Burung barbata siskin masuk ke Indonesia, harga Rp 4,5 juta per pasang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Meski burung finch cukup popular di Indonesia, belum banyak yang memiliki barbata siskin / black-chinned siskin (Carduelis barbata). Pasalnya, baru awal tahun inilah burung yang habitat aslinya di Chile, Argentina, dan Kepulauan Falkland itu masuk ke Indonesia.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung barbata siskin
Burung barbata siskin mulai masuk ke Indonesia.

Burung barbata siskin memiliki panjang tubuh sekitar 13 cm. Burung jantan memiliki mahkota hitam. Bagian atas tenggorokannya juga berwarna hitam. Bagian kepala lainnya berwarna kuning-zaitun.

Sebagian tubuh atasnya berwarna kuning-zaitun, namun bersambung dengan warna hitam di bagian selanjutnya. Sayapnya hitam, dengan dua garis kekuningan. Adapun tubuh bagian bawahnya kuning.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Burung barbata siskin
Barbata siskin punya variasi suara unik, lagunya merdu, dengan volume keras.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Burung betina memiliki penampilan mirip burung jantan, hanya saja warnanya lebih kusam, dan tak memiliki warna hitam pada bagian atas kepala dan tenggorokannya.

Lalu, di mana kita bisa mendapatkan burung barbata siskin? Ternyata Trisakti BF Jakarta mempunyai koleksi cukup banyak, karena baru didatangkan dari importir. Burung pun dalam kondisi gacor-gacor, dengan harga Rp 4,5 juta per pasang.

“Karena baru pertama masuk ke Indonesia, jadi belum banyak finchmania yang memilikinya. Burung ini juga mudah diternak, bahkan bisa disilangkan pula dengan kenari,” kata Om Arief, owner Trisakti BF.

Burung barbata siskin
Beberapa koleksi barbata siskin di Trisakti BF Jakarta.

Bagi para penggemar finch, inilah saatnya mengoleksi barbata siskin. Apalagi burung ini punya variasi suara yang unik, volumenya keras, dengan lagu-lagu yang keren.

Selain barbata siskin, Trisakti juga baru mendatangkan beberapa jenis burung finch lainnya, misalnya star finch yellow face. Harganya hanya Rp 1 juta per pasang.

Star finch yellow face

Star finch yellow face
Koleksi star finch yellow face di Trisakti BF Jakarta.

Ada lagi owl finch / bicheno finch (Poephila bichenovii), yang dibanderol Rp 1,4 juta per pasang. Owl finch termasuk salah satu dari 10 jenis burung finch yang paling banyak dicari finchmania di Indonesia. Burung ini disebut owl finch, karena sekilas wajahnya menyerupai burung hantu.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Burung owl finch

Burung owl finch
Koleksi burung owl finch di Trisakti BF Jakarta.

Lihat juga Sexing dan panduan penangkaran burung owl finch

Black-hooded siskin juga baru masuk ke markas Trisakti Bird Farm. Burung dalam kondisi gaco-gacor dan siap produksi. Harga per pasangan sekitar Rp 3,5 juta.

Selain mudah dikembangbiakkan, banyak kicaumania yang memelihara black-hooded siskin untuk dijadikan burung master bagi kenari dan blackthroat, karena suaranya memang merdu.

Black-hooded siskin

Black-hooded siskin
Black-hooded siskin bisa dijadikan masteran untuk kenari dan blackthroat.

“Untuk para pembeli dan pelanggan, harga bisa dinego untuk pembelian sistem partai,” tandas Om Arif Trisakti. (OK-1)

TRISAKTI BIRD FARM JAKARTA

Alamat lengkap dan nomor kontak, klik di sini.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.