Enam burung double winner di Latpres Langgeng BC Padangan

Enam burung sukses meraih double winner dalam Latpres Langgeng BC di Lapangan Desa Demaan, Padangan, Bojonegoro, Minggu (10/7). Keenam burung itu adalah lovebird Booby Kool, lovebird Mery, kenari Line Blank, murai batu Mick Jagger, cucak hijau Otong, dan kacer Ronggot.

Latpres Langgeng BC Padangan
Suasana kelas lovebird dalam Latpres Langgeng BC di Padangan, Bojonegoro, Minggu (10/7).

Latpres yang digawangi Om Santo dan kawan-kawan ini diadakan dalam rangka syawalan pascalebaran. Even berjalan lancar tanpa ada protes serta minim teriak.

Peserta datang dari berbagai daerah, baik dari Bojonegoro maupun luar kota seperti Ngawi, Blora, Cepu, dan Tegal. “Even ini juga mendapat dukungan Dhe Yon dari PT Artha Surya,” kata Om Santo.

Cucak hijau Otong orbitan Koh Amien (System SF) menjuarai dua kelas. Di Kelas Eksekutif, Otong unggul atas Tole milik Om Paijo (Purwosari) dan Green Master milik Om Tiyok (Cepu). Otong juga mengalahkan Tole di Kelas Bintang.

“Otong memang termasuk burung jawara. Tapi beberapa waktu lalu sempat stres, ketika masih berlaga di Semarang. Akhirnya kita pindahkan ke Blora, dan ternyata bisa kembali bergairah dan meraih juara,” ungkap Koh Amien.

System SF
System SF moncer bersama cucak hijau Otong dan MB Raja Jingkrak.

Adapun Kelas Favorit dimenangi cucak hijau Go-Pex andalan Om Sableng (Mbalun), disusul Juragan milik Om Eko/ Arik (Kunam Mania).

System SF merupakan single fighter yang terdiri atas delapan kicaumania yang masih mempunyai ikatan keluarga. Sebagian personelnya tinggal di Blora, dan sebagian lagi di Semarang.

Selain moncer bersama cucak hijau Otong, System SF juga menurunkan murai batu Raja Jingkrak koleksi Om Bambang. Turun dua kali, Raja Jingkrak selalu menjadi runner-up, di bawah Mick Jagger milik Om Aa / Om Faim (Cepu). Pekan sebelumnya, MB Raja Jingkrak nyeri dalam Latpres BnR Wirosari.

Murai batu Raja Jingkrak
Murai batu Raja Jingkrak dua kali juara 2.
Murai batu Mick Jagger
Om Aa dan Om Faim: Murai batu Mick Jagger double winner.

Lovebird dimainkan lima sesi. Terjadi persaingan ketat antara Booby Kool milik Om Edi (Turibang Cepu) dan Mery besutan Om Santoso (Bangkle SF). Kedua burung ini sama-sama nyeri juara 1.

Lovebird Booby Kool menjuarai Kelas Eksekutif B, unggul atas Blaster orbitan Om Sony Antara (Ngawen BC) dan Ciput koleksi Om Singgih HP (YKS BC). Booby Kool juga terbaik di Kelas Bintang A, mengalahkan Sasuke milik Om Agits (Cepu) dan Slentak orbitan Om Heri (Bursa Padangan).

Kelas Bintang B dimenangi lovebird Mery, disusul besutan kepunyaan Om Arif (Puntodewo SF) dan Kang Mus milik Kang O (Padangan). Mery juga menjuarai Kelas Favorit.

Om Santoso dan lovebird Mery
Om Santoso (kanan), pemilik lovebird Mery.

Kelas utama (Eksekutif A) dijuarai lovebird Alexa Key kepunyaan Om Gavriel (Kecret Team Tegal), disusul BCL milik Om Dar (Mbaru) dan Bintang orbitan Om Hendro Heanda (Kiss BF).

Kenari Line Blank tampil menawan. Gaco orbitan Om Wawan Candiwa (Canary Fighter) ini menjuarai dua kelas. Pada Kelas Bintang, Line Blank menyingkirkan Petrik milik Om Firman (Cokro Bc) dan Nirvana milik Om Eko/ Rozak (KM SF).

Di Kelas Favorit, Line Blank mengungguli kenari Tweety besutan Om Kukuh Setyawan (Doa Ibu BF) serta Vanes milik Om Ambar (Duta Bupati Cup). Kelas Eksekutif dimenangi kenari Kagawa orbitan Om Singgih Canary (Cokro BC), disusul Cerry milik Om Andy Elly K (Ibra SF) dan Tweety.

Om Wawan Candiwa
Om Wawan Candiwa, pemilik kenari Line Blank.

Kacer Ronggot milik Om Aguk (Bursa Padangan) juga nyeri juara 1. Burung ini menjuarai Kelas Eksekutif, disusul Jupiter orbitan Om Agus Gen’99 (GRBC). Kelas Bintang juga dimenangi Ronggot, mengalahkan X-Treme orbitan Gus Udin (Hakha n Friends).

Om Aguk dan kacer Ronggot
Om Aguk (2 dari kiri): Kacer Ronggot tak terkalahkan di dua kelas.

Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta dari berbagai daerah. “Kami juga mohon maaf atas kesalahan penulisan kata latber pada trofi pemenang. Mestinya tertulis latpres,” ungkap Om Santo. (neolithikum)

Panitia Latpres Langgeng BC Padangan
Panitia dan juri Latpres Langgeng BC Padangan.

Hasil Latpres Langgeng BC Padangan (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.