuarai Kelas Favorit, Dy Bala juga dua kali juara 2 pada sesi lainnya.

Om Herumulya
Om Herumulya (kiri) bersama keluarganya.

Satu sesi lagi, Kelas Eksekutif, dimenangi kacer Sonic kepunyaan Om Wowok Nugroho (Duta Plaza Cup 4). Sonic mampu mengungguli dua kacer jawara lainnya, yaitu Dy Bala dan Mahadewa.

Pentawira SF kembali turun gunung setelah lama vakum di lapangan. Om Didik Warok sebagai pimpinan tim ini mencoba menggebrak suasana, sekaligus bersilaturahmi dengan sesama kicaumania di Blora dan sekitarnya. Om Didik berharap Pentawira SF makin berjaya dalam even-even selanjutnya.

Pentawira SF
Pentawira SF mengandalkan kacer Mahadewa.

Pleci dibuka dua kelas, masing-masing dijuarai Putra Wisnu milik Om Erick Jasu / Rafa (C2N BC) dan Raja Goyang andalan Om Kin (WD SF). Putra Wisnu menjuarai Kelas Eksekutif, mengalahkan Raja Goyang dan Mbah Bun orbitan Rama (WD SF). Tetapi Raja Goyang terbaik di Kelas Bintang, disusul Rafada koleksi Om Dimas (KMB Blora) dan Lizard besutan Om Allen Aldoven (Kompi Bojonegoro).

C2N BC Sedan yang dipimpin H Abik kembali meraih prestasi. Setelah pekan lalu menang di kelas murai batu dalam even di Juwana, kali ini C2N BC moncer di kelas pleci, melalui Putra Wisnu dan Jenggot milik Om Aar.

Sayangnya, murai batu Serdadu orbitan H Abik tampil kurang maksimal sehingga hanya masuk 10 besar di Kelas Bintang. Ada lagi lovebird Queen milik Om Afwa yang meraih juara 8.

C2N BC Sedan
C2N BC Sedan kali ini menang di kelas pleci.

Dari 22 sesi yang dilombakan, hanya ada seekor burung yang mampu meraih double winner, yaitu murai batu Moviestar milik Om Arie (Jepon).

Moviestar menjuarai Kelas Eksekutif, unggul atas Kompeni koleksi Om Bing (Rembang) dan Galaxy besutan Om Achlis (Karang). Di Kelas Bintang, Moviestar mengalahkan MB Cemani orbitan Om NRD dan Jalu milik Om AA Taji (Tambakrejo).

Om Arie dan Om Dwi Indra
Om Arie (kiri) pemilik MB Movistar bersama Om Dwi Indra, pengorbit lovebird Bella.

Gaco-gaco Kanigoro BC Pati kini makin diperhitungkan. Tim ini menempatkan burung-burungnya di tabel juara pada hampir semua kelas. Klub yang digawangi Om Agus Amarta ini makin berprestasi dalam dua bulan terakhir ini.

Gaco andalan Kanigoro antara lain lovebird Roben dan Monalisa milik Om Adi Pragola, lovebird Angeline dan kenari Pesona (Om Kepex), kacer Black Stone dan kenari Birunya Cinta (Pak Wo), cendet Zamrud (Om Agus Amarta), dan murai baru Cemani milik Om NRD.

Kanigoro BC
Kanigoro BC makin diperhitungkan tim lain.

Om Hafidz Yusuf mewakili seluruh kru panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicaumania dari berbagai daerah. Even KMBB berikutnya akan digelar Ngawen BC, Minggu 10 Januari 2016. (neolithikum)

Om Hafidz, ketua pelaksana Latpres KMBB
Om Hafidz, ketua pelaksana Latpres KMBB.
Om Puguh ADPT
Om Puguh ADPT (tengah) juara 2 di kelas cucak jenggot.
Panitia KMBB makin kompak
Panitia Kicau Mania Blora Bersatu (KMBB) makin kompak.

Hasil Latpres KMBB Blora (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.