Cendet Kasate dan kenari Sekar Ayu nyeri di SAM BC Cup Rembang

Sumber Agung Mania (SAM) BC merupakan klub burung yang relatif baru di Rembang. Klub ini dibentuk pertengahan tahun 2015, di bawah komando Om Ghofur, dengan sponsor Om Agung (pemilik Koperasi Sumber Agung).

Dua bulan lalu, SAM BC membangun gantangan baru di Tawangsari Gang IV No 19 Rembang, yang juga kediaman Om Agung. Nah, untuk mengenalkan gantangan barunya, Om Ghofur dan kawan-kawan mengadakan lomba burung berkicau SAM BC Cup di lokasi tersebut, Minggu (17/1).

Lomba burung berkicau SAM BC Cup Rembang
Suasana lomba burung berkicau SAM BC Cup di Rembang, Minggu (17/1).

“Selanjutnya, SAM BC mengadakan latber rutin setiap Minggu mulai jam tiga sore. Silakan sobat-sobat kicaumania di wilayah Rembang dan sekitarnya untuk latihan bareng di Gantangan SAM BC,” kata Om Ghofur yang dipercaya sebagai ketua pelaksana.

Dalam even perdana SAM BC Cup ini, dua burung berhasil nyeri juara 1, yaitu cendet Kasate dan kenari Sekar Ayu. Kasate merupakan jagoan milik Om EKP Eko (Rumdin). Di Kelas Eksekutif, Kasate unggul atas cendet Dompleng milik Om Paijo (Kuniran) dan Mogol kepunyaan Om Kawik (Rembang).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Gelar kedua diraih cendet Kasate setelah menjuarai Kelas VIP. Posisi kedua dan ketiga ditempati cendet MJ besutan Tya / Soni (21 Team) dan Botak milik Om Puguh N dari BBC Pantura.

Jejak Kasate diikuti kenari Sekar Ayu milik Om Sony 21/ Nasir (21 Team). Sekar Ayu berhasil memenangi Kelas Eksekutif, mengalahkan Basudewa orbitan Om Arif AGT (PKP) dan Alugoro milik Om Erbett (Sluke SF).

Kelas VIP juga dimenangi Sekar Ayu. Kenari Basudewa kembali harus puas menjadi runner-up. Adapun kenari Pitung Solo milik Om Wisnu Jemari (Papburi) bertengger di posisi ketiga.

Gaco lain 21 Team, yaitu lovebird D’Paskun milik Om Sony 21, meraih juara 5, 6, dan 9. Adapun lovebird D’Josan, juga milik Om Sony 21, masuk 10 besar Kelas Eksekutif B. Minggu (24/1) lusa, 21 Team ngeluruk ke Blora, mengikuti Latber Kimato BC di Todanan.

21 Team
21 Team borong gelar, juga borong doorprize.

Lovebird dibuka tiga kelas, dan tak ada seekor burung pun yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Kelas Eksekutif A dan B masing-masing dimenangi lovebird Athena 270 milik Sohib Athena (KPBL) dan LB Semox kepunyaan Om Sutomo (Grajeng). Lovebird Athena 271 milik Om Fendy (KPBC Lasem) terbaik di Kelas VIP.

Dua kelas murai batu juga dimenangi burung-burung yang berbeda. Murai batu Serdadu orbitan H Abik (C2N BC Sedan) terbaik di Kelas Eksekutif, mengalahkan Raja Hoky orbitan Om Dohy (Kragan BC) dan Setres besutan Om Faizin (Bangunrejo).

Kelas VIP dimenangi murai batu 86 koleksi Om Supriyadi (Sumber). Juara 2 dan 3 diraih Do-Re-Mi orbitan Om BTN (KBC) dan Komandan besutan Om Ahdi (4WD Team).

C2N BC Sedan juga sukses di kelas pleci. Bahkan tiga besar Kelas Eksekutif ditempati pleci-pleci andalan C2N BC, yaitu Jenggot milik Om Aar, Putra Wisnu koleksi Om Erick Jasu / Fafa, dan Carakan Boy milik Om Fafa.

Kelas VIP dimenangi pleci Si Otong andalan Om Praz Ndari (Neztars SF). Juara 2 dan 3 diraih pleci Jenggot dan Paing milik Om Raihan, keduanya dari C2N BC Sedan.

C2N BC Sedan
C2N BC Sedan juara di kelas murai, dominasi kelas pleci.

Secara keseluruhan, even berjalan lancer, tanpa ada protes yang berarti. Di akhir acara dibagikan aneka doorprize yang disponsori Om Agung (Koperasi Sumber Agung).

Para peserta pun senang mendapatkan bingkisan menarik, mulai dari sepeda, hingga perlengkapan rumah tangga seperti setrika dan kompor, helm, dan lain-lain

SAM BC Cup Rembang
Aneka doorprize sumbangan Om Agung (Koperasi Sumber Agung).
SAM BC Cup Rembang
Pengundian doorprize utama berupa sepeda.

“Terimakasih atas kehadiran dan dukungan para kicaumania. Silakan mampir lagi di Gantangan SAM BC, dalam latber rutin setiap Minggu sore,” tandas Om Ghofur. (neolithikum)

Juri-juri SAM BC Cup Rembang
Juri-juri yang bertugas di SAM BC Cup Rembang.
Panitia SAM BC Rembang
Panitia SAM BC: Siap gelar latber rutin setiap Minggu sore.

Hasil Lomba SAM BC Cup Rembang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.