LB Dewi Gangga quattrick di Kragan BC Rembang, kacer Kamandoko hattrick

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Prestasi lovebird Dewi Gangga makin menjadi-jadi. Dalam Latpres Kragan BC feat Silobur di SMA Negeri 1 Kragan, Kabupaten Rembang, Minggu (20/3), burung besutan Om Ud / Om Hery dari Duta Putra Pesisir ini menjuarai empat kelas sekaligus alias mencetak quattrick.

Latpres Kragan BC feat Silobur di Rembang
Suasana kelas lovebird dalam Latpres Kragan BC feat Silobur di Rembang, Minggu (20/3).

Sesuai dengan tajuknya, Latpres Kragan BC feat Silobur merupakan kolaborasi antara Kragan Bird Club dan Silobur (Sistem Inovasi Lomba Burung). Kragan BC yang berdiri tahun 2011 merupakan klub burung di wilayah timur Rembang.

Gelaran ini diprakarsai Om Agus (ketua BC) dan Om Kiswanto Tanjung (pelaksana lomba). Kinerja tim juri Silobur diawasi langsung oleh Om Kikit, pimpinan Silobur Chapter Semarang.

Om Kikit, ketua Silobur Semarang
Om Kikit, ketua Silobur chapter Semarang.

Lovebird Dewi Gangga kembali menjadi bintang lapangan. Dalam beberapa pekan terakhir, gaco andalan Om Ud / Om Hery ini selalu membawa harum nama Duta Putra Pesisir. Empat kelas pun dimenanginya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Di Kelas VIP A, Dewi Gangga mengalahkan lovebird Waljinah orbitan Om Bayu KLX (Juwana) dan Genduk BF besutan Om Wawan DGS (C2N BC Sedan).

Kelas VIP B juga dimenangi Dewi Gangga, disusul Ciput milik Om Singgih HP (YKS BC) dan Srikandi jagoan Om Pangge (RKBC). Pada sesi selanjutnya, Kelas Bintang A, Dewi Gangga mengungguli Karin orbitan Om Dimas Nggatro (KLX Juwana) dan MBS Bejo gacoan Om Bagus (Pandean).

Gelar keempat alias quattrick diraih Dewi Gangga di Kelas Bintang B. Juara kedua dan ketiga diraih Irizar milik Om Ompong LB( BBC Pantura ) dan Si Doel besutan Om Free (NBC).

Duta Putra Pesisir
Duta Putra Pesisir mendominasi kelas lovebird.

Sebelumnya, lovebird Dewi Gangga mencetak hattrick secara berturut-turut mulai dari even Kimato BC hingga Tayu City, dan kali ini quattrick di Kragan BC.

Duta Putra Pesisir yang digawangi Om Ud, Om Hery, dan Om Ony makin berkibar setelah moncer pula di kelas lainnya. Misalnya murai batu 501 dan Canter SS (juara 3 dan 6 di Kelas VIP). Duta Putra Pesisir siap menggelar even di Juwana, Kabupaten Pati, 15 April 2016.

Bintang lapangan lainnya dalam latpres kali ini adalah kacer Kamandoko. Gaco orbitan Om Udin Dracula (RKBC) ini menyapubersih tiga kelas yang dilombakan. Dua kali Kamandoko memaksa kacer Samien milik KMAKY Team berada di posisi kedua, yaitu di Kelas VIP dan Bintang.

Adapun pada Kelas Favorit, Kamandoko mengungguli kacer Pedro. Asal tahu saja, Pedro juga merupakan burung milik Om Udin Dracula.

Om Udin Dracula dan kacer Kamandoko
Om Udin Dracula (bertopi): Kacer Kamandoko hattrick.

Kelas pentet menyajikan pertarungan seru, meski akhirnya Reskrim meraih poin tertinggi dan menyabet double winner. Di Kelas Bintang, pentet milik Om Eko (Rumdin) ini menyingkirkan Kaliber milik Om Toro DT (Mbeos BC) dan Zulfikar jagoan Om Shandy (Juwana).

Pada Kelas Favorit, Reskrim masih terdepan, disusul Zulfikar dan The Rock besutan Cak Di (GAM). Kelas VIP dimenangi pentet Macan, juga milik Om Eko. Juara 2 dan 3 diraih The Rock dan Zulfikar.

Bentow Bird Club (BBC) Pantura yang digawangi Om Rony juga menuai prestasi di kelas lovebird. Tim ini membawa lovebird Irizar milik Om Ompong (juara 2, 3, 5), lovebird Lesty besutan Om Tofa (juara 2, 4), dan New Srikandi (juara 6). BBC Pantura ikut mendukung even lomba burung di Kaliori, Rembang, 3 April mendatang.

BBC Pantura
BBC Pantura makin semangat berlomba.

Tiga kelas cucak hijau dijuarai burung yang berbeda, tetapi penampilan Broken Gigan bisa dibilang paling stabil. Cucak hijau milik Om Arive One Zero (P4B2 Bojonegoro) ini menjuarai Kelas VIP, unggul atas Raja Sawer milik Om Pendix (Rembang) dan Nogosari orbitan Om Suntoro, juga dari P4B2 Bojonegoro.

Kelas Bintang dimenangi cucak hijau New Sakuntala. Gaco andalan Om Suwardi (Tayu) ini mengalahkan Broken Gigan dan Raja Sawer, yang harus puas menjadi juara 2 dan 3. Kelas Favorit dimenangi Sniper, cucak hijau milik Om Teo dari Dewa BC.

P4B2 Bojonegoro yang digawangi HM Rafli dan Om Suntoro cukup puas melihat hasil yang diraih di kelas cucak hijau, terutama penampilan Broken Gigan dan Nogosari.

P4B2 Bojonegoro
P4B2 Bojonegoro menguasai kelas cucak hijau.

Tim ini juga menurutunkan murai batu Happy. Burung milik HM Rafli yang sehari-hari dirawat Om Taim ini masuk enam besar Kelas Bintang. (neolithikum)

Panitia dan juri Kragan BC
Panitia dan juri melakukan evaluasi usai lomba.
Panitia Kragan BC dan juri Silobur
Panitia Kragan BC dan juri Silobur terlihat kompak.

Hasil Latpres Kragan BC feat Silobur (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.