Beberapa cara unik memancing ngekek burung lovebird

Lovebird sebenarnya punya suara kicauan yang bervariasi. Namun sebagian besar penggemarnya lebih menyukai lovebird yang aktif mengeluarkan suara ngekeknya. Bahkan agar lovebird lebih rajin mengeluarkan ngekeknya, tak sedikit di antara mereka yang melakukan cara-cara unik untuk memancing momongannya agar rajin ngekek.

Melatih lovebird ngekek panjang
Banyak cara unik untuk melatih lovebird agar rajin ngekek dan panjang-panjang.

Lovebird lovers umumnya menyukai burung ini karena suara ngekeknya. Makin panjang ngekeknya, makin bagus pula burung ini. Selain bisa dimanfaatkan untuk masteran, lovebird ngekek panjang pun sering diikutsertakan dalam lomba. Karena alasan itulah, banyak orang yang berusaha melatih dan memaster burung kesayangannya.

Selain menggunakan audio masteran dari perangkat mp3, melatih burung lovebird agar rajin bersuara ngekek juga dapat dilakukan melalui berbagai cara. Tidak sedikit para lovebird lovers yang memanfaatkan benda tertentu untuk melatih lovebird agar rajin ngekek.

Berikut ini beberapa cara unik memancing ngekek burung lovebird :

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

1. Menggunakan busa styrofoam

Busa styrofoam yang biasa digunakan untuk membungkus barang-barang elektronik ternyata bisa digunakan untuk memancing lovebird kesayangan Anda agar rajin mengeluarkan suara ngekeknya.

Potongan busa styrofoam bisa digunakan untuk memancing ngekek lovebird
Potongan styrofoam bisa digunakan untuk memancing ngekek lovebird.

Potongan busa styrofoam tersebut digesek-gesekkan dengan cepat pada permukaaan kaca, sehingga menghasilkan suara yang mirip suara lovebird.

Hasilnya, burung pun akan terpancing dan menjadi latah mengeluarkan suara ngekeknya. Apabila hal ini dilakukan rutin, maka lovebird menjadi lebih rajin berbunyi.

2. Memanfaatkan kaleng bekas minuman

Siapa sangka, kaleng bekas minuman ringan pun dapat digunakan untuk memancing ngekek burung lovebird. Bagaimana caranya?

Kaleng bekas minuman dimasukkan batu kecil
Kaleng bekas minuman berisi batu-batu kecil bisa menghasilkan efek suara unik.

Mudah kok! Masukkan batu-batu berukuran kecil ke dalam kaleng bekas minuman ringan tersebut. Selanjutnya, kaleng digoyang-goyangkan secara cepat, sehingga dapat menghasilkan suara unik yang mirip ngekeknya lovebird.

3. Menggunakan mainan pet-petan atau cit-citan

Cara unik lainnya adalah menggunakan peralatan yang bisa ditemukan di pasar burung atau toko aksesoris burung. Katakan saja kepada penjualnya, bahwa Anda sedang mencari mainan khusus burung paruh bengkok yang disebut pet-petan atau cit-citan. Mainan ini terbuat dari bahan plastik, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Pet-petan atau cit-citan untuk burung lovebird | Foto Tokopedia
Pet-petan atau cit-citan untuk burung lovebird | Foto Tokopedia

Cara penggunaannya sangat mudah. Mainan ini cukup dipencet dengan tangan, dan akan menghasilkan suara yang mirip dengan ngekek lovebird.

Itulah beberapa cara unik yang biasa dilakukan lovebird lovers untuk memancing ngekek lovebird kesayangannya. Makin sering dilatih, makin rajin dan latah burung tersebut untuk mengeluarkan suara ngekeknya.

dan selamat mencoba.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.