Murai blacktail Boy tak terkalahkan di Rajawali BC Klaten

Murai batu Boy besutan Om Noor RS / Om Agung S (Klaten Bersinar) tampil meyakinkan dalam even Latpres Rajawali BC di Lapangan Voli Rajawali Garuman, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, Klaten, Rabu (29/6).

Tampil dua kali, murai batu Boy tidak terkalahkan lawan-lawannya. Murai batu ekor hitam (blacktail) ini punya senjata andalan berupa tembakan cililin yang sangat menonjol dan panjang-panjang.

Boy menjuarai Kelas VIP, unggul atas Gedor milik Om Molock (Koripan) dan Pangeran kepunyaan Om Yaya (Klaten). Kelas Bintang juga dijuarai Boy, disusul Pangeran dan Satria milik Om Wahyu (Wedi).

Murai blacktail Boy
Murai blacktail Boy menjuarai dua kelas sekaligus | Foto: Om Noor RS

Om Agung menjelaskan, murai batu Boy merupakan hasil hunting di pasar burung. Semula banyak yang meragukan kemampuannya. Namun berkat perawatan yang konsisten, Boy mampu menjelma menjadi jawara.

Menurut Om Pur Jenggot, komandan Rajawali BC, gelaran kali ini mendapat dukungan dari Ronggolawe Nusantara. Bahkan hari itu Om Pur dan kawan-kawan mengenakan seragam Ronggolawe Nusantara.

Om Pur Jenggot
Om Pur Jenggot (3 dari kanan) kini berseragam Ronggolawe Nusantara.

Latpres yang dihadiri Ketua Ronggolawe DPC Klaten, Om Agus TJ, pun berlangsung jauh lebih meriah daripada biasanya. Bahkan semua (4) kelas lovebird full (60) gantangan. Beberapa lovebird mania tak bisa berlomba, karena kehabisan tiket. Adapun kelas kenari (4 sesi) rata-rata diikuti 30 peserta.

Latpres Rajawali BC Klaten
Latpres Rajawali BC Klaten: Empat kelas lovebird full (60) gantangan.

Dalam persaingan yang cukup ketat, lovebird Adelia tampil sebagai bintang lapangan. Burung koleksi Om Uut (Klaten Bersinar) ini sukses menjuarai dua kelas: VIP dan Bintang A.

Adapun Kelas Bintang B dan Sejati masing-masing dimenangi lovebird Super Bejo milik Superman SF (Klaten) dan Ratu Pasir orbitan MDN BF (Wedi, Klaten).

Dua kelas cucak hijau dimenangi burung yang berbeda. Superman SF unggul di Kelas VIP, melalui aksi menawan cucak hijau Scorpio. Adapun Kelas Bintang dijuarai cucak hijau Balerang milik Om Eric dari Klaten.

juara 1 cucak ijo Kelas VIP
Kru Superman SF menerima trofi juara 1 cucak ijo Kelas VIP.
Cucak hijau Balerang milik Om Eric
Cucak hijau Balerang milik Om Eric | Foto: Om Adit

Om Noor RS tak hanya sukses di kelas murai batu. Dia juga unggul di kelas kenari, melalui jagoannya yang bernama Troya. Kenari YS ini tampil supergacor, dengan lagu panjang-panjang.

Kenari Troya
Kenari Troya terbaik di Kelas Standar Besar VIP | Foto: Om Noor RS.

Troya berhasil menjuarai Kelas Standar Besar VIP, mengalahkan Tosic koleksi Om Udin / Om Lukman (Klaten Bersinar). Tosic kemudian menjuarai Kelas Standar Bebas Bintang, unggul atas Ericsone milik Superman SF.

Om Noor RS dan kenari Troya
Om Noor RS bersama kenari Troya.

Kelas standar kecil dikuasai kenari Excalator. Gaco andalan Superman SF ini menjuarai Kelas Standar Kecil VIP, disusul Captain Jack orbitan Om Kunto (PKT Klaten SF) dan Ronaldo koleksi Om Sigit Kapal (Klaten Bersinar).

Excalator juga moncer di Kelas Standar Kecil Bintang, meski harus puas di peringkat ketiga. Kelas ini dimenangi Gimbal, kenari kecil milik Om Tri W (PKT Klaten).

Kenari Excalator
Kenari Excalator juara 1 dan 3 | Foto: Vitha Vitha

Moncer di sejumlah kelas, Klaten Bersinar tampil sebagai juara umum bird club / BC. Adapun juara umum single fighter diraih Superman SF. Sebelumnya, Superman SF juga meraih juara umum dalam Latpres BnR Pandanaran di Klaten (22/6).

Om Agus TJ menjelaskan, usai lebaran nanti, pihaknya ingin mengadakan Launching Ronggolawe DPC Klaten. Lokasinya masih dirapatkan, ada kemungkinan di GOR Klaten atau lokasi lain di sekitar Kota Klaten. (Waca)

Om Agus TJ, ketua Ronggolawe DPC Klaten
Om Agus TJ, ketua Ronggolawe DPC Klaten.

Hasil Latpres Rajawali BC Klaten (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.