Murai batu Natalia undang decak kagum di KM Cup VI

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kelas murai batu  termasuk kelas favorit di KM Cup VI, Minggu 3 Juni 2012. Ada dua kelas, semua full peserta. Salah satu peserta yang sejak sebelum lomba diincar untuk disoroti adalah Natalia, milik Mr. Gunawan dari Solo.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Murai batu Natalia in action
Murai batu Natalia in action

Sebabnya, tentu saja, adalah cerita bahwa saat sedang kondisi mabung, Natalia sempat ditawar hingga Rp. 300 juta untuk dibawa pulang ke Jakarta, tapi Mr. Gunawan masih belum tergiur.

“Pokoknya saya belum mau jual,” ujarnya tegas, hingga kemarin saat mendampingi Natalia ke KM Cup VI di RM Indah Sari Ungaran-Semarang.

Alhasil, banyak orang penasaran pengin tahu seperti apa sih penampilan dan kualitas Natalia kok segitu hebohnya. Hari yang ditunggu datang. Seperti janjinya, Mr. Gunawan pun hadir dan membawa Natalia.

Dua kali turun Natalia kebagian di gantangan pinggir. Penampilannya memang cukup memukau. Rajin, volume dahsyat, lagu-lagu kasarnya menonjol, variasi ngerol nembaknya juga ciamik.

Begitu koncer ditancap, tak terlihat ada suara atau nada protes dari sekeliling lapangan. Yang terjadi, banyak yang kemudian mendekat ke arah gantang si murai batu Natalia untuk mendengar dan memperhatikan lebih dekat, sambil menyalami Wawan, sang mekanik kepercayaan Mr. Gunawan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Belum maksimal

Natalia dan Wawan-Tekyang
Natalia dan Wawan-Tekyang

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Wawan dan Mr. Gunawan pun tak kalah gembiranya. “Sesungguhnya itu belum apa-apa Mas, belum maksimal. Penampilan pertama di IKPBS Solo lebih baik dari pada di sini. Tapi itu juga belum maksimal. Mungkin karena memang habis rontok bulu baru pulih ya, masih muda bulunya. Jadi ibaratnya ini masih semacam reyen lah,” ujar Mr. Gunawan.

Tak hanya datang untuk mengagumi, beberapa orang pun langsung mengejar dan bertanya, mau buka harga berapa. Sampai hari itu, Mr. Gun masih kekeuh belum mau menjualnya. Jadi,  tidak ada harga. (Waca-Jogja)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

17 Comments

  1. rela jalan jauh ke ungaran untuk lihat natali….. ndak bisa nikmati suaranya lebih keras swara penonton…..videonya dong om……

  2. TOP BANGET tambah banyak aja murai ekor hitam menjadi sang juara. Kini natalie dan nippon membuktikan ternyata mau ekor putih atau hitam sama saja, tinggal bagai mana kita merawatnya hingga menjadi juara. Selamaat

  3. murai yg bagus tu cari paruh pendek tapi tebal coba klo gak percaya liat murai jawara rata2 paruhnya pendek dan tebal klo teriak mau robek tu paruh,klo panjang dan tebal seperti tips om kicau salah besar bro,

      • ini yg benar, gak ada ketentuan paruh panjang atau pendek yg nentuin kualitas murai. latihan dan bakat bawaan itu penentunya.. mau memenuhi ketentuan seperti yg dianjurkan om kicau kalo ngga dirawat dengan benar apa bisa bagus??? intinya perawatan yg pas.. itu aja, so sering2 aja bareng murainya supaya chemistry nya dapat..

  4. Terjawab sudh ketidakadilan anggapan dn perlakuan trdhp murai berekor hitam yg selama ini divoniskan terhadp mereka. Dulu, saat murai ekor putih tersedia banyak, sedikit sekali para hobiis melirik si ekor hitam bahkan dicap sbg murai batu sampah alias tdk berkelas. Mereka tdk diberi kesempatan utk tampil di arena, sehingga ferformanya tdk terlihat, namun dalam waktu bbrp bulan bahkan tahun belakangan si murai ekor hitam mampu membuktikan keperkasaannya…..

Komentar ditutup.