Murai batu Jendral mendominasi Latber Effentta Jambi

Murai batu Jendral milik Sibangi SF tampil dominan dalam Latber Effentta di lapangan Jl Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (24/6) sore. Burung ini menyapubersih dua kelas yang dilombakan.

Suasana Latber Effentta Jambi
Suasana latber di Lapangan Effentta Jambi, Jumat (24/6) sore.

Di Kelas Tirto Kukilo, murai batu Jendral mengungguli  RD Junior orbitan Om Raden. Jendral meraih gelar keduanya di Kelas Ebod Joss. Lagi-lagi RD Junior dipaksanya nangkring di urutan kedua.

Latber Effentta Jambi-juara murai batu
Juara 1 dan 2 murai batu kelas utama Tirto Kukilo.

Selain Jendral, burung lainnya yang meraih double winner adalah kenari Kenzi milik Om Ferry. Kenzi menjuarai Kelas Tirto Kukilo, mengungguli kenari Oska milik Om Aldi dan Locco besutan Om Wahyu ILF.

Latber Effentta Jambi-juara kenari
Juara 1 (kanan) dan juara 3 kenari di Kelas Tirto Kukilo.

Kelas Ebod Joss juga dimenangi kenari Kenzi. Posisi runner-up ditempati kenari Lawang Sewu orbitan Om Ari.

Kacer Fuso milik Om Dani harus berbagi gelar dengan Patriot andalan Om Amat. Fuso terbaik di Kelas Tirto Kukilo, sedangkan Patriot menjuarai Kelas Ebod Joss. Kacer Mendung koleksi Om Tholib dua kali meraih juara kedua.

Latber Effentta Jambi-juara kacer
Om Dani moncer bersama kacer Fuso.

Dua kelas lovebird juga dimenangi burung yang berbeda. Lovebird Anita milik Om Suro mendominasi Kelas Tirto Nirmolo, unggul atas Aura Kasih milik Om Tri dan Icha kepunyaan Om Heng Casio.

Latber Effentta Jambi-juara lovebird
Juara 2 dan 3 lovebird Kelas Tirto Kukilo.

Meski berada di posisi kedua, Om Tri merasa puas melihat penampilan LB Aura Kasih. Apalagi burung ini merupakan hasil ternaknya, anakan dari lovebird Remington.

“Senang bisa melihat lovebird hasil ternak sendiri moncer di lapangan. Aura Kasih merupakan anak pertama dari lovebird Remington,” ujar Om Tri, yang juga sukses menangkar kenari.

Adapun Kelas Ebod Joss dimenangi lovebird Pink Junior milik Om Ade. Juara kedua dan ketiga diraih lovebird Raider milik Om Bani dan Persik orbitan Om Fery.

Om Repen selaku ketua panitia Effentta mengucapkan terimakasih atas partisipasi para peserta, dan mohon maaf jika terdapat kekurangannya selama penyelenggaraan even rutin mingguan ini. (Kelana Lana)

Latber Effentta Jambi-juara pleci
Juara 1 dan 2 di kelas pleci.

Hasil Latber Effentta Jambi (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.