Kacer Jupiter nyaris hattrick di Kradenan Cup II Grobogan, cucak hijau Temok nyeri juara 1

Kacer Jupiter milik Om Agus Gen’99 (Gagak Rimang BC) tampil mengesankan. Menghadapi lawan-lawannya yang juga hebat, burung ini nyaris mencetak kemenangan hattrick dalam lomba burung berkicau Kradenan Cup II di halaman SD Negeri 2 Kradenan, Kabupaten Grobogan, Minggu (18/12). Trofi juara 1, 1, dan 2 berhasil diraihnya.

Lomba burung berkicau Kradenan Cup II Grobogan
Suasana penjurian kelas lovebird dalam even Kradenan Cup II di Grobogan, Minggu (18/12).

Lomba ini merupakan kerja bareng antara Kradenan Bird Club (KBC) dan Juri BnR Indonesia (JBI) Cabang Grobogan. Berkat kerjasama apik antara Om Arif Fahrudin (ketua Kradenan BC) dan Om Kukuh Prasetyo Rusady SH MM (pelaksana tugas ketua BnR Cabang Grobogan), acara berjalan lancar hingga gantangan terakhir.

Panitia membuka empat kelas (Nahkoda, ABK, KBC, dan Jangkar) yang terdiri atas 20 sesi lomba. Peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Blora, Pati, Sragen, Kudus, dan pemain- pemain asal Grobogan.

“Even ini kita adakan untuk memfasiltasi para kicaumania pemula di sekitar Kradenan, supaya semangat bertandingnya makin menyala. Sebab banyak warga di sekitar sini yang menyujai burung kicauan. Selain itu, even ini sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi dengan para kicaumania luar kota,” tutur Om Arif Fahrudin.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Juri BnR Indonesia
Sebelum bertugas, tim Juri BnR Indonesia menjalani prosesi penyumpahan.

Tiga kelas kacer nyaris disapubersih Jupiter. Jagoan Om Agus Gen’99 (GRBC) ini mampu meladeni Sirloin, kacer andalan Om Rendra (Mekarsari). Pada kelas utama Nahkoda, kacer Jupiter tampil sebagai juara 1, disusul Sirloin dan Dajjal orbitan Om Aries, rekan setimnya di GRBC.

Jupiter juga terbaik di Kelas Jangkar. Sirloin dan Dajjal kembali menempati posisi kedua dan ketiga. Tapi Sirloin mampu melakukan revans dengan menjuarai Kelas ABK. Kali ini Jupiter menempati posisi kedua.

Gagak Rimang BC
Gagak Rimang BC double winner di kelas kacer melalui aksi Jupiter.

Om Rendra tetap mensyukuri prestasi kacer Sirloin, yang dalam even ini meraih juara 1, 2, dan 2. “Yang terpenting, tetap bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan kicaumania,” ujarnya.

Kehadirannya dalam Kradenan Cup II sekaligus untuk mensosialisasikan Latpres Bulanan MBC, sekaligus even tutup tahun, yang akan berlangsung di Gantangan Mekarsari, Gang Mekarsari, Kelurahan Danyang, Purwodadi, Sabtu (24/12) mendatang. Brosur Latpres Bulanan MBC bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung.

Om Rendra dan kacer Sirloin
Om Rendra (kiri): Kacer Sirloin juara 1, 2, dan 2.

“Kami membuka tiga kelas, dengan harga tiket masing-masing 50 ribu (Kelas VIP), 40 ribu (Bintang), dan 20 ribu (Sejati). Untuk Kelas VIP, juara pertama mendapat hadiah 600 ribu. Juara 1, 2, dan 3 juga bakal memperoleh trofi,” ungkap Om Rendra.

Penampilan menawan juga diperlihatkan cucak hijau Temok koleksi Om Urik (Randublatung BC). Burung ini berhasil nyeri juara 1, yakni Kelas Nahkoda dan ABK. Di kelas utama, Temok menyingkirkan Pangeran besutan Om Panjoel (MY) dan Mr X orbitan Om Puji (Pulokulon).

Kelas ABK juga dimenangi Temok, unggul atas cucak ijo Yakuza koleksi Om Joko (Jogda SF). Adapun Kelas KBC dijuarai Residivis orbitan Om Sahid (Bal’s BC), disusul Mr X.

Randublatung BC (RBC)
Randublatung BC (RBC) double winner melalui cucak hijau Temok.

Kenari dibuka dua sesi dan didominasi gaco-gaco Olinx SF, seperti Red Chilli milik Mbak Olinx serta Killer Bee andalan Family Canary. Red Chilli menjuarai Kelas ABK, mengalahkan Killer Bee dan Soft Gun koleksi Nara Brother (Toetoet BC).

Pada Kelas Jangkar, Olinx SF menempatkan dua jagoannya, Red Chilli dan Killer Bee, sebagai juara kedua dan ketiga. Kelas ini dimenangi Soft Gun.

Prestasi Olinx SF di kelas kenari memang tidak perlu diragukan kembali. Sudah ratusan piagam dan trofi diraihnya dalam berbagai kejuaraan, baik di Grobogan, Semarang , bahkan hingga Solo dan Sragen. Hari ini, Olinx SF juga dinaungi keberuntungan setelah mendapatkan doorprize seekor kambing.

Olinx SF
Olinx SF mendominasi kelas kenari, plus dapat doorprize kambing.

Jogda SF dari Kunduran (Blora) juga merasa bangga, lantaran beberapa burungnya moncer di lapangan. Misalnya cucak hijau Yakuza orbitan Om Joko (juara 2) dan cendet Mahadewa milik Om Danny (juara 5).

Jogda SF
Jogda SF moncer bersama pentet Mahadewa dan cucak hijau Yakuza.

Panitia mengucapkan terimakasih atas kahadiran para kicaumania, seraya mohon maaf kalau masih ada kekurangannya selama penyelenggaraan even ini. Kradenan BC rutin menggelar latber mingguan setiap Sabtu sore mulai pukul 15.00 di samping kantor Kecamatan Kradenan. Harga tiket hanya Rp 15.000 dan Rp 20.000. (neolithikum)

Hasil Lomba Kradenan Cup II (klik di sini)

Queen SF
Queen SF tampilkan lovebird Oktavia dan Artis, semuanya juara 1.
Om Heri Ande-ande
Om Heri Ande-ande: Pentet Quicksilver juara 1 dan 2.
Grobogan All Star
Grobogan All Star masih mendominasi kelas pleci.
Om Edy Gamon
Om Edy Gamon: Murai batu Doa Ibu masuk 6 besar Kelas Nahkoda.
Lomba burung berkicau Kradenan Cup II Grobogan
Anak-anak pun ikut menonton di lapangan yang menyatu dengan sekolahnya.
Om Arif Fahrudin
Om Arif Fahrudin. ketua panitia Kradenan Cup II.

Lomba burung berkicau Kradenan Cup II Grobogan
Suasana pengundian dan pembagian doorprize.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.