Persaingan merata, Latpres Kagok BC Slawi makin menggoda

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Latpres akhir bulan Kagok BC yang dihelat di Jl Mayjen Sutoyo, Kelurahan Kagok, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu (28/5) siang, sangat menggoda para peserta yang hadir. Bayangkan, 11 sesi yang dilombakan dijuarai burung-burung berbeda. Tak ada yang nyeri, apalagi hattrick.

Latpres Kagok BC Slawi
Suasana kelas lovebird dalam Latpres Kagok BC di Slawi, Sabtu (28/5).

Panitia Kagok BC yang dikawal Om Warna (pelaksana) melombakan tiga kelas (Mega Bintang, Bintang, dan Favorit) dalam 11 sesi. “Sebagian besar kicaumania yang hadir menurunkan gaco-gaco hebatmua. Wajar jika juaranya adalah burung-burung yang berbeda,” kata Om Fredi, komandan juri Kagok BC.

Lomba diawali dengan sesi kolibri (Kelas Bintang dan Favorit). Konin JKT 48 menjuarai Kelas Mega Bintang. Gaco andalan Om Bara Djati (Jaya Mahe BC) ini mengungguli Chaplin orbitan Om Jovin dan Lupit kepunyaan Om Adnan Ara, keduanya dari KNTB – KNI Tegal.

Kelas Bintang dimenangi konin Usro besutan Om Yudhi (BBF Team). Usro mengalahkan JKT 48 yang harus puas di posisi runner-up, disusul Tobi’in koleksi Om Fredy (Slawi).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Konin JKT 48
Konin JKT 48 milik Om Bara Jati meraih juara 1 dan 2.

Om Edi Buser (Saka Rosa BC) moncer di kelas kacer. Gaconya yang bernama Master terbaik di Kelas Bintang, unggul atas New Dongkrak milik Om Fahri (Preman Slawi).

Pada sesi sebelumnya, Kelas Mega Bintang, Master bertengger di peringkat ketiga. Kelas ini dimenangi kacer Naga Hitam milik Om Uu’ dari Banjaran, sedangkan New Dongkrak kembali menjadi runner-up.

Kacer New Dongkrak
Kacer New Dongkrak dua kali juara 2.
Om Fahri, pemilik kacer New Dongkrak
Om Fahri, pemilik kacer New Dongkrak.

Cucak hijau Hulk dan Selebritis juga harus berbagi gelar juara. Hulk, burung ijo besutan Om Joko SS (Slawi), tampil top markotop di Kelas Mega Bintang, mengungguli Gondes koleksi Om Maulana (Tegal) dan Kencana milik Om Slamet Khan (Kabunan). Pekan sebelumnya, cucak hijau Hulk juga moncer dalam Latpres Jumat Kliwonan Karpel BC Tarub.

Cucak hijau Hulk
Cucak hijau Hulk terbaik di Kelas Mega Bintang.

Kelas Bintang dikuasai cucak hijau Selebritis kepunyaan Om Dirman dari Kertaharja, Kramat. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Cengis milik Om Dapit (Slawi) dan Aldino andalan H Imron Buchori dari Jatibarang. “Alhamdulillah, Selebritis menang,” kata Om Dirman senang.

H Imron Buchori
H Imron Buchori (kiri) moncer bersama cucak ijo Aldino dan MB Bomber.

Berbagi gelar juga terjadi pada dua kelas lovebird. RBS Team Slawi mendominasi Kelas Mega Bintang, lewat aksi Chivas Regal milik Om Brian Axel dan Nyai Kembang orbitan Om Boim. Keduanya menempati posisi 1 dan 2, disusul LB Nikita milik Om Agus Bello (Bintang SF) dan Senopati besutan Om Eko Gibran (Pangdam BC).

Lovebird Chivas Regal
Lovebird Chivas Regal jawara di kelas utama.

Lovebird Senopati kemudian menjuarai Kelas Bintang. Nikita dan Nyai Kembang tetap moncer, meski harus puas bertengger di posisi ketiga dan keempat. Runner-up kelas ini ditempati lovebird Dora koleksi Om Eky (Slawi).

Om Eky, pemilik lovebird Dora
Om Eky, pemilik lovebird Dora (juara 2 Kelas Bintang).

Om Agus Bello bisa menerima keputusan juri kala lovebird Nikita miliknya ditempatkan sebagai pemenang ketiga di Kelas Mega Bintang maupun Bintang.

“Meski agak kecewa, saya tetap bersyukur. Dengan peserta sebanyak itu, khususnya pada Kelas Bintang (40 ekor), mestinya personel juri ditambah agar semua burung bisa terpantau secara merata,” kritiknya.

Murai batu Brajamusti milik Om Yanto (Dukuhjati Pangkah) menjadi jawara di Kelas Mega Bintang, setelah mengalahkan Sohebat besutan Om Ocoy (Slawi) dan Arjuna kepunyaan Om Eko (Bedug Pangkah).

Namun di Kelas Bintang, Brajamusti berada di tempat kedua, di bawah Sohebat. Juara ketiga diraih murai Apache gaco andalan Om Arif BM (Slawi).

Om Yanto dan murai batu Brajamusti
Om Yanto: Murai batu Brajamusti nyaris double winner.

Om Sultoni (Weringin BC Songgom) ikut hadir dalam Latpres Kagok BC sore itu, dengan menurunkan dua kenari andalannya: Sunrise dan Cyber Sing. Hasilnya, Cyber Sing tampil sebagai juara 1, disusul Juragan Muda besutan Mr JPR (ABG Team Slawi) dan Granat milik Om Kampleng (War Wir Papburi Tegal). Sayang, kenari hanya digelar satu kelas saja.

Om Sultoni dan kenari Cyber Sing
Om Sultoni (kiri): Kenari Cyber Sing juara 1 Kelas Mega Bintang.

“Insya Alloh, saya akan terus safari ke gantangan-gantangan di wilayah Kabupaten dan Kota Tegal, sebagai wujud guyup rukun agar ikatan silaturrahmi kian erat,” kata Om Sultoni, pemilik dan ketua Weringin BC Songgom.

Latpres Kagok BC berakhir menjelang maghrib. Om Warno selaku pelaksana menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi kicaumania dari berbagai tempat di Tegal dan Brebes.

Tim Juri Latpres Kagok BC Slawi
Tim Juri Latpres Kagok BC: (dari kiri) Om Nuridin, Om Fredi, dan Om Apito.

“Mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang memuaskan, baik dari segi penjurian maupun hadiah. Insya Allah selama Ramadhan nanti, Kagok BC tetap menggelar latber rutin setiap Sabtu mulai jam tiga sore. Silakan mampir, sambil menunggu waktu berbuka,” kata Om Warno. (Julis Nur Hussein)

Hasil Latpres Kagok BC Slawi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.