Dengan ‘Jubah’ Barunya, Cygnus Sukses Boyong 1 Tropi SMM Feat Superman

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Saat Penerimaan Hadiah

SURABAYA – Secara umum diketahui jika Cygnus merupakan rasi bintang yang bisa kita lihat di langit bagian utara. Dalam bahasa Latin, namanya memiliki arti “Angsa”.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Nah, hal tersebut menginspirasi Andri Sie untuk menamai gaconya yang sukses boyong satu tropi SMM Feat Superman, Minggu (30/1) dengan menempati urutan ke 3 sesi Bermanfaat tiket 5.5 juta rupiah.

“Gara-gara liat bodinya, saya namai Cygnus. Bagi saya, dia punya segalanya, mulai volume, gaya serta katuranggan, masuk kategori murai idaman,” ujarnya usai gelaran.

Katuranggan Cygnus Bikin Kesengsem Andri Sie

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dan, untuk kopdar kemarin, Koh Andri melakukan persiapan selama satu bulanan karena bulunya terhitung masih baru.

“Iya habis ngurak, waktu turun di SMM Feat Superman kemarin sudah ke tiga kalinya,” lanjut Andri Sie.

Penampilan perdana Cygnus saat Kopdar SKN ke 7 Minggu 26 Desember 2021, dengan menempati urutan ke 5 kelas Seduluran A, sedangkan yang kedua saat turun di Dewa 99 Medaeng Sidoarjo.

Cygnus yang dirawat sendiri oleh Koh Andri saat bersaing di kelas Bermanfaat mengeluarkan tonjolan kapas tembak, ciwah, kenari serta platuk.

“Iya saya rawat sendiri, pure karena hobi dan saya nikmati prosesnya,” tandasnya.

Kalimat yang bisa dirasakan, karena sudah 4 tahunan Koh Andri merawat dan rutinitas semacam ini kadang mendapat tantangan tersendiri yakni harus pandai pandai mengatasi rasa bosan.

“Karena Cygnus ini burungnya gampang gemuk makanya saya tenggar hampir tiap hari selama 45 menit 400 kali bolak balik,” imbuhnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Di Sela Sela Bubaran Kelas

Porsi harian jangkrik tidak boleh banyak walaupun nafsu makan Cygnus boleh dibilang gila gilaan.

Karena dirawat sendiri, dalam kurun waktu 4 tahun, baru tahun kemarin bisa ketemu maunya si Cygnus.

“Yang masalah itu di makannya, dulu gak ketemu karena di loss saja pakannya. Sekarang sudah ketemu, jangkrik lima masing masing pagi dan sore tanpa kroto. Hari H baru boom jangkrik tanpa kroto juga. Cygnus sensitif sama ulat hongkong, kalau kebanyakan enggak mau sujud jadi saya kasih satu saja,” terangnya

Sebentar, hari H boom jangkrik itu paginya sebelum berangkat atau saat sampai di lokasi?

“Oh itu, sebelum berangkat, sekali makan bisa 15 jangkrik dan cepet sekali habis nya, makanya saya bilang ugal-ugalan kalau makan,” imbuhnya.

Burung yang didapat dari orang Pasuruan tersebut mengacu pada kakinya, diperkirakan Koh Andri usianya sudah 10 tahunan.

“Kalau lihat umur harusnya masih bisa bersaing dan sekarang PR utama di durasi karena badan Cygnus masih ada gemuknya, yah semoga kedepan bisa ideal berat badannya, hingga performanya dapat lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya sembari menyebutkan next event akan turun di Anniversary SKN setelah itu fokus diet sampai gelaran SMM bulan Maret. Jatmiko

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Be the first to comment

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.