PM Merapi merajai sesi lovebird di Gantang Malam RE Muci, murai dan kacer diborong Perum Team

Untuk kesekian kalinya, persaingan ketat menyebabkan tak ada burung yang mampu menjuarai lebih dari satu sesi di Gantangan RE Muci, Pasar Modern Mutiara Karawaci (Muci) Kota Tangerang. Justru kekuatan yang berimbang inilah yang membuat para kicaumania di wilayah Tangerang Raya senang menggantang burungnya di RE Muci.

Hal ini juga terlihat dalam Latber Gantang Malam RE Muci yang berlangsung Rabu (1/2). Dari 13 sesi yang dimainkan dan diikuti 397 peserta (rata-rata 30-31 peserta / sesi), tidak ada seekor burung pun yang mampu meraih double winner.

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Kemeriahan Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang, Rabu (1/2).

Tetapi secara tim, ada dua kekuatan tangguh yang makin diperhitungkan dalam even-even ke depan. Kedua tim tersebut adalah PM Merapi dan Perum Team. PM Merapi terlihat merajai kelas lovebird yang dimainkan empat sesi.

Dalam latber kali ini, PM Merapi menurunkan beberapa gaco andalannya, antara lain Caissia besutan Om Tole Arun, serta Rangga dan Melly andalan Om Imron. Semua moncer di kelas masing-masing.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lovebird Caissia bahkan menjuarai kelas utama RE. Posisi kedua ditempati Rangga, disusul Siti milik Om Dayat (SJB SF Balaraja).

Rangga dan Caissia kembali ditampilkan di Kelas A. Kali ini Rangga tampil sebagai jawara, sedangkan Caissia masuk lima besar. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Aura besutan Om Danar (Lawu SF) dan Buser milik Om Fauzie BF (Kasur SF).

PM Merapi
PM Merapi menjuarai dua dari empat sesi lovebird.

Om Imron tak hanya moncer bersama lovebird Rangga. Melly besutannya juga meraih juara 6 dan 6 pada Kelas A dan B. Adapun juara pertama Kelas B dan C Bebas Aksi masing-masing diraih LB Juleha milik Om Alfin (Cempaka SF) dan Aril Tatum milik Om Rangga dari GMM SF.

Dominasi Perum Team terlihat di kelas murai batu dan kacer, yang masing-masing dimainkan sekali. Tim ini dua kali meraih juara pertama, melalui murai batu Fatar besutan Om Rony dan kacer Temon koleksi Om Alex Gosong. Kacer Temon mengungguli Blorok orbitan Om Rustedy (Kp Pesar) dan Wiro Sableng andalan Om Tejo (Y2C Curug).

Persaingan kenari juga ketat. Meski tidak meraih juara pertama, Lebak 27 Team yang termasuk rajin mengikuti latberan di RE Muci mampu mengantar dua jagoannya menjadi runner-up. Kedua kenari tersebut adalah Pesona milik Om Adul dan Sanca kepunyaan Om Arman.

Om Adul (Lebak 274 Team)
Om Adul (Lebak 274 Team) tetap eksis di kelas kenari.

Kenari Pesona menjadi runner-up Kelas RE yang dimenangi Marjinal milik KW (Harvest BC). Adapun kenari Sanca meraih juara kedua di Kelas A, yang dijuarai Mandala besutan Om Anton 257 (Raja Giles BF).

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Para juara kenari di Kelas RE.

Kelas pleci yang terdiri atas tiga sesi selalu diramaikan oleh kehadiran sejumlah komunitas pleci yang ada di Tangerang Raya, antara lain Cobra Team, Cibodas Team, Bit Boel, PLT Tangerang, Koloni KPT, Sruput Tangerang, Oleng Fighter, Koloni Receh, Koloni Curbit, dan sebagainya.

Persaingan juga seru, meski pleci Larantuka orbitan Om Riski AF (Oleng Fighter) tampil paling mencorong. Burung ini menjuarai Kelas Bebas RE, unggul atas pleci Bondan Jr koleksi Pleman Cexo (Koloni KPT).  Juara 3 diraih Odong Odong milik Om Renal Milano (Sruput Tangerang).

Om Rizki AF dan Om Bhaloenk
Om Rizki AF (kanan) dan Om Bhaloenk (PLT Tangerang) moncer di kelas pleci.

Larantuka nyaris meraih double winner, namun digagalkan Bumble Bee milik P Te (SKC Kol Curbit). Di Kelas Bebas A, Bumble Bee tampil sebagai juara pertama, disusul Larantuka dan Odong Odong.

Adapun Kelas Wiksar A dimenangi pleci Shinta besutan Om Galuh dari Cobra Team. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih pleci Fandawa Toska milik Om Hedi (Cibodas Team) dan Elmejor koleksi Om Tomy dari PLT Tangerang.

Om Renal Milano senang melihat pleci Odong Odong miliknya kembali berprestasi. Pasalnya, burung ini baru saja merampungkan masa mabungnya. Dijajal di RE Muci langsung moncer dua kali, masing-masing juara ketiga di Kelas Bebas RE dan A.

Pleci Odong Odong milik Om Renal Milano
Pleci Odong Odong milik Om Renal Milano raih prestasi pascamabung

Mewakili seluruh kru panitia Rasyid Enterprise serta juri-juri independen Jati Bird Community (JBC), Om Kuncoro mengucapkan terimakasih atas kesetiaan para kicaumania Tangerang Raya yang selalu mendukung setiap even yang digelarnya.

Agenda selanjutnya adalah Latber RE Muci Tangerang edisi Sabtu (4/2) di lapangan yang sama, mulai pukul 14.00. Bagi sobat-sobat kicaumania di Tangerang Raya yang belum pernah merasakan sensasi berlomba di Gantangan RE Muci, berikut ini brosurnya. (OK-1)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang, Rabu 1 Februari 2017 (klik saja).

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.