Murai batu Ucil dan Simalakama berbagi gelar di Birthday Party which to 2th CIJ Jambi

Murai batu Ucil andalan Om Akia dan Simalakama besutan Om Joni Huang berbagi gelar juara dalam lomba burung berkicau Birthday Party which to 2th Central Independent Jambi (CIJ) di Lapangan Bakung Team, Jalan RB Siagian, Pasir Putih, Kota Jambi, Minggu (20/11). Kedua burung itu sama-sama memperkuat Jangkar SF yang sekaligus mengantarnya sebagai juara umum single fighter.

Sebelum lomba, dilakukan perayaan sederhana ultah kedua CIJ dengan pembacaan doa. Selanjutnya, Om Suana Tirta selaku ketua juri CIJ meniup lilin dan memotong kue, lalu diberikan kepada Om Yus Sabar (ketua Lapangan Bakung Team).

Central Independent Jambi
Om Suana Tirta meniup lilin perayaan ultah kedua Central Independent Jambi.

CIJ merupakan perkumpulan juri independen di Jambi. “Kualitas juri CIJ dapat dibanggakan, baik soal kedisiplinan, sikap, dan mental jurinya. Begitu pula cara menilai burung, semuanya sudah jauh lebih baik,” kata Om Zoel Bakoeng, punggawa Bakung Team.

Om Zoel menggelar Birthday Party CIJ untuk meningkatkan tali silaturahmi antarkicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya, sehingga makin kompak dan solid. “Kepada tim juri, selamat menjalankan tugasnya. Jangan lihat burung milik siapa. Yang layak juara ya juara. Kejujuran itu paling utama,” tambahnya.

Om Zoel Bakoeng
Om Zoel Bakoeng, motor penggerak Bakung Team.

Dalam lomba ini, panitia membuka tiga kelas (Independent, Birthday, Party) dengan melombakan 11 sesi. Dua kelas murai batu berlangsung ketat, terutama antara murai batu Ucil dan Simalakama.

Murai batu Ucil
Murai batu Ucil juara 1 dan 3.

Ucil, gaco andalan Om Akia yang menjadi pelapis Happy Birthday (HBD) menjuarai Kelas Birthday, mengalahkan Marcopolo koleksi 16 Community dan Simalakama. Ketiga burung ini sama-sama memperkuat Jangkar SF.

Murai batu Ucil
Trofi kemenangan MB Ucil di Kelas Independent.

Namun murai batu Simalakama juga tampil stabil. Gaco andalan Om Joni Huang ini menjuarai kelas utama Independent, sedangkan Ucil harus puas di posisi ketiga. Juara kedua diraih MB Granat milik Mat Beken.

Murai batu Simalakama
Murai batu Simalakama milik Om Joni Huang makin bersinar.

Dua kelas kacer juga dimenangi burung berbeda. Pada Kelas Independent, dua gaco Komunitas Love Bird Jambi (KLBJ) sukses menembus dua besar, yaitu kacer Asker (juara 1) dan Maximus. Posisi ketiga ditempati kacer Komodo (Jangkar SF).

Birthday Party CIJ Jambi
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Independent.

Ozone BC mendominasi Kelas Bithday, melalui kacer Jambul (juara 1) dan Satria andalan Om Aan Lie (juara 3). Posisi runner-up ditempati kacer Cakra andalan Jangkar SF.

Jangkar SF juga unggul di kelas kenari, melalui aksi Tweety milik Atik yang menjuarai Kelas Birthday. Juara 2 dan 3 diraih Toti dan Popeye, keduanya dari KPKJ. Kelas Party dimenangi kenari Kucaci milik Om Juen, disusul dua gaco andalan KLBJ.

Birthday Party CIJ Jambi
Juara 1 dan 2 kenari Kelas Birthday.

Satu-satunya burung yang mampu meraih double winner adalah lovebird Nikita. Gaco andalan Om Raka (Ozone BC) ini menjuarai Kelas Birthday dan Party. Lovebird Irr (KPKJ) dua kali dipaksa di posisi kedua.

Jangkar SF tampil sebagai juara umum single fighter dengan total poin 425. Juara umum tim / bird club diraih Ozone BC (500 poin). Adapun Komunitas Pecinta Kenari Jambi (KPKJ) dinobatkan sebagai juara komunitas. (Kelana Lana)

Birthday Party CIJ Jambi
Juara 1 dan 2 murai batu Kelas Independent.
Birthday Party CIJ Jambi
Juara 1, 2, dan 3 kapas tembak Kelas Party.
Ozone BC juara umum BC
Om Buheri (kiri) menyerahkan trofi juara BC kepada Ozone BC, yang diwakili Om Aan Lie (2 dari kiri).
Jangkar SF juara single fighter
Wakil Ketua Ronggolawe DPC Jambi, Om Repen (kanan), menyerahkan trofi juara SF kepada Jangkar SF.
KPKJ juara komunitas
Om Zoel Bakung menyerahkan trofi juara komunitas kepada KPKJ.
 Central Independent Jambi (CIJ)
Tim juri dari Central Independent Jambi (CIJ).

Hasil Lomba Birthday Pary 2th CIJ (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.