Lagi, burung berkepala dua berhasil diabadikan gambarnya

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Beberapa burung yang mengalami kelainan mutasi sehingga lahir dengan kepala dua sudah pernah didokumentasikan. Belum lama ini berhasil dijepret pula seekor burung pelikan yang sedang terbang melintasi sebuah delta di Ukraina. Vladimir Kucherenko tanpa sengaja memotret sosok burung pelikan di delta bernama Danube. Dia kemudian menyadari burung tersebut ternyata memiliki dua kepala.

Burung pelikan berkepala dua
Burung pelikan berkepala dua

Danube sendiri dikenal sebagai delta yang menjadi tempat tinggal 300 spesies burung di kawasan Eropa. Vladimir pergi kesana pada awal bulan ini untuk berburu foto alam liar. Saat itu dia melihat seekor pelikan terbang melintasi langit dan iseng memotretnya.

Kondisi fisik tidak lazim pelikan itu sempat tidak disadari Vladimir di lokasi pemotretan. Fotografer berusia 57 tahun itu baru memperhatikan setelah melihat-lihat foto tersebut di rumahnya di Odessa. Burung itu terlihat aneh dengan memiliki dua kepala yang berjajar.

Pelikan unik yang ditemukan Vladimir ini bukan pertama kali dilaporkan. Agustus lalu seorang wanita juga mengaku melihat pelikan berkepala dua berjalan-jalan di pantai di kota Seaside, California.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Sebelumnya, di blog ini juga pernah dimuat artikel tentang burung anakan berkepala dua yang ditelantarkan induknya dan harus hidup sendiri dan ditemukan April Britt – penduduk Northampton, Inggris. Cek artikel Berkepala dua dengan tiga paruh, kasihan benar burung ini. Ini gambarnya:

Burung berkepala dua dengan tiga paruh
Burung berkepala dua dengan tiga paruh

Bangau berkepala dua

Selain burung pelikan dengan gambar di atas, ada juga seekor burung bangau berkepala dua yang pernah diabadikan oleh Raj The Tora dan diupload di flickr.com. Berikut ini fotonya:

Burung bangau kepala dua
Burung bangau kepala dua

Menurut Anda?

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

6 Comments

  1. Ya barangkali benar penglihatan teman2 bahwa kemungkinan itu adalah dua burung pelikan yang berendengan, hanya saja untuk yang burung bangau, itu adalah aseli. Kalau kepalanya beda, salah satunya memang bentuknya tidak/kurang normal.

  2. Seperti komentar yg lain, saya pikir itu juga ilusi foto. Kalau ada video murai batu berkepala dua, yg satu lagi ngerol trus satunya nembak-nembak baru deh bikin takjub :p

  3. Foto burung pelikanya , kalo di katakan berkepala 2 sy ndak setuju. Karena sayap sebelah kanan terlihat dobel. Bisa jadi pas terbang berdekatan dan sudut pengambilan gambar nya pas. Sehingga nampak terlihat berkepala 2.

  4. kl foto burung yg terakhir itu kyknya sih emang 2 burung yg bertengger bersebelahan. tp karena angle pengambilan gambarnya jd terlihat seperti burung berkepala 2. padahal terlihat jelas sekali kl itu adalah 2 ekor burung yg berbeda jenis.

  5. kalo menurut saya itu bukan seekor burung berkepala dua tapi 2 ekor burung yang terbang saling berdekatan seolah berbadan satu dan berkepala dua, lihat saja di sayap yang kanan ada berapa tumpukan dibanding sayap sebelah kiri, kebetulan aja sudut pandangnya dari samping coba kalau diliahat dari arah depan mungkin lebih jelas, walaupun memang mungkin ada makhluk berkepala dua HUALLAHUALLAM…

Komentar ditutup.