Murai batu Ucok hattrick di Effentta Jambi: Lihat videonya saat berlaga

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Latihan Spesial Effentta di lapangan Jalan Halmahera, Kelurahan Kebunhandil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (5/2) lalu, memang terasa istimewa. Om Repen selaku ketua panitia mengemas gelaran ini dengan titel Latihan Spesial Gong Xi Fa Chai, untuk menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Senin (8/2) ini.

“Panitia Effentta bersama para kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya ingin menunjukkan, penggemar burung kicauan memiliki beragam latarbelakang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, dan agama. Tetapi semuanya tetap bisa hidup berdampingan dan penuh kerukunan,” kata Om Repen.

Murai batu Ucok menjadi bintang lapangan kali ini. Gaco andalan Om Joni Huang (Hose SF) ini menjuarai semua (tiga) kelas yang dilombakan: Imlek, Ebod Jaya, dan Effentta.

Murai batu Ucok
Murai batu Ucok menyapubersih tiga kelas.

Setiap menghadapi lawan-lawannya, bola mata MB Ucok selalu terlihat melotot dengan sorot mata yang tajam. Namun dia tetap duduk anteng di atas tangkringan, sembari mengeluarkan isian-isiannya seperti tembakan cililin, lovebird, cucak jenggot, kapas tembak, dengan lagu kenari dan burung siri-siri.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Berikut ini video murai batu Ucok saat meraih hattrick dalam Latihan Special Effentta:

Di kelas utama Imlek, murai batu Ucok mengungguli lawan-lawannya yang tak kalah hebat, antara lain MB Samurai milik Om Deni (Obit BC) dan Pancol andalan Om Uda. Keduanya bertengger di urutan kedua dan ketiga.

Juara 1-4 murai batu Kelas Imlek
Juara 1-4 murai batu Kelas Imlek.

Kelas  Ebod Jaya juga dimenangi Ucok. Juara 2 dan 3 diraih murai batu BB milik Om Fauzi dan Jawir milik Om Faren. Ucok akhirnya mencetak hattrick setelah menjuarai Kelas Effentta. Posisi kedua ditempati MB Brek orbitan Om Dede, disusul BB.

Om Joni Huang dan murai batu Ucok
Om Joni Huang: MB Ucok siap tampil di Yamaha Cup Road to Presiden Cup.

Ucok menjadi satu-satunya burung yang berhasil mencetak hattrick di Latihan Spesial Effentta. Hasil ini membuat Om Joni Huang makin optimistis menurunkannya kembali dalam kontes Yamaha Cup – Road to Presiden Cup di GOR Kota Baru Jambi, Minggu (14/2) mendatang.

Sama seperti murai batu, kacer juga dibuka tiga kelas. Namun persaingan lebih ketat, sehingga tidak ada yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Kacer Malek milik Om Didi nyaris meraih double winner. Gaco ini menjuarai Kelas Ebod Jaya, unggul atas kacer Kenelok koleksi Baragita Farm dan Central milik Om Yono.

Juara 1-4 kacer Kelas Ebod Jaya
Juara 1-4 kacer Kelas Ebod Jaya.

Sayangnya, Malek harus bertengger di posisi ketiga pada Kelas Effentta. Dua burung yang dikalahkannya di sesi sebelumnya, yaitu Central dan Kenelok, tampil sebagai juara pertama dan kedua.

Kelas utama Imlek dimenangi kacer Birok koleksi Om Majid. Birok mampu mengalahkan lawan-lawannya termasuk kacer Parcok kepunyaan Om Jito yang menempati peringkat kedua.

Juara 1 dan 2 kacer Kelas Imlek.
Juara 1 dan 2 kacer Kelas Imlek.

Lovebird Ping milik Om Hendri tampil stabil, dengan menjuarai Kelas Imlek serta juara 3 Kelas Ebod Jaya. Adapun lovebird Giyem milik Om Andi LB dan Mawar andalan Om Amat menjadi runner-up pada kedua kelas tersebut. Kelas Ebod Jaya dimenangi lovebird Remot andalan Om Deni.

Juara 1 dan 2 lovebird Kelas Imlek
Juara 1 dan 2 lovebird Kelas Imlek.
Om Deni dan lovebird Remot
Om Deni bersama lovebird Remot, juara 1 Kelas Ebod Jaya.

Om Hadi nyaris nyeri juara 1 bersama kenari George miliknya. Turun dua kali, kenari George memenangi Kelas Ebod Jaya, mengalahkan King milik Om Irr dan AE besutan Om Amar.

Juara 1-4 kenari Kelas Ebod Jaya
Juara 1-4 kenari Kelas Ebod Jaya.

Di Kelas Imlek, George nangkring di posisi kedua. Kelas ini dimenangi kenari Sepor milik Om Wahyu. Om Akuang Lim sukses mengorbitkan kenari Goyang Kusuk Kusuk yang menempati urutan ketiga.

Juara 1-3 kenari Kelas Imlek
Juara 1-3 kenari Kelas Imlek.

Kapas tembak Barok milik Om Rocky sukses menjuarai Kelas Ebod Jaya. Juara 2 dan 3 diraih Cepot milik Om Dogan dan Cendol kepunyaan Om Darse. Kelas Effentta dimenangi kapas tembak Dokter orbitan Om Diki, disusul Cepot di posisi kedua.

Juara 1-3 kapas tembak Kelas Ebod Jaya
Juara 1-3 kapas tembak Kelas Ebod Jaya.

Seperti biasanya, Om Repen tetap konsisten membuka kelas pleci dan ciblek, bahkan serindit. Tiga kelas ini masing-masing dimenangi pleci Paduka milik Om Apit, ciblek AK-47 langganan juara milik Om Daeng, dan serindit Ropel andalan Om Auz.

Sementaradikelaskenari, Sepormilik Om Wahyuberhasilmeraihjuarapertamasetelahmengalahkan George kepunyaan Om Hadi, GoyangKusuk-Kusukmilik Om Akuangmenempatijuaraketiga.

Secara keseluruhan, even berjalan lancar dan sukses. “Jumat (12/2) mendatang, latihan rutin diliburkan, agar para peserta bisa menyiapkan burungnya dalam even Yamaha Cup – Road to Presiden Cup di GOR Kota Baru Jambi, Minggu 14 Februari 2015,” kata Om Repen. (Kelana Lana)

Om Suroto dan Om Ari
Om Suroto (kiri) dan Om Ari Copy, panitia di bagian ticketing.

Hasil Latihan Spesial Effentta Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.