Ebook Burung-burung Taman Nasional Baluran

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Untuk menambah pengetahuan mengenai beberapa spesies burung asli Indonesia, Om Kicau kembali membagikan ebook gratis, kali ini berjudul “Burung-burung Taman Nasional Baluran”. Ebook ini sama persis dengan versi cetak (buku), yang telah diterbitkan Taman Nasional Baluran, Ditjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam, Departemen Kehutanan RI (2009). Buku ini disusun oleh Swiss Winnasis, Achmad Toha, dan Sutadi: tiga nama yang kerap menyuplai foto-foto burung asli Indonesia ke berbagai website burung internasional.

Taman Nasional Baluran terletak di wilayah Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, atau di sebelah utara Banyuwangi. Nama taman nasional ini diambil dari nama gunung yang ada di daerah ini, yaitu Gunung Baluran.

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran terdiri atas tipe vegetasi sabana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa, dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Tipe vegetasi sabana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran (sekitar 40%) dari total luas lahan.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Di kawasan ini terdapat sedikitnya 171 spesies burung. Dalam ebook /  buku ini, foto seluruh spesies burung merupakan hasil jepretan ketiga penulis, ditambah Adhy Maruly, yang juga penyuplai foto burung-burung asli Indonesia di berbagai website perburungan internasional.

Tujuan penerbitan buku ini antara lain sebagai panduan / buku bantu lapangan bagi para pengamat burung yang ingin melakukan aktivitas birdwatching dan para wisatawan yang ingin melihat berbagai spesies burung di Taman Nasional Baluran.

Ebook / buku ini juga dapat dijadikan referensi bagi mahasiswa, aktivis pelestari burung, penangkar, dan pengelola web / blog burung. Mohon dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Untuk mendownload ebook ini, Anda tinggal pencet gambar di bawah ini.

ebook taman nasional baluran
( ukuran file 3,179 MB, tebal 82 halaman )

Setelah diklik, akan terbuka browser baru yang menampilkan ebook dalam format PDF. Jika loading sudah selesai, arahkan kursor ke halaman paling akhir (bisa menggunakan panel naik-turun di sisi kanan halaman). Nanti akan ketemu berbagai fasilitas, termasuk Simpan, Cetak, dan sebagainya, Klik saja panel Simpan.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

4 Comments

  1. Jadi menambah wawasan nih, terima kasih Om Kicau. Ditunggu ya Om yang lainnya, terutama “Ebook mengenai Burung-burung di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak”. Mudah-mudahan aja ada.

    Salam.

Komentar ditutup.