Moncer terus, kacer Temon ditawar bos di Jambi seharga 30 jeti

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Temon milik Romo Arif dan Om Boni belakangan ini terus berprestasi dalam even-even lomba maupun latihan di Kota Jambi. Yang terbaru, kacer Temon sukses menjuarai Pesta Merdeka Yamaha bersama Bakung Team di Jalan RA Siagian, Pasir Putih, Kota Jambi, Minggu (14/8).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Saat itu, Temon menjuarai Kelas Umum, mengalahkan kacer Apollo milik Om Esco (Andalas SF), Noah andalan Jangkar SF, dan beberapa kacer tangguh lainnya. “Kami hanya menurunkan Temon satu kali saja,” kata Romo Arif.

Kacer Temon
Kacer Temon moncer terus dalam beberapa even di Jambi.

Seperti diketahui, kelas kacer (dan murai batu) di Jambi memiliki prestise tersendiri. Persaingan pun sangat ketat, karena selalu diikuti jawara-jawara hebat. Karena itu, kemenangan Temon di Lapangan Bakung membuat bangga Romo Arif dan Om Boni.

Sebelumnya, dalam Launching Lapangan ILF di Talangsari, Jambi Selatan (20/7), Temon meraih juara 3 sebanyak dua kali, serta menjadi juara 1 dan 2 pada latihan di Lapangan Ceria, Selincah, Kota Jambi (8/8).

Menurut Romo Arif, kacer Temon memiliki lagu isian yang cukup komplet, antara lain kenari, cililin, bahkan suara elang laut. Gayanya juga aduhai, dan kerap menarik perhatian para juri.

Bahkan, beberapa waktu lalu, ada seorang utusan bos di Kota Jambi yang datang ke rumah Om Boni, tempat di mana burung ini disimpan dan dirawat.

“Saya tak perlu menyebut siapa bos itu, karena tidak etis. Utusannya mengajukan penawaran hingga 30 jeti untuk meminang kacer Temon. Tetapi karena masih sayang, untuk sementara burung ini tidak akan dijual,” kata Om Boni.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Romo Arif dan Om Boni
Romo Arif (kiri) dan Om Boni sukses orbitkan kacer Temon.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Alasan ini bisa dimengerti utusan bos tersebut. Sebab Om Boni sudah merawat kacer Temon selama 2,5 tahun. Sekarang adalah saat-saat untuk menikmati hasil perawatannya. Dia dan Romo Arif masih mengandalkan kacer Temon dalam menghadapi even-even berikutnya. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.