Siap comeback, H Sadat take-over kenari Hero dari Om Indra Harpindo

Setelah cukup lama menepi dari gegap-gempita lomba burung kicauan, H Sadat (B-16 SF) siap comeback. Sebagai langkah awal agar bisa eksis lagi di lapangan, Om Sadat sudah deal dengan Indra Harpindo dan Om Risal Jogja untuk meminang kenari Hero.

Kenari Hero baru saja meraih prestasi gemilang dalam even akbar Piala Bekasi Raya di Taman Sport Club (Hotel Santika), Kota Harapan Indah, Bekasi, Minggu (19/6) lalu. Dalam kontes tersebut, kenari yorkshire lokal itu berhasil menyapubersih tiga kelas standar bebas.

Kenari Hero
Kenari Hero, yorkshire lokal ring Inter Bandung.

Kenari Hero memiliki lagu panjang-panjang, nyaris tanpa jeda, dengan volume keras dan suara kristal khas yorkshire, serta ditopang durasi kerjanya yang maksimal.

Ketika berlomba, burung ini anteng di atas tangkringannya, dan hampir tak pernah bergeser. Sambil terus berkicau, Hero terus menggoyangkan tubuhnya ke kiri dan kanan, alias bergaya neng-nong.

Kenari Hero merupakan hasil breeding Om Erick (Inter Bandung). Hal ini bisa dilihat dari ring Inter di kakinya. Om Nanda Gendut (Jogja) membelinya dari Om Erick. Beberapa waktu kemudian, burung ini dipinang Om Indra / Om Rizal, namun perawatan tetap dipercayakan kepada Om Nanda.

Om Indra Harpindo dan kenari Hero
Om Indra Harpindo bersama kenari Hero di Piala Bekasi Raya.

Setelah menjadi milik Om Indra / Om Risal, kenari Hero ditampilkan dalam beberapa even besar dan hampir selalu moncer. Misalnya, menjuarai Bhirawa Yudha Cup di Kartasura (24/4), Piala Nirina di Jakarta (5/5), Piala Canting di Pekalongan (15/5), juara 2 Piala Pakualam di Jogja (5/6), serta hattrick di Piala Bekasi Raya (19/6).

Serangkaian prestasi inilah yang membuat Om Sadat kepincut sehingga memutuskan untuk membeli sang jawara ini, dengan mahar yang disebut-sebut sangat fantastis. Namun kedua pihak tak bersedia menjelaskan berapa nilai transaksinya.

H Sadat
H Sadat (tengah) bersama H Nendra (kanan) dan Om Agus Nasa.

Kapan Om Sadat bakal menurunkan amunisi barunya? Rencananya sih, kenari Hero  siap diterjunkan dalam Lomba Koalisi 3 Star di Semarang, 17 Juli 2016. Pekan berikutnya, Hero juga bakal tampil pada gelaran akbar Royal Cup di Jakarta (24/7).

Selain kenari Hero, Om Sadat masih memiliki jagoan di kelas kacer, yakni Speed Racer, yang selama bertahun-tahun ditangani Om Adry Riady di Pangkalpinang. Dalam beberapa bulan terakhir, Speed Racer kerap menjuarai even akbar di Sumatera. (Waca)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.